9 Wanita Tercantik di Indonesia, Nomor 5 Bikin Meleleh

Raisa
Raisa (Foto : JUNI RECORDS)

Antv – Wanita tercantik di Indonesia menjadi salah satu hal yang tentunya ingin diketahui oleh setiap orang, terkhusus kaum lelaki. Sebab, hal ini menimbulkan rasa penasaran yang kiranya sangat ingin diketahui.

Akan tetapi, tentu wanita cantik itu setiap orang akan memiliki versi masing-masing. Jadi, satu orang dapat dikatakan cantik dan belum tentu cantik di mata orang yang lain.

 

Sementara itu, di Indonesia sendiri tentu akan ada banyak wanita cantik yang dapat ditemukan dan itu akan membutuhkan waktu lama jika harus dibahas secara mendalam.

Seperti yang diketahui pula, jika setiap tahunnya akan ada sebuah lembaga survei yang nantinya mereka merilis deretan nama artis terpopuler serta daftar nama wanita tercantik dan tertampan di dunia.

Survei tersebut salah satunya kerap dilakukan oleh TC Candler dengan cukup rutin. Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2021 lalu, melalui media sosial resminya, TC Candler merilis artis laki-laki dan wanita tercantik di Indonesia yang masuk ke The 100 Most Handsome Face serta The 100 Most Beautiful Face.

Lantas penasaran siapa saja wanita tercantik di Indonesia ini? Mari simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Agnez Mo

img_title
Agnez Mo. (Foto: Instagram: @agnezmo)

Wanita tercantik di Indonesia pertama ada Agnes Monica atau yang dikenal juga dengan sebutan Agnez Mo.

Dalam hal ini, TC Candler rupanya sudah mengakui akan kecantikan Agnez Mo dari tahun 2015 lalu, artinya Agnez telah enam kali masuk ke dalam wanita tercantik hingga 2021 lalu.

Agnes Monica Muljoto sendiri lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Ia merupakan putri bungsu dari pasangan Jenny Siswono juga Ricky Muljoto. Agnez Mo juga memiliki seorang kakak lelaki bernama Steve Muljoto, juga menjadi manajernya.

Sementara itu, dalam bidang pendidikan, agnes ini menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Katolik Tarakanita DKI Jakarta, kemudian ia melanjutkan pendidikan ke SMP dan SMA Sekolah Pelita Harapan School Lippo Karawaci.

Selama ia di sekolah, Agnez Mo ini termasuk siswi yang berprestasi di bidang akademik, ia pun kerap mendapat berbagai penghargaan hingga beasiswa.

2. Lyodra Ginting

img_title
Lyodra Ginting. (Foto: Instagram: @lyodraofficial)

Lyodra Ginting merupakan salah satu aktris berikutnya yang sempat berhasil masuk ke daftar 100 wajah tercantik di tahun 2021 lalu dari versi TC Candler. Lyodra sendiri lahir di Medan pada tanggal 21 Juni 2003.

Selain mempunyai wajah yang cantik juga memesona, Lyodra juga pernah sabet kejuaraan dalam ajang pencarian bakat penyanyi pop di Indonesia pada tahun 2020 lalu. Ia juga memiliki bakat yang luar biasa dalam bidang tarik suara.

3. Raisa

img_title
Raisa. (Foto: JUNI RECORDS)

Raisa atau yang memiliki nama lengkap Raisa Andriana ini merupakan salah satu penyanyi kenamaan Tanah Air yang tak perlu diragukan lagi soal popularitas dan bakat luar biasanya dalam bidang tarik suara.

Raisa sendiri mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah ia membawakan sebuah judul lagu Serba Salah.

Sebelum dirinya memutuskan untuk bersolo karier, ia sebelumnya jadi salah satu vokalis band yang dibuat oleh Kevin Aprilio, Andante, kemudian jadi Vierra.

4. Maudy Ayunda

img_title
Maudy Ayunda. (Foto: Youtube Maudy Ayunda)

Wanita tercantik di Indonesia yang berikutnya ada Maudy Ayunda, ia menjadi salah satu aktris Tanah Air yang diberkati dengan segudang prestasi dengan wajah yang sangat cantik juga memesona.

Bahkan, ia sempat berhasil diterima di perguruan tinggi terbaik di dunia yaitu, Oxford University dan Columbia University.

Lalu, Maudy pun memutuskan mengambil Pendidikan S2 dengan dua jurusan sekaligus di Stanford University.

Begitu banyak prestasi yang ia dapatkan, mulai dari terpilihnya di Forbes Indonesia ’30 Under 30′ di kategori Art, Style, and Entertainment pada tahun 2020 lalu yang sebagai aktris inspirasional.

