Catatan Ilham Bintang : Ngopi Bareng Dubes Rosan di Kafe 'Bang Maman' New York

Dubes RI untuk AS, Rosan Roeslani Hadir di Pekan Mode New York
Dubes RI untuk AS, Rosan Roeslani Hadir di Pekan Mode New York (Foto : Istimewa)

Antv – Nama Cafe di Times Square itu memang Maman. Saya saja yang menambahkan kata "Bang" menjadi "Bang Maman" karena begitu takjubnya pada nama yang amat familiar di Tanah air namun berada di lokasi paling mahal dan bergengsi New York City, Amerika Serikat.

Sebagian meja dan bangkunya mirip meja dan bangku kayu warung makan Betawi. Setelah ditelusuri, kabarnya Maman berasal dari bahasa Perancis.

Saya spontan saja menyebut "Bang Maman" saat menginformasikan kepada Dubes RI di AS, Rosan Roeslani, bahwa kami sudah tiba di lokasi. Tempat itu dipilih Pak Dubes untuk janjian kongko bareng Minggu (12/2/2023) sore. Setengah jam sebelumnya Rosan yang menshareloc cafe itu. Tiba di sana, cafe sudah penuh, hanya menyisakan tiga seat saja. Itu pun mejanya sharing dengan tamu lain. Saya datang bertiga dengan putra saya dr Yassin Bintang dan istrinya, dr Abigail Audity dari Klinik Keluarga Indonesia Bamed yang mensupport Kami., salah satu dari 7 brand fesyen Indonesia yang tampil di New York Fashion Week tahun ini.

Mayoritas pengunjung cafe Maman, anak- anak muda seusia dia. Mudah- mudahan tidak ada pengunjung yang mengejek dalam hati " ngapaian kakek-kakek ada juga di sini".

img_title
Berpose Bersama. (Foto: Istimewa)

Sepuluh menit menunggu, Dubes Rosan datang. Bersama Sekjen Kementerian Perdagangan RI Suhanto, dan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi, beserta rombongan staf Kemendag. Para pejabat tinggi negara itu baru saja pulang menyaksikan happening art brand fesyen Indonesia di Times Square. Meja untuk kongko kami berempat ternyata sudah dibook oleh Dilla staf Kemendag yang datang dari LA. Sehingga kami pun pindah ke meja yang lebih leluasa untuk kongko.

Lantunan Al Quran