5 Artis Cantik Indonesia, Ada Idola Kamu?

Lyodra Ginting
Lyodra Ginting (Foto : Instagram @lyodraofficial)

Antv – Artis cantik Indonesia mungkin menjadi hal yang cukup banyak dicari juga oleh masyarakat Tanah Air. Sebab, penyebutan cantik ini tentu akan membuat penasaran untuk mengetahuinya.

Akan tetapi, kata cantik di sini tentu setiap orang akan memiliki versi mereka masing-masing, tentunya akan berbeda pula dengan versi orang yang lainnya.

 

Meski demikian, tak sedikit pula orang yang setuju dengan penyebutan cantik yang melekat pada artis Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, jika setiap tahunnya akan ada beberapa survei yang kemudian membuat nominasi wanita tercantik di Dunia. Tak jarang pula akan ada beberapa nama artis cantik Indonesia yang masuk ke dalam deretannya.

Survei tersebut biasanya kerap dilakukan oleh TC Candler. Bahkan beberapa kali survei yang dilakukannya tersebut menyebut beberapa nama artis dari Tanah Air. Ternyata, pesona wanita Indonesia ini telah diakui oleh mata Dunia.

Berdasarkan beberapa sumber, mengatakan pula jika tahun ini ada beberapa nama artis Indonesia yang sempat masuk nominasi Wanita Tercantik Dunia tahun 2022 menurut TC Candler.

Lalu siapa saja mereka? Mari simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Beby Tsabina

img_title
Beby Tsabina. (Foto: Instagram @bebytsabina)

Artis cantik Indonesia pertama yang sempat masuk nominasi TC Candler ada Beby Tsabina. Beby sendiri memiliki nama lengkap Cut Putri Tshabina yang lahir di Aceh pada tanggal 27 Oktober 2002.

Ia dikenal masyarakat sebagai seorang aktris dan model. Beby Tsabina ini mulai dikenal dari perannya sebagai Santi dalam sinetron Anak Jalanan serta mendapat pengakuan dari perannya jadi Ruby di sinetron Mermaid In Love.

Beby Tsabina juga memulai debutnya di layar lebar pada tahun 2017 lalu dengan film Dear Nathan, ia juga mendapat peran utama perdana dalam film panjang di tahun 2020 dengan perannya menjadi Gita Savitri di Rentang Kisah.

2. Syifa Hadju

img_title
Syifa Hadju. (Foto: Instagram)

 

Berikutnya ada Syifa Hadju, ia berhasil masuk ke dalam nominasi wanita tercantik di dunia dan memang wajahnya diakui sangat cantik di mata orang Indonesia. Memang tak salah survei tersebut yang memasukan nama Syifa ke dalam nominasinya.

Syifa Hadju sendiri memiliki nama lengkap Syifa Savira Nuraisyah yang lahir pada 13 Juli 2022 di Gorontalo. Ia dikenal masyarakat Indonesia sebagai penyanyi, model, dan pemeran berbakat dengan pesona wajah rupawan.

Syifa sendiri mengawali kariernya sebagai aktris pada tahun 2014 silam. Ia sempat bermain dalam sinetron Bintang di Langit. Di tahun yang sama, Syifa ini pun kembali berperan dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Aisyah Putri the Series: Jilbab in Love.

Bukan hanya membintangi sejumlah judul sinetron, Syifa Hadju juga sempat ikut berperan dalam beberapa film televisi. Sementara itu, Syifa juga mengawali debutnya di dunia film layar lebar pada tahun 2016 lalu.

Setelah itu, ia pun berhasil mendapat kesempatan untuk bermain dalam film Beauty and the Best. Kariernya pun semakin melesat terutama saat ia bermain dalam sinetron Mermaid in Love, lalu berlanjut sampai musim kedua.

Lalu, di tahun 2019, Syifa mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama di film The Way I Love You arahan dari Rudi Aryanto. Syifa pun sempat ikut berperan dalam film arahan Riri Riza berjudul Bebas.

Setelah itu, Syifa juga terlibat dalam salah satu seri film Danur, yaitu Danur 3: Sunyaruri dengan berperan sebagai Raina. Dalam film ini, ia merupakan penampilan pertamanya di film genre horor.

3. Maudy Ayunda

img_title
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram: @maudyayunda)

Artis cantik Indonesia yang berikutnya ada Maudy Ayunda , bahkan kecantikan yang terpancar dari istri Jesse Choi telah diakui oleh dunia. Pasalnya, Maudy sempat masuk ke dalam nominasi wanita cantik dunia versi TC Candler.

Maudy Ayunda atau yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini lahir 19 Desember 1994). Ia dikenal masyarakat Tanah Air sebagai  aktris, model, aktivis, penulis, dan penyanyi serta penulis lagu.

Selain cantik, Maudy juga masuk ke dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 pada 2021 lalu dan sudah 13 kali mendapat nominasi Anugerah Musik Indonesia.

Bahkan, baru-baru ini ia sempat mendapatkan nominasi ganda Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

Sementara itu, Maudy Ayunda memulai debut di dunia hiburan melalui sebuah film Untuk Rena pada tahun 2005. Lalu, ia pun membintangi beberapa film lain seperti Perahu Kertas tahun 2012, Refrain tahun 2013, dan Habibie & Ainun 3 tahun 2019.

4. Lyodra Ginting

img_title
Lyodra Ginting. (Foto: Instagram @lyodraofficial)

Lyodra Ginting menjadi artis berikutnya yang mempunyai wajah cantik. Selain cantik, Lyodra juga memiliki bakat dan prestasi luar biasa dalam bidang tarik suara.

Lyodra Ginting sendiri mempunyai nama lengkap Lyodra Margareta Ginting, ia lahir pada 21 Juni 2003 di Medan, Sumatera Utara. Ia pun dikenal sebagai seorang pemeran juga penyanyi dengan penuh bakat.

Selain cantik juga punya bakat di dunia tarik suara, Lyodra juga sempat memenangkan kategori A3 (usia 13—15 tahun) pada kompetisi penyanyi solo internasional khusus anak-anak Sanremo Junior 2017 lalu di Kota Sanremo, Italia, lalu menjadi juara Indonesian Idol musim kesepuluh.

Di dalam kedua kompetisi tersebut, Lyodra mampu menggunakan whistle register, artinya jangkauan tertinggi suara pada manusia atau falsetto.

5. Ayu Ting Ting

img_title
Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram @ayutingting92)

Artis cantik Indonesia berikutnya ada Ayu Ting Ting, bahkan dirinya telah langganan dari tahun 2019 lalu masuk nominasi wanita tercantik dunia.

Ibu satu anak ini memang memiliki wajah sangat cantik, bahkan kecantikannya itu pun sampai diakui oleh dunia.

Ayu Ting Ting sendiri memiliki nama asli Ayu Rosmalina, ia lahir di Depok pada 20 Juni 1992. Ia dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai penyanyi dangdut, presenter, aktris, pelawak, juga youtuber.

Namanya juga cukup sangat dikenal di dunia hiburan Tanah Air berkat dirinya kerap wara-wiri di layar kaca.

Nama Ayu Ting Ting mulai dikenal luas setelah ia menyanyikan lagu utamanya, Geol Ajep Ajep serta Alamat Palsu. Lagi tersebut merupakan ciptaan Dadan yang berasal dari Tasikmalaya.

Itulah 5 artis cantik Indonesia yang telah dihimpun dari berbagai sumber. Bahkan, kecantikan mereka pun sempat diakui dunia dan masuk ke dalam nominasi wanita tercantik dunia versi TC Candler.