Olimpiade Pedesaan, Tarik Motor dan Angkat Beban Gunakan Gigi dan Telinga di India

Tarik motor menggunakan gigi di India.
Tarik motor menggunakan gigi di India. (Foto : REUTERS)

Antv – Ratusan orang kuat pemberani antusias mengikuti acara olahraga tradisional dan aneh di “Olimpiade Pedesaan” di India Utara pada Sabtu (4/2/2023). Apa yang aneh? Ini dia. 

Festival olahraga "Olimpiade Pedesaan" didirikan tahun 1933 diadakan di daerah Kila Raipur, sebuah dusun di Punjab utara.

Acara merupakan perpaduan antara disiplin olahraga dan kegiatan lain yang tidak biasa.

Acara sempat ditiadakan selama empat tahun terakhir karena Covid-19 dan juga karena pengadilan Apex India belum memberikan izin untuk acara pamerannya yakni balapan gerobak sapi.

Banyak yang menarik di acara "Olimpiade Pedesaan" yang diadakan selama tiga hari. Berbagai acara mulai dari olahraga tradisional seperti hoki dan atletik hingga kompetisi ketahanan.

Seperti stuntman mengangkat beban dengan telinga dan janggut mereka. Ini membuat penonton antusias. Mereka datang dari luar daerah bahkan luar negeri.

Beberapa orang seperti Amreek Singh mengangkat beban seberat 92 kilogram menggunakan telinga. Amreek Singh mengatakan mereka mempertaruhkan anggota tubuh untuk kemuliaan dan menunjukan kepada dunia. Ada juga menarik motor menggunakan gigi.