Bagaimana Agar Diberi Izin untuk Menikah oleh Orang Tua? Ini Jawaban Buya Yahya

Buya Yahya
Buya Yahya (Foto : YouTube Al-Bahjah TV)

Antv – Menikah seringkali disebut sebagai salah satu cara untuk menyempurnakan agama. Namun, pernikahan tentunya harus dengan restu kedua orang tua.

Kedua calon mempelai sebaiknya berbicara secara baik kepada orang tua mereka untuk meminta restu. Sayangnya, tidak semua orang tua memberikan restu atau mungkin tidak mau anaknya terburu-buru untuk menikah karena suatu sebab.

Seperti salah seorang jamaah Buya Yahya dalam suatu tausyiah bertanya soal dirinya yang belum juga diizinkan untuk menikah karena dirinya masih kuliah. Lalu bagaimana cara meyankinkan orang tua?

Kemudian Buya menjelaskan bahwa seseorang yang sudah mau berbicara untuk menikah, berarti orang tersebut sudah mengerti akan tanggung jawabnya nanti.

“Kalau seseorang sudah berkata pengen nikah, itu serius karena dia ngerti tanggung jawabnya,” ujar Buya Yahya, dilansir dari Youtube Al-Bahjah TV pada Jumat, 13 Januari 2023.

Buya Yahya menerangkan hal itu sangat wajar, justru yang patut diwaspadai adalah ketika anak-anak mereka tidak mau menikah. Hal itu menjadi pertanda bahwa orang tersebut tidak peduli dengan kehalalan, hanya ingin berpacaran yang bisa menjerumuskan perzinahan.