Pameran Seni Beruang dan Gorila Curi Perhatian di Pusat Kota Paris

Patung beruang dipamerkan di Paris, Prancis.
Patung beruang dipamerkan di Paris, Prancis. (Foto : REUTERS)

Antv – Patung-patung hewan besar muncul di sepanjang Boulevard Haussmann Paris. Kehadiran patung berukuran jumbo mencuri perhatian masyarakat.

Ada 10 patung karya seni dipamerkan di sepanjang Boulevard Haussmann Paris. Sepuluh patung yakni 2 patung gorila dan 8 patung beruang hasil karya pematung Prancis, Michel Bassompierre.

Patung berukuran besar ini menggambar hewan yang terancam punah seperti gorila gunung dan beruang kutub. Ini sebagai pengingat akan kerapuhan alam.

“Kami mencegah (hewan) bereproduksi, kami mengganggu mereka, kami mengambil semua ruang. Kita sebagai anak-anak kecil yang egois tidak menyadari bahwa mereka harus berbagi bahwa bumi bukan hanya milik kita melainkan milik setiap makhluk hidup,” jelas Michel Bassompierre.

Patung-patung memiliki tinggi hingga 4 meter didasarkan pada sketsa seniman, serta modal tanah dan plester yang kemudian direproduksi dalam skala yang lebih besar.

“Saya menemukan ini sangat aneh, patung-patung besar di Boulevard Haussamann, tapi saya menemukan bahwa itu membuat tempat itu lebih hidup,” kata pekerja sektor perbankan, Isabelle.

Pameran patung diadakan Komite Haussmann, sebuah asosiasi yang mencakup bisnis di kawasan itu serta galeri seni Bartoux Prancis yang berlangsung hingga 31 Maret. (REUTERS)