Kiat Bisnis 2023: Pastikan Inovatif dan Relevan, Sektor F&B Masih Mendominasi

Dewan Komisioner DSC 2022
Dewan Komisioner DSC 2022 (Foto : Istimewa)

Antv – Berbicara tentang bisnis, pasti para wirausaha tentu mesti mengatur strategi khusus menyambut tahun baru 2023 ini. Mengingat, pasti akan banyak sekali inovasi-inovasi serta strategi yang perlu dikembangkan, seiring perkembangan zaman.

Dalam hal ini, Diplomat Success Challenge (DSC) telah merampungkan rangkaian programnya di tahun 2022. Ekosistem dan kompetisi wirausaha terbesar di Indonesia yang telah eksis sejak tahun 2010 ini, kembali menjadi ‘rumah’ bagi para challengers yang berhasil mendapatkan hibah modal usaha.

Proses seleksi hingga final penjurian telah berjalan sejak bulan Juni 2022. Pada perayaan malam final melalui webseries di kanal YouTube resmi Diplomat Sukses, terpilihlah enam challengers yang berhasil mendapatkan hibah modal usaha; Dara Zam Chairyah (Denger-inD), I Kadek Karya Yoga Utama (RDNB Jewelry), Hedar (Nasi Kulit Syuurga), Diva Velda Hanifa (OhMyGethuk), Yessie Natasia Mareti (YORRI Eatery), serta Best of the Best DSC 2022, Ria Ellysa dengan bisnis inovatif ready-to-drink meal yaitu OTERRA.

Selain para penerima hibah modal usaha, penghargaan istimewa sebagai Most Potential Business sukses disandang oleh Yodan Tunggul Pranata (Troya Academic Platform) dan Muhammad Fikri (Rumah Ice Cream Indonesia).

Para finalis DSC 2022 akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke depan, serta secara resmi bergabung dengan jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

“Kami bersyukur, di tahun penyelenggaraan ke-13 ini DSC semakin menunjukkan eksistensinya, tidak hanya sebagai sebuah inkubator kewirausahaan, namun menjadi ekosistem wirausaha yang terintegrasi dan dapat menjadi benchmark bagi pertumbuhan ekonomi negara yang kita cintai ini. Selamat kepada para challengers yang menerima hibah modal usaha. Kami tunggu gebrakan kalian secara nyata,” ujar Ronald Walla, Direktur Utama PT Wismilak Inti Makmur Tbk, dikutip dari keterangan pers resmi yang diterima ANTVKlik.