5 Film Semi China, Penuh Adegan Ranjang yang Menantang

Lust, Caution (2007)
Lust, Caution (2007) (Foto : IMDb)

Antv – Film semi China menjadi tayangan yang sangat seru tentunya untuk ditonton bagi mereka yang telah cukup umur. Bagi anak yang belum cukup umur, tentu film jenis yang satu ini sama sekali tak patut untuk disaksikan.

Pasalnya, film semi China ini menghadirkan banyak adegan panas yang bagi anak di bawah umur belum saatnya untuk melihat.

Meski tak sevulgar film khusus dewasa, nyatanya film semi pun dapat menghadirkan nuansa menantang tentang adegan ranjang.

Sementara itu, jauh sebelum film Korea yang kini sangat populer, film-film China beserta Hongkong ini telah ada jauh sebelum itu dan telah dikenal dunia lebih dulu.

Bahkan, sederet aktor dan aktris populer Hollywood pun tak sedikit yang tergabung dengan film China ini.

Di antara film China yang jumlahnya sangat banyak dan beragam genre yang dihadirkan, nyatanya China juga membuat film semi yang mendapat sambutan cukup baik dari penontonnya.

Bahkan sederet film tersebut mampu mendapat popularitas yang baik di hati para penggemarnya.

Lalu film apa saja itu? Berikut ini merupakan 5 film semi China terbaik dan masih sangat seru untuk ditonton seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. In The Mood For Love (2000)

img_title
In The Mood For Love (2000). (Foto: IMDb)

Film semi China pertama yang rasanya perlu kamu tahu dan tonton, bagi yang suka genre ini tentu film yang satu ini sangat mengasyikan.

In The Mood For Love sendiri adalah film drama romantis asal Hong Kong di tahun 2000. Film ini pun ditulis dan diproduksi oleh Wong Kar Wai. Meski film ini dibuat di tahun 2000-an, nyatanya masih sangat segar untuk disaksikan hingga saat ini.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Tony Leung yang dipasangkan dengan wanita cantik bernama Maggie Cheung. Kedua pasangan ini melakukan perselingkuhan dan secara perlahan-lahan memiliki perasaan yang tumbuh satu sama lain.

2. Enthralled (2014)

img_title
Enthralled (2014). (Foto: VIVA)

Ka-Lok Shing, dan Adam merupakan tiga teman masa kecil yang tumbuh dalam bayang-bayang pembantaian Lapangan Tiananmen dan bertemu untuk pertama kalinya di Hong Kong saat dewasa.

Duduk di bar, setiap orang membuat eksposisi yang sesuai membacakan sejarah pribadinya seperti panggilan casting.

Sebelum meninggalkan pub, Adam, seorang lulusan Cambridge dan direktur pelaksana sebuah bank besar, berteman dengan Julie, seorang sosialita yang bosan dengan suaminya yang jauh lebih tua mencalonkan diri untuk jabatan lokal.

Di saat yang sama, Sheng diam-diam memata-matai wanita kaya Linda yang bercerai dan dengan cepat menjalin hubungan. Sementara itu, Jia Le mengajar sastra sambil melakukan tur suram di Hong Kong.

Dia mencari ayahnya yang telah lama hilang yang mungkin sudah meninggal atau hilang, membuatnya melankolis hampir tak tertahankan bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Situasi yang terjadi dari Ka Lok akhirnya meluncur ke dalam neraka pribadi yang muram, sementara perselingkuhan Adam bersama Julie pun mengarah pada suatu bentuk akan kebinasaan.

3. Lust, Caution (2007)

img_title
Lust, Caution (2007). (Foto: IMDb)

Film semi China yang selanjutnya ada Lust, Caution, merupakan sebuah film mata-mata erotis tahun 2007 yang disutradarai oleh Ang Lee, berdasarkan pada novel tahun 1979 karya Eileen Chang.

Cerita terjadi di Hong Kong pada tahun 1938 dan Shanghai pada tahun 1942, ketika Shanghai diduduki oleh tentara Jepang dan diperintah oleh pemerintahan boneka yang saat itu dipimpin oleh Wang Jingwei.

Film ini mengikuti sekelompok mahasiswa China dari Universitas Hong Kong yang merencanakan untuk membunuh agen dan perekrut top yang bekerja untuk pemerintah boneka, menggunakan salah satu wanita muda mereka yang menarik untuk memikatnya ke dalam jebakan.

Film ini secara umum dianggap berdasarkan pada peristiwa sejarah percobaan pembunuhan tentara Jepang Ding Mocun oleh mata-mata Tiongkok Zheng Pingru.

4. Sex and Zen II (1996)

img_title
Sex and Zen II (1996). (Foto: IMDb)

Xi Wenjian (Xu) merupakan orang kaya raya yang tinggal bersama selirnya dan putrinya Yao (Li Lingling), mereka dibesarkan sebagai anak laki-laki sejak mereka masih muda dan mereka tidak peduli dengan kata cinta.

Sementara itu, Yiau ingin menjadi ahli waris ayahnya, tetapi merasa harus pergi ke sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang dibutuhkannya. Bersemangat untuk pergi ke sekolah, dia memulai percintaan dengan seorang sarjana muda bejat (Ken Lok).

Ayahnya tak mengizinkan Yao pergi ke sekolah sampai dia dipasangi sabuk kesucian. Shiman menganggap istri baru putranya Xiaocui (diperankan oleh Shu Qi) sangat menarik.

Sedikit yang mereka tahu bahwa dia adalah gadis hantu jahat yang bisa "menyedot" sihir. Yiau dan Iron Man (Ben Ng) mencoba menghentikan Ny. Mirage agar tak menyakiti siapapun lagi.

5. Flirting in the Air (2014)

img_title
Flirting in the Air (2014). (Foto: IMDb)

Film semi China yang kelima ada Flirting in the Air, merupakan film komedi seks karya Aman Chang. Film semi ini dirilis pada bulan Oktober 2014 lalu.

Cerita dari film ini mengisahkan tentang seorang pilot maskapai Cool, Sa, dan Gay yang juga seorang penakluk wanita. Mereka pun kerap mendekati setiap pramugari yang berhasil mereka temui.

Akan tetapi saat dalam penerbangan, mereka harus menghadapi badai magnet yang sangat dahsyat. Sehingga membuat mereka jatuh melalui sebuah lubang cacing. Setelah mereka mendarat, malah datang sebuah asumsi bahwa badai telah membuat mereka keluar dari lokasi syuting.

Namun, kenyataannya mereka sudah melakukan perjalanan kembali ke Dinasti Ming, China. Memang film ini rilis sudah cukup lama, akan tetapi tayangannya penuh dengan adegan semi.

Itulah 5 film semi China yang dapat ditonton dengan nuansa panas, penuh adegan ranjang yang tentunya sangat tidak direkomendasikan untuk disaksikan oleh anak di bawah umur.