Memperkenalkan Sulam Karawo Gorontalo Lewat Indonesia Fashion Week (IFW) 2023

Indonesia Fashion Week (IFW) 2023
Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 (Foto : Istimewa)

Antv – Sebuah ajang fashion yang kembali digelar oleh pekan mode Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia atau APPMI pada Februari 2023 mendatang akan mengangkat tema baru yakni “Sagara dari Timur”.

Pilihan tema tersebut bermaksud untuk memperkenalkan uniknya sulam Karawo dan Pariwisata dari Gorontalo melalui dunia fashion. 

"Melalui dukungan dan kerjasama kali ini, kami berkesempatan untuk membantu pemerintah provinsi Gorontalo untuk mengembangkan potensi sulam karawo ke pasar nasional dan juga internasional," kata Poppy Dharsono selaku Ketua umum APPMI dan Presiden IFW saat ditemui dikawasan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Jumat, 20 Januari 2023.

img_title
Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. (Foto: Istimewa)

Tak hanya itu, dengan mengangkat sulam Karawo di IFW nanti juga memberikan peluang besar bagi pariwisata Gorontalo. Menurut Poppy, pemerintah Provinsi Gorontalo memberi kesempatan kepada IFW untuk merealisasikan visi dan misi asosiasi untuk terus mengokohkan IFW sebagai alat promosi, peningkatan kualitas produk, juga perluasan pasar dari produk unggulan dari daerah.

Selain itu, bagi para desainer yang menampilkan karya uniknya khas Gorontalo di ajang mode fashion tersebut. Serta juga dapat meningkatkan nilai jual untuk para pengrajin tangan di daerah tersebut. 

img_title
Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. (Foto: Istimewa)