Tingkatkan Taraf Hidup, Transplantasi Ginjal Jadi Solusi Terbaik Bagi Penderita Gagal Ginjal Kronik

Peluncuran Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal RS Siloam
Peluncuran Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal RS Siloam (Foto : Dokumentasi ANTVKlik)

AntvPenyakit ginjal kronik merupakan salah satu penyakit yang patut menjadi perhatian masyarakat Indonesia dengan angka prevalensi mencapai 10% pada orang dewasa.

Apabila tidak dapat diatasi dengan pengobatan dan diet rendah protein, penyakit ginjal kronik akan berujung gagal ginjal yang dapat menyebabkan turunnya kualitas hidup penderita.

Oleh sebab itu, perlu solusi terbaik agar penderita dapat kembali mendapatkan harapan dan dapat hidup lebih baik seperti sedia kala.

Ketua Tim Transplantasi Ginjal RS Siloam ASRI, Prof. Dr. dr. Endang Susalit, Sp.PD-KGH, FINASIM dalam acara peluncuran Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal pada Kamis, 12 Januari 2023 lalu menyampaikan bahwa transplantasi ginjal merupakan cara yang paling ideal untuk mengatasi masalah tersebut.

img_title
Prof. Dr. dr. Endang Susalit, Sp.PD-KGH, FINASIM. (Foto: Dokumentasi ANTVKlik)

“Dapat dikatakan bahwa transplantasi ginjal merupakan terapi gagal ginjal paling ideal karena bisa mengatasi permasalahan akibat penurunan fungsi ginjal, tidak seperti dialisis yang hanya dapat mengatasi sebagian masalah saja,” paparnya.

Dengan upaya penyembuhan melalui tindakan transplantasi ginjal, maka pasien memiliki peluang lebih besar untuk memperoleh kesehatan dan peningkatan angka harapan hidup.