5. Chelsea Islan

img_title
Chelsea Islan. (Foto: Instgaram @chelseaislan)

Chelsea Islan merupakan aktris Tanah Air yang memiliki bakat luar biasa dalam dunia hiburan juga memiliki wajah yang sangat cantik.

Islan juga punya wajah blasteran yang begitu memesona, maka tak heran kalau Chelsea Islan sukses masuk sebagai salah satu nominasi perempuan tercantik versi TC Candler.

Bukan hanya itu saja, bahkan ia sempat mendapat nominasi sebagai wanita tercantik tersebut dalam tiga tahun berturut-tirit, yakni 2018, 2019, dan 2020.

Bukan hanya cantik saja, ternyata Islan ini pun memiliki segudang prestasi yang luar biasa. Bahkan, Islan sempat berhasil memenangkan banyak penghargaan berkat aktingnya di dunia film.

Tak sampai di sana, ia juga sampai menjadi founder di komunitas yang dikhususkan untuk anak muda serta seniman.

6. Cinta Laura

img_title
Cinta Laura. (Foto: Instagram)

Cinta Laura menjadi wanita tercantik di Indonesia berikutnya. Tak hanya itu, wanita keturunan Jerman ini pun memiliki segudang prestasi yang luar biasa yang tentunya sangat menginspirasi untuk kaum muda saat ini.

Bukan hanya cantik juga berprestasi saja, akan tetapi Cinta juga sangat peduli terhadap berbagai isu sosial.

Contohnya seperti pada Tahun 2019 lalu, ia sempat diangkat sebagai Duta Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Oleh sebab itu, tidak heran kalau cinta ini sungguh sukses, ia pun masuk ke dalam nominasi perempuan tercantik di dunia di tahun 2018, 2019, dan 2020 berdasarkan TC Candler.

7. Natasha Wilona

img_title
Natasha Wilona. (Foto: Instagram @natashawilona12)

Natasha Wilona ialah salah satu aktris Tanah Air yang memiliki wajah sangat cantik. Natasha sendiri lahir  di Jakarta pada 15 Desember 1998 di Jakarta. Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Didi Setiadi dan Theresia.

Wilona sendiri mempunyai kakak perempuan, Claresta Frederica. Akan tetapi, kedua orang tuanya telah bercerai dari ia masih berumur 4 tahun.

Di sisi lain, segudang prestasi dan penghargaan dari Wilona ini sepertinya tak perlu diragukan lagi di dunia peran. Bahkan, ia pun sempat mendapat nominasi sebagai wanita tercantik di dunia ketiga kalinya tahun lalu versi TC Candler.

8. Pevita Pearce

img_title
Pevita Pearce. (Foto: Instagram: @pevpearce)

Wanita tercantik di Indonesia yang berikutnya ada Pevita Pearce atau yang memiliki nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce. Ia merupakan seorang aktris juga aktor Tanah Air dengan bakat akting yang luar biasa.

Maka tak heran jika Pevita ini telah menorehkan beragam penghargaan dari kerja kerasnya di dunia akting tersebut. Selain punya kemampuan akting yang bagus, ia juga mempunyai wajah yang cantik dan rupawan.

Wajah cantik yang dimiliki oleh Pevita Perace ini ternyata karena ia memiliki darah campuran Wales dan Banjar. Maka tak heran jika wanita yang satu ini sangat cantik dengan nuansa seperti bule. Sementara itu, sang ibundanya berasal dari Banjarmasin dan ayahnya dari Wales.

Berkat memiliki wajah yang cantik, Pevita Perace ini pun sempat didapuk menjadi salah satu nominasi dari 100 wanita tercantik di dunia, bahkan tahun lalu, 2021 ia juga sempat masuk ke dalam nominasi tersebut.

9. Ayu Ting Ting

img_title
Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram @ayutingting92)

Ayu Rosmalina atau yang lebih akrab disapa Ayu Ting Ting ini dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai presenter, pelawak, aktris, juga penyanyi dangdut yang wajah dan namanya sudah tak asing lagi di layar kaca hiburan Tanah Air.

Seperti yang diketahui pula, jika Ayu ini juga teramat menggemari K-Pop, bahkan ia terkadang berdandan ala-ala penyanyi Korea, mulai dari fashion sampai warna rambut yang ia kenakan dalam beberapa penampilannya di layar kaca.

Selain itu, ada hal lain yang cukup membanggakan dari janda anak satu ini, sebab nama dirinya sempat berhasil masuk ke dalam deretan wanita tercantik di dunia. Ayu sendiri waktu itu berada pada urutan 81 dari 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler.

Tak sampai di sana, bahkan pedangdut asal Depok ini berhasil mengalahkan peringkat Priyanka Chopra yang saat itu berada pada urutan 99.

Demikian ulasan terkait wanita tercantik di Indonesia, akan tetapi tentu setiap orang akan memiliki versi wanita tercantik menurut mereka masing-masing.