Lasik Mata dengan Layanan Smartsight, Teknologi Baru dan Satu-satunya di Indonesia

Dr. Sophia Pujiastuti. SpM (K), MM, dan Tim
Dr. Sophia Pujiastuti. SpM (K), MM, dan Tim (Foto : Istimewa)

Antv – Bagi sebagian orang, mungkin istilah operasi lasik mata sudah sering terdengar di telinga. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan operasi lasik mata?

Dihimpun dari berbagai sumber, pada dasarnya Operasi LASIK atau laser-assisted in-situ keratomileusis merupakan prosedur medis yang ditujukan untuk menangani beberapa gangguan penglihatan, termasuk rabun jauh (miopia), rabun dekat (hiperopia), dan astigmatisme.

Operasi ini dilakukan dengan menggunakan sinar laser untuk mengikis jaringan kornea mata, sehingga penglihatan menjadi lebih baik dan pasien bisa terbebas dari pemakaian kacamata atau lensa kontak.

Mengikuti perkembangan zaman, kini muncul banyak teknologi canggih yang dapat mendukung dan memfasilitasi untuk tindakan operasi lasik di klinik maupun rumah sakit.

Terbaru, kini muncul satu teknologi baru yang hanya ada satu di Indonesia, yaitu alat Schwind Atos yang dimiliki oleh SILC Lasik Center.

img_title
Schwind Atos untuk layanan Smartsight. (Foto: ANTVKlik/R Camilla)

Schwind Atos merupakan mesin tercanggih saat ini, dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki keunggulan Automatic Cyclotorsion Compensation and Centration dengan prosedur Minimally Invasive Lenticule Extraction.