Mengenal Smartsurface, Tindakan Operasi Lasik Tanpa Menyentuh Mata

Dr. Sophia Pujiastuti. SpM (K), MM,
Dr. Sophia Pujiastuti. SpM (K), MM, (Foto : Istimewa)

Antv – Bagi sebagian orang, mungkin istilah operasi lasik sudah sering terdengar di telinga. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan operasi lasik?

Setelah dihimpun dari berbagai sumber, pada dasarnya Operasi LASIK atau laser-assisted in-situ keratomileusis merupakan prosedur medis yang ditujukan untuk menangani beberapa gangguan penglihatan, termasuk rabun jauh (miopia), rabun dekat (hiperopia), dan astigmatisme.

Operasi ini dilakukan dengan menggunakan sinar laser untuk mengikis jaringan kornea mata, sehingga penglihatan menjadi lebih baik dan pasien bisa terbebas dari pemakaian kacamata atau lensa kontak.

 

img_title
Ilustrasi berobat ke dokter. (Foto: Freepik/Lifestylememory)

 

Mengikuti perkembangan zaman, ada salah satu istilah dalam dunia operasi lasik mata yakni Smartsurface (TRANSPRK-SURFACE ABLATION), yaitu tindakan yang menggunakan mesin Excimer Laser SCHWIND Amaris 1050 dari Jerman, yang mana metode operasinya tanpa menyentuh mata.

Nah, dilansir dari keterangan resmi yang diterima ANTV Klik pada Selasa, 29 November 2022 dari Dr Sophia Pujiastuti. SpM (K), MM, selaku Founder SILC Lasik Center, berikut ini prosedur dan instruksi yang perlu diketahui mengenai Smartsurface.

Instruksi Prosedur Smartsurface