Bukan Cuma Prancis, Saudara Kita pun "Dipecundangi" Argentina

Bukan Cuma Prancis, Saudara Kita pun "Dipecundangi" Argentina
Bukan Cuma Prancis, Saudara Kita pun "Dipecundangi" Argentina (Foto : Twitter)

AntvARGENTINA berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Prancis berhasil dikalahkan lewat adu pinalti. Setelah melalui pertandingan yang awalnya menyebalkan, tapi berubah menjadi dramatis di babak kedua dan perpanjangan waktu serta adu pinalti. Argentina menang dengan skor 3-3 (4-2), di partai final yang digelar Minggu (18/12/2022), pukul. 22.00 WIB.

Jalannya pertandingan menyebalkan karena seperti berlangsung di lapangan yang miring, kata kawan penulis di Whats-Up Group. Argentina berusaha bermain serius dan indah, sementara Prancis loyo. Bukan seperti tim hebat yang memegang gelar juara Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Duel dominan terjadi di setengah lapangan zona pertahanan Prancis. Miring, seakan tak imbang dan berat sebelah.

Pokoknya penonton kecewa karena pertandingan bukan seperti partai final. Bahkan sampai ada yang menuduh, partai final Piala Dunia kali ini sudah di setting FIFA agar Argentina juara.

Di babak pertama, Argentina mendominasi permainan. Mereka unggul dua gol yang dilesakan Lionle Messi pada menit ke 23 lewat kotak pinalti dan Di Maria di menit ke 36 lewat sepakan yang menusuk akurat. Prancis banyak bertahan, serangan baliknya tumpul di tengah. Aroma juara sudah tercium untuk Argentina sejak babak pertama.

Babak kedua, sampai dengan menit 70-an duel masih sama saja. Prancis banyak ditekan dan kocar-kacir. Argentina hati-hati tapi waspada serangan balik. Orang menduga Argentina akan menambah gol.

Namun tanpa dinyana, menjelang masuk menit ke 80 Timnas Prancis ngamuk. Taji Ayam Jantan-nya yang beracun dan bertuah mulai beraksi. Prancis membalas ketertinggalan dua gol disisa waktu 10 menit sebelum babak kedua berakhir.