10 Drama Korea Perselingkuhan, Bikin Emosi!

Drama korea perselingkuhan
Drama korea perselingkuhan (Foto : IMDb)

Antv – Meskipun memicu emosi, drama korea perselingkuhan cukup digemari banyak orang. Di samping membuat geram, di dalamnya memuat plot dan kisah yang berkualitas. 

Tak dapat dipungkiri bahwa drama seperti itu memang membuat penontonnya frustrasi. Konflik di dalamnya benar-benar membuat darah penonton mendidih.

 

Namun, ini juga yang membuat mereka terus menontonnya. Selain karena kisahnya yang memicu rasa penasaran, karakter di dalamnya pun dibawakan dengan luar biasa oleh para pemerannya. 

Deretan kejadian dan konflik di dalamnya membuat penonton ingin tahu kelanjutan dari kisah dalam drama korea perselingkuhan ini. 

Apakah yang berselingkuh akan menerima karmanya? Bagaimana nasib yang diselingkuhi? Apakah ia akan membalas dendam atau pasrah? 

Tertarik untuk menonton drakor seperti ini? ANTV Klik telah mengumpulkan 10 drama korea perselingkuhan yang tak boleh kamu lewatkan. 

10 Drama Korea Perselingkuhan

Temptation of Wife

img_title
Temptation of Wife. (Foto: K&J Reviews)

Temptation of Wife disebutkan sebagai drakor legendaris tentang perselingkuhan. Drakor ini tayang pada tahun 2008 dan setiap episodenya selalu dinanti-nanti oleh penonton setia.

Ceritanya berpusat pada Goo Eun Jae, seorang istri yang setia pada Jung Gyo Bin, yang memaksanya untuk tetap dalam pernikahan tanpa cinta dan mendapat perlakuan buruk dari ibu mertuanya. 

Eun Jae akhirnya tahu bahwa sahabat masa kecilnya, Shin Ae Ri, berselingkuh dengan suaminya. Ae Ri memaksa Eun Jae untuk bercerai. 

Tak hanya itu, Ae Ri bahkan mencoba menenggelamkan Eun Jae yang sedang hamil dan menyamarkannya sebagai bunuh diri.

Eun Jae kemudian ditemukan oleh Min Gun Woo. Sejak itu, dia kembali bangkit dan mengambil identitas baru dengan nama Min So Hee untuk membalas dendam pada Gyo Bin dan Ae Ri.

Secret Love Affair

img_title
Secret Love Affair. (Foto: IMDb)

Secret Love Affair mengisahkan Oh Hye Won, perempuan 40 tahunan yang hidup dengan sukses dan elegan sebagai seorang direktur.

Dia secara kebetulan bertemu Lee Sun Ja, seorang pianis miskin tapi berbakat musik yang berusia 20 tahunan, yang akhirnya dia dukung sebagai siswa di bawah pengajaran suaminya. 

Hye Won dan Sun Jae kemudian berbagi cinta yang penuh gairah satu sama lain dan akhirnya memulai hubungan terlarang di balik pintu tertutup.

VIP

img_title
Drama korea perselingkuhan - VIP. (Foto: IMDb)

Drama ini berkisah tentang tim Sung Un Department Store, yang bekerja untuk klien VIP yang merupakan 1% teratas dari pelanggan mereka dan menghasilkan keuntungan besar. 

Na Jeong Seon adalah Wakil Kepala tim bersama suaminya dan Ketua Tim Park Seong, bekerja dengan Lee Hyeon Ah, Song Mi Na, On Yoo Ri, dan Ma Sang Woo.

Kehidupannya yang baik dan normal hancur saat dia menerima pesan teks tentang perselingkuhan suaminya dari sumber anonym.

Sumber itu mengisyaratkan bahwa sang suami berselingkuh dengan seseorang dalam Tim Manajemen VIP. 

Ia lalu mengungkap perselingkuhan ini, yang kemudian malah membongkar lebih banyak rahasia yang mengelilingi rekan-rekan satu timnya.

Two Wives

img_title
Two Wives. (Foto: AsianWiki)

Two Wives mengisahkan Yoon Young Hee, yang percaya keluarganya sempurna sampai dia tahu bahwa suaminya, Kang Chul Soo, berselingkuh dengan seorang ibu tunggal, Han Ji Sook. 

Setelah melakukan beberapa upaya untuk menyelamatkan keluarganya, Young Hee mulai berpikir jernih dan menandatangani surat cerai dengan Chul Soo.

Setelah berpisah, mereka menjalani kehidupan mereka sendiri secara terpisah. Namun, Chul Soo mengalami kecelakaan mobil dan terbangun dengan amnesia selektif tanpa ingatan tentang Ji Sook. 

Chul Soo berpikir dia masih menikah dengan Young Hee. Keadaan ini memaksa Ji Sook dan Young Hee untuk “berakting” bersama selama dia pulih.

A World of Married Couple

img_title
A World of Married Couple. (Foto: IMDb)

Drakor yang juga disebut The World of The Married ini mengisahkan Ji Sun Woo, seorang dokter keluarga terkenal dan direktur asosiasi di Family Love Hospital.

Ia juga seorang istri yang taat bagi sang suami, calon direktur Lee Tae Oh. Mereka pun memiliki seorang putra. 

Sun Woo berpikir hidup dan keluarganya lebih dari apa yang dia harapkan sampai dia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da Kyung.

Yang mengenaskan adalah perselingkuhan mereka diketahui orang-orang terdekatnya. Mereka menyembunyikan fakