Ciptadent Luncurkan Rumah Kuat Ciptadent Guna Mendukung Para Ibu dan Keluarganya (Adv)

Ciptadent Luncurkan Rumah Kuat Guna Mendukung Para Ibu
Ciptadent Luncurkan Rumah Kuat Guna Mendukung Para Ibu (Foto : Istimewa)

Antv – Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya kesehatan mulut dan gigi masih tergolong rendah. Selain itu, semenjak pandemi muncul, makin banyak masyarakat Indonesia yang mengesampingkan pentingnya pelayanan kesehatan mulut dan gigi.

“Riskesdas 2018 mencatat proporsi masalah gigi dan mulut sebesar 57,6% dan yang mendapatkan pelayanan dari tenaga medis gigi sebesar 10,2%. Adapun proporsi perilaku menyikat gigi dengan benar sebesar 2,8%,” ujar drg. Yeni Yuliani selaku perwakilan dari Pengurus Wilayah PDGI Jakarta.

Akses untuk mendapatkan pelayanan tersebut sangat terbatas akhirnya mengakibatkan tingginya masalah mulut dan gigi masyarakat di Indonesia.

Selama lebih dari 30 tahun, Ciptadent sudah menemani di setiap keluarga Indonesia.

Ciptadent sebagai bagian dari masyarakat Indonesia berkomitmen untuk membantu menjaga kesehatan gigi keluarga Indonesia melalui kegiatan Ciptadent Kuatkan Indonesia yang sudah berjalan sejak 2015.

Ciptadent Kuatkan Indonesia telah diselenggarakan di 80 kota dan mencakup 80.000 keluarga di seluruh penjuru Indonesia.

Sebagai perluasan/pengembangan dari program tersebut, pada penghujung tahun 2022 ini Ciptadent meluncurkan sebuah inisiatif program baru dalam bentuk situs web bertajuk Rumah Kuat Ciptadent (RKC).