Terungkap! Pemenang Jackpot Lotre Powerball di AS Kantongi Rp31 Triliun

Pemenang jackpot lotre powerball di AS
Pemenang jackpot lotre powerball di AS (Foto : REUTERS)

Antv – Nama pemenang Jackpot Lotre Powerball di Amerika Serikat terbesar dalam sejarah terungkap pada Selasa (14/2/2023 yaitu Edwin Castro asal California. Edwin kantongi hadiah senilai Rp31 Triliun.

Pemenang tiket senilai 2,04 Miliar Dolar AS diumumkan pada bulan November 2023. Namun, kala itu identitasnya tidak terungkap. Castro tidak menghadiri upacara tersebut.

Tetapi, juru bicara Lotre California, Carolyn Becker membacakan pernyataan pemenang Jackpot Lotre Powerball atas nama Edwin Castro.

"Saya keget dan gembira bisa memenangkan undian Powerball,” kata Castro dalam penyataannya dilansir dari REUTERS, Rabu (15/2/2023).

“Pemenang sebenarnya adalah sistem sekolah umum California. Misi lotre California, yaitu menyediakan dana tambahan untuk pendidikan umum California di sekolah umum dan perguruan tinggi, menjadikan ini kemenangan besar bagi negara bagian,” jelas Becker.

Lebih lanjut, Becker mengatakan hadiah senilai 156,3 juta Dolar AS setara Rp2,3 Triliun dari kemenangan akan disumbangkan ke pendidikan umum negara bagian.

Peluang memenangkan Jackpot adalah 1 banding 292,2 juta.