Rumit dan Sadis! 10 Rekomendasi Film Psikopat Hollywood

Film psikopat
Film psikopat (Foto : IMDb)

Antv – Meskipun terdengar sadis dan mengerikan, film psikopat cukup digemari masyarakat. Pada umumnya, film ini memiliki plot yang rumit dan menarik sehingga sayang untuk dilewatkan.

Hampir setiap industri perfilman di dunia pernah merilis film psikopat, terlebih Hollywood

Hampir setiap tahun Hollywood merilis film bergenre psikopat. Mereka tidak hanya menyajikan plot dan konflik yang menarik, melainkan juga visual yang apik dan terlihat nyata.

Tak hanya itu, film-film ini pun diperankan oleh bintang terkemuka seperti Rosamund Pike, Brad Pitt, Christian Bale, hingga Morgan Freeman.

ANTV Klik telah mengumpulkan 10 judul film psikopat Hollywood terbaik yang bisa kamu saksikan di rumah. Selamat menonton!

10. Gone Girl

img_title
Gone Girl. (Foto: IMDb)

Gone Girl diadaptasi dari buku berjudul sama karya Gillian Flynn, yang mengisahkan kehidupan pernikahan yang mengejutkan antara Nick dan Amy Dunne. 

Suatu hari, Nick pulang ke rumahnya dengan keadaan pintu setengah terbuka dan perabotan yang pecah berantakan. Hari itu, ia pun tak bisa menemukan istrinya.

Amy, yang berprofesi sebagai penulis populer dinyatakan hilang. Nick turut dicurigai saat detektif berpengalaman, Rhonda Boney menggali lebih dalam dan tentang citra suami yang tampaknya sempurna.

Akibatnya, setengah kebenaran dan kebohongan semakin menjerat Nick. Semakin lama, masyarakat curiga Nick sendiri terlibat dengan menghilangnya sang istri.

Namun, benarkah prasangka kepolisian? Apakah Nick merupakan seorang pembunuh berdarah dingin seperti yang diduga banyak orang?

9. Cape Fear

img_title
Cape Fear. (Foto: IMDb)

Cape Fear mengisahkan Sam Bowden, seorang pengacara perusahaan sekaligus pria berkeluarga. Lalu, ada Max Cady, pemerkosa yang bertato, perokok cerutu, dan pengutip Alkitab. 

Apa kesamaan dari dua orang yang sangat berbeda ini? Empat belas tahun lalu, Sam adalah pembela umum yang ditugaskan untuk persidangan pemerkosaan Max Cady.

Saat itu, Sam membuat kesalahan serius. Dia menyembunyikan dokumen dari kliennya yang buta huruf yang bisa membebaskan Max. 

Setelah bebas dari 14 tahun masa tahanan, Cady yang cerdik dan bibliofil bertekad untuk mengajari Sam Bowden dan keluarganya satu atau dua hal tentang kehilangan.

8. Taxi Driver

img_title
Taxi Driver. (Foto: IMDb)

Taxi Driver mengisahkan Travis Bickle, seorang mantan veteran Perang Marinir dan Vietnam yang tinggal di kota New York.

Saat menderita insomnia, dia menghabiskan waktunya bekerja sebagai sopir taksi di malam hari, menonton film porno di bioskop kumuh di siang hari, atau memikirkan bagaimana dunia, khususnya New York, telah memburuk. 

Travis seorang penyendiri yang memiliki pendapat kuat tentang apa yang benar dan salah dengan umat manusia. 

Baginya, satu-satunya titik terang kemanusiaan di New York adalah Betsy, seorang pekerja kampanye pencalonan presiden Senator Charles Palantine. Dia menjadi terobsesi dengannya.

Setelah insiden dengan Betsy, Travis percaya dia harus melakukan apapun yang dia butuhkan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik menurut pendapatnya. 

Salah satu prioritasnya adalah menjadi penyelamat bagi Iris, seorang pelacur dan pelarian berusia dua belas tahun yang dia yakini ingin keluar dari profesinya dan berada di bawah pengawasan mucikari dan kekasihnya, Matthew.

7. Se7en

img_title
Se7en. (Foto: IMDb)

Se7en adalah film tentang dua detektif pembunuhan, Somerset dan Mills, yang memburu seorang pembunuh berantai.

Pembunuh ini membenarkan kejahatannya sebagai pengampunan atas ketidaktahuan dunia akan Tujuh Dosa Mematikan. 

Film ini membawa penonton dari sisa-sisa korban yang disiksa ke korban berikutnya saat sosiopat “John Doe” berkhotbah kepada para detektif tentang satu dosa pada satu waktu. 

Somerset yang berpengalaman dan berbudaya, tetapi letih meneliti Tujuh Dosa Mematikan dalam upaya untuk memahami modus operandi si pembunuh.

Di sisi lain, Detektif Mills yang cerdas, tetapi impulsif mencemooh upayanya untuk masuk ke dalam pikiran seorang pembunuh.

Kevin Spacey tampil mengagumkan sebagai seorang psikopat, dengan ekspresi lurus dan tenangnya yang menyeramkan. Di sisi lain, akhir film ini mengejutkan dan menyedihkan. 

6. Psycho 

img_title
Psycho. (Foto: IMDb)

Psycho mengisahkan seorang kantoran di Phoenix, Marion Crane yang muak dengan cara hidup memperlakukannya. 

Marion harus bertemu kekasihnya, Sam saat istirahat makan siang. Mereka tidak bisa menikah karena Sam harus memberikan sebagian besar uangnya untuk tunjangan. 

Pada suatu Jumat, Marion dipercayakan untuk menyimpan empat puluh ribu dolar oleh majikannya. 

Melihat kesempatan untuk mengambil uang dan memulai hidup baru, Marion meninggalkan kota dan menuju toko Sam di California. 

Lelah setelah perjalanan panjang dan terjebak dalam badai, dia mampir ke Bates Motel. 

Motel tersebut dikelola oleh seorang pemuda pendiam bernama Norman yang tampaknya terlalu dikontrol atau didominasi oleh ibunya.

5. American Psycho

img_title
American Psycho. (Foto: IMDb)

American Psycho mengisahkan Patrick Bateman, pria tampan, berpendidikan tinggi, dan cerdas. Ia berusia dua puluh tujuh tahun dan menjalani impiannya sendiri. 

Pada siang hari, ia bekerja di Wall Street dan menghasilkan banyak uang untuk orang-orang sepertinya. 

Namun, rutinitas malam harinya di luar dugaan. Ia menjadi gila dan bereksperimen dengan ketakutan dan kekerasan.

4. Oldboy

img_title
Oldboy. (Foto: IMDb)

Oldboy menceritakan Oh Dae-Su, seorang pemabuk yang diculik pada malam hujan tahun 1988. Ia terbangun di kamar hotel yang aneh dan tidak berjendela. 

Dae-Su tak tahu alasannya ditahan dan dikunci. Sang penculik yang tak terlihat pun tetap memberinya makan, televisi, dan membiusnya untuk mencegah bunuh diri.

Setelah lima belas tahun di penangkaran, Dae-Su dibebaskan. Sekarang, para penculiknya yang kejam mendorongnya untuk melacak orang-orang di balik penculikan itu dan membalas dendamnya yang brutal. 

3. No Country For Old Men

img_title
No Country For Old Men. (Foto: IMDb)

Di pedesaan Texas, tukang las dan pemburu Llewelyn Moss menemukan sisa-sisa beberapa pengedar narkoba yang semuanya saling membunuh dalam pertukaran yang gagal besar. 

Alih-alih melaporkan penemuan itu ke polisi, Moss memutuskan untuk mengambil hadiah dua juta dolar itu untuk dirinya sendiri. 

Hal ini membuat seorang pembunuh psikopat, Anton Chigurh mengikuti jejaknya saat dia tanpa perasaan membunuh hampir setiap saingan, pengamat, dan majikan dalam mengejar buruan dan uangnya. 

Saat Moss mati-matian berusaha untuk selangkah lebih maju, darah dari perburuan ini mulai mengalir di belakangnya dengan intensitas yang terus meningkat saat Chigurh mendekat.

Sementara itu, Sheriff Ed Tom Bell berusaha mengawasi penyelidikan, bahkan saat dia berjuang untuk menghadapi besarnya kejahatan yang dia coba gagalkan.

2. The Silence of The Lambs

img_title
The Silence of The Lambs. (Foto: IMDb)

Film ini mengisahkan seorang peserta pelatihan FBI, Clarice Starling. Ia ditugaskan untuk membantu menemukan wanita hilang untuk menyelamatkannya dari pembunuh berantai psikopat yang menguliti korbannya. 

Clarice mencoba untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang pikiran si pembunuh dengan berbicara dengan psikopat lain, Dr. Hannibal Lecter.

Dulunya, Hannibal adalah seorang psikiater yang disegani. FBI Agen Khusus Jack Crawford percaya bahwa Hannibal dapat membantu mereka menemukan pembunuhnya. 

Namun, pertama-tama Clarice harus mendapatkan kepercayaan Lecter sebelum narapidana memberikan informasi apa pun.

1. A Clockwork Orange

img_title
A Clockwork Orange. (Foto: IMDb)

A Clockwork Orange mengisahkan Alex DeLarge, pemuda super sadis di Inggris yang futuristik.

Seperti semua keberuntungan, masa kriminalnya berakhir. Ia ditangkap dan dihukum karena pembunuhan. 

Saat di penjara, Alex mempelajari program eksperimental, di mana narapidana diprogram untuk membenci kekerasan. 

Jika dia menjalani program tersebut, hukumannya akan dikurangi dan dia akan kembali ke jalanan lebih cepat dari yang diharapkan. 

Namun, cobaan berat Alex masih jauh dari selesai begitu dia tiba di jalanan Inggris.