Bikin Pangling! 10 Transformasi Artis Korea yang Oplas Demi Karier di Entertain

Artis Korea yang Oplas
Artis Korea yang Oplas (Foto : Instagram)

Antv – Sudah menjadi rahasia umum banyak artis Korea yang oplas untuk menunjang penampilan mereka agar tetap eksis di industri hiburan dengan persaingan yang sangat keras.

Seperti diketahui, Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang menjadi kiblat kecantikan dunia. Perhatian masyarakat Korea terhadap penampilan fisik sangat besar sehingga negara ini dinobatkan sebagai ibu kota operasi plastik dunia.

Korea juga dikenal dengan skena Kpop dan drakor yang berkembang pesat hingga ke mancanegara. Maka tak mengherankan jika banyak di antara para pelaku dunia hiburan Korea melakukan oplas untuk mendapatkan tampilan fisik yang sempurna.

Berikut ini deretan penampilan 10 artis Korea yang oplas dan transformasinya bikin pangling dilansir dari Reelrundown.

1. Jessica Jung 

img_title
Artis Korea yang Oplas Jessica Jung. (Foto: Reelrundown)

Mantan anggota girlband Korea Girl’s Generation atau SNSD, Jessica Jung secara meluas kerap disebut sebagai salah satu anggota yang paling cantik dibandingkan dengan yang lain. Selain itu, ia juga dikenal publik sebagai saudari dar anggota girlband f(x), Krystal Jung.

Jika menilik dari foto-foto jadulnya yang beredar di internet, Jessica agaknya telah melakukan operasi untuk mengecilkan bagian rahangnya. Tak hanya itu, ia kelihatannya juga melakukan operasi plastik pada bagian hidung dan kelopak mata.

2. Shindong 

img_title
Artis Korea yang Oplas Shindong. (Foto: Reelrundown)

Shin Dong-hee atau artis Korea yang dikenal dengan nama panggung Shindong merupakan seorang rapper dan performer yang sangat populer. Terlebih karena ia merupakan personel dari boyband Korea Super Junior.

Beberapa anggota boyband SuJu juga pernah mengakui soal tindakan operasi plastik yang mereka lakukan, termasuk di antaranya adalah Shindong.

Shindong pernah mengatakan pada para penggemarnya bahwa ia telah melakukan operasi pada bagian kelopak matanya.

Menurut pengakuannya, ia melakukan oplas lantaran perintah dari presiden agensi boyband memintanya untik melakukan prosedur tersebut.

3. Uee

img_title
Artis Korea yang Oplas Uee. (Foto: Reelrundown)

Kim Yu-jin atau yang lebih akrab disapa dengan nama panggung Uee merupakan seorang aktris Korea yang terkenal lantaran menjadi anggota girlband After School.

Seperti banyak artis Korea lainnya, ia cukup terbuka tentang prosedur yang ia lakukan demi kecantikan parasnya, salah satunya adalah operasi plastik pada kelopak matanya.

Sebelumnya, ia memiliki mata yang lebih sipit, tapi setelah oplas matanya terlihat jauh lebih besar dan bulat daripada sebelumnya.

4. Jung Chae Yeon

img_title
Artis Korea yang Oplas Jung Chae Yeon. (Foto: Reelrundown)

Jung Chae Yeon merupakan salah satu artis Korea yang oplas. Ia dikenal sebagai anggota girlband DIA. Ia juga menempati posisi ke-tujuh pada acara Produce 101 hingga menjadikannya anggota grup I.O.I.

Menurut fakta yang beredar, idol Korea yang satu ini telah menjalani prosedur operasi pada bagian hidungnya.

Menilik dari foto transformasinya, dulu hidungnya cenderung lebih pesek dan kini hidungnya terlihat jauh lebih mancung dan kecil.

Desas-desus juga menyebutkan bahwa ia juga menjalani tindakan operasi pada bagian kelopak mata untuk membuat matanya terlihat lebuh besar, namun ia membantah tuduhan tersebut.

5. Hong Soo Ah

img_title
Artis Korea yang Oplas Hong Soo Ah. (Foto: Reelrundown)

Hong Soo Ah terkenal sebagai aktris dalam sitkom Nonstop. Artis Korea yang berparas bak boneka ini mengakui bahwa ia menjalani operasi pada bagian kelopak matanya. Berkat operasi plastik yang ia jalani, kariernya semakin cemerlang.

Desas-desus juga menyebutkan bahwa ia menjalani operasi pada bagian wajah lainnya, namun ia membantah rumor tersebut.

6. Kim Ye-Won 

img_title
Artis Korea yang Oplas Kim Ye-Won. (Foto: Reelrundown)

Kim Ye-Won merupakan salah satu artis Korea yang oplas dan dia mengakuinya terang-terangan. Anggota girlband Jewelry ini tanpa malu-malu mengatakan bahwa ia menjalani oplas pada bagian wajah.

Jika membandingkan dengan fotonya pada awal karier hingga sekarang, kita dapat melihat bahwa wajahnya kini jauh lebih tirus.

Tapi menurut penuturannya, satu-satunya operasi plastik yang ia jalani hanyalah pada bagian hidung saja. Selain itu, ia juga mengaku melakukan operasi pada bagian telinga. Tapi, operasi itu dilakukan demi alasan kesehatan, bukan sekadar estetika.

7. JooE

img_title
Artis Korea yang Oplas JooE. (Foto: Reelrundown)

Artis Korea Selatan Lee Joo Won atau yang dikenal dengan nama panggung JooE merupakan seorang rapper utama dan penari di girlband Momoland.

Dia memulai kariernya di industri hiburan sebagai kontestan di reality show Finding Momoland. Pada saat itu, ia menempati posisi ke-5 dan memenuhi syarat untuk menjadi salah satu anggota grup. Sebagai seorang idol, ia juga menjabat sebagai brand ambassador untuk brand make up Baker.

Dalam hal transformasi fisik, JooE secara blak-blakan mengaku telah menjalani operasi plastik pada bagian hidung sejak tahun pertamanya di SMA.

8. Yoo In Na

img_title
Artis Korea yang Oplas Yoo In Na. (Foto: Reelrundown)

Aktris Korea sekaligus DJ profesional, Yoo In Na menjadi sangat populer ketika ia memainkan peran utama dalam drama Korea Queen and I pada tahun 2012 silam.

Dia terjun ke dalam industri hiburan sebagai penyanyi magang yang kemudian bergabung dengan YG Entertainment sebagai calon aktris.

Bila menilik foto-fotonya sejak awal karier hingga sekarang, tampaknya artis yang satu ini telah menjalani operasi pada bagian mata dan rahangnya.

Matanya kini terlihat lebih besar dan rahangnya kini menjadi lebih tajam dibandingkan dengan dulu yang cenderung bulat dan rata.

9. Park Bom

img_title
Artis Korea yang Oplas Park Bom. (Foto: Reelrundown)

Park Bom adalah anggota girl band 2NE1. Ia memulai kariernya pada tahun 2006, tapi kemudian memulai debutnya pada tahun 2009 sebagai vokalis utama di girlband tersebut.

Menurut berita yang beredar, dia merupakan artis Korea yang oplas cukup banyak, di antaranya dua kali operasi hidung, operasi kelopak mata ganda, pembentukan struktur wajah, dan kemungkinan juga implan payudara serta filler bibir.

10. Park Min Young

img_title
Artis Korea yang Oplas Park Min Young. (Foto: Reelrundown)

Park Min Young merupakan seorang aktris Korea yang popular lantaran membintangi drakor sejarah berjudul Sungkyunkwan Scandal. 

Ia juga merupakan salah satu artis Korea yang oplas dan mengakuinya tanpa ragu-ragu. Ia mengonfirmasi telah melakukan prosedur operasi kelopak mata sejak SMA dengan mengantongi izin dari ibunda.

Dia juga menjalani operasi di bagian hidungnya, namun ia menjelaskan bahwa operasi hidung tersbeut dilakukan lantaran dirinya mengalami kecelakaan yang menyebabkan hidungnya patah.

Nah, itulah deretan artis Korea yang oplas demi alasan estetika dan kecantikan untuk menunjang kariernya di dunia hiburan Korea Selatan.