Tingkatkan Kepedulian Kanker Payudara, Siloam Hospitals Kampanyekan 3 Langkah Semangat Lawan Kanker

Peringatan Hari Kanker Sedunia Siloam Hospitals
Peringatan Hari Kanker Sedunia Siloam Hospitals (Foto : Dokumentasi)

AntvKanker payudara merupakan kanker yang paling banyak ditemukan di dunia, termasuk di Indonesia. Dikutip dari Kemkes.go.id, sebesar 70% pasien kanker payudara telah memasuki stadium 3 saat pertama kali terdeteksi. 

Padahal, prognosis kemungkinan hidup pasien kanker payudara rata-rata dalam 5 tahun bisa mencapai 90-95% pada Stadium 1, 70-75% pada Stadium 2, serta 10-25% pada Stadium 3 dan 4. Angka tersebut menunjukkan pentingnya deteksi dini untuk dilakukan oleh setiap individu.

Dr. dr. Samuel J. Haryono, Sp.B (K) Onk, Ketua Breast Cancer Care Alliance (BCCA) RS MRCCC Siloam Semanggi dalam acara peringatan Hari Kanker Sedunia bertajuk "Close the care gap: Siloam initiates massive breast cancer early detection to save more lives” di kawasan Karet Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa, 7 Februari 2023 menyampaikan latar belakang didirikannya BCCA sebagai layanan terjangkau bagi pasien kanker payudara.

 

img_title
Dr. dr. Samuel Haryono, Sp.B (K) Onk,. (Foto: Dokumentasi)

 

“Tingginya angka kanker payudara di Indonesia merupakan dasar kami mendirikan BCCA untuk menghadirkan layanan terjangkau bagi pasien yang mencari perawatan akan kanker payudara,” tuturnya.