Suami Kasar dan Main Tangan pada Istri? Ini Nasihat Buya Yahya

Buya Yahya
Buya Yahya (Foto : YouTube @Al-Bahjah TV)

Antv – Selain memberikan nafkah, kewajiban suami adalah memuliakan istrinya, seperti mendengarkan keluh kesahnya, membantu istri mengurus rumah tangga dan menjaga emosinya ketika sedang bertengkar.

Namun, ada sebagian pria yang bertindak kasar dan main tangan terhadap istrinya. Hal itu dinilai sangat tidak terpuji. Buya Yahya pun menyampaikan jika suami bertindak demikian, maka ia akan berhadapan langsung dengan Allah SWT.

“Alangkah besarnya dosa Anda bagi kaum lelaki bila Anda memukul istri Anda yang merupakan ibu dari anak-anaknya. Maka jaga lisanmu dan perilakumu kalau ngomong sama istrimu dan apabila Anda sering memukul istri Anda, maka hati-hati Anda di hadapan Allah SWT,” ucap Buya Yahya dilansir dari Youtube Al-Bahjah TV, pada Senin, 19 Desember 2022.

Buya kemudian mengungkapkan jika sang istri sulit diingatkan, maka cara selanjutnya adalah dengan cara mendiamkannya dengan cara berbicara empat mata tanpa ada orang yang mengetahui.

“Dengar para suami, yang sering memukul istri harus hati-hati, Anda ini lelaki atau bukan? Suami atau bukan?” lanjutnya.

img_title
Buya Yahya. (Foto: YouTube @Al-Bahjah TV)

“Kalau dalam Al-Qur'an, istri yang tidak bisa dibilangin harus diingatkan. Namun jika tidak bisa diingatkan maka didiamkan, itu pun kalau mengingatkan istri itu harus di kamar dan tidak boleh ada yang mengetahui,” sambungnya.