Bikin Ngiler Semua! 15 Kuliner Khas Natal dari Seluruh Dunia

Makanan dari 15 negara untuk natal
Makanan dari 15 negara untuk natal (Foto : Freepik)

Antv – Bagi umat Kristian,  hari yang paling ditunggu adalah hari Natal. Sebab, hari tersebut merupakan hari paling sakral bagi umat Kristiani. Terlebih mereka biasanya akan merayakan hari Natal bersama keluarga serta sanak keluarga.

Dengan begitu, tentunya di malam perayaan Natal mereka akan menyiapkan segala macam hidangan untuk menjadi santapan bagi keluarganya. Nah berbagai jenis hidangan khas negara-negara di dunia dapat menjadi referensi di perayaan hari Natal bersama dengan keluarga besar. Untuk mengetahui negara dan makanan khasnya seperti apa? Melansir dari National Geographic Yuk simak artikelnya sampai habis ya.

1. Polandia: Borscht

 

img_title
Makanan dari 15 negara untuk natal. (Foto: Freepik)

Makan malam Natal tanpa daging di Polandia dimulai saat bintang pertama muncul di langit malam. Pesta 12 hidangan (mewakili 12 nabi dan 12 bulan dalam setahun), yang secara tradisional mencakup ikan mas, pierogi (pangsit isi) dan pilihan makanan penutup buah dan biji poppy, dimulai dengan sup bit, barszcz.

Bit mentah direbus dalam kaldu sayuran dengan cuka dan sedikit bawang putih sebelum semuanya disaring untuk menghasilkan kaldu berwarna cerah. Secara tradisional mereka disajikan dengan pangsit kecil berisi jamur yang dikenal sebagai uszka.

 2. Denmark: Julesild

img_title
Makanan dari 15 negara untuk natal. (Foto: Freepik)

Baik diasamkan, diasapi, atau digoreng, ikan haring ada di menu di Denmark saat perayaan Natal. Tetapi Natal membutuhkan jenis yang khusus. Disajikan sebagai makanan pembuka selama julefrokost (makan siang Natal yang dinikmati sepanjang Desember bersama teman, keluarga, dan kolega), julesild herring diasinkan dan dibumbui dengan kayu manis, cengkih, dan kayu cendana.

Paling enak dimakan dengan irisan rugbrød (roti gandum Denmark) dan sesendok remoulade buatan sendiri. Hemat sedikit ruang untuk gravlax yang menyertai dan daging yang diawetkan juga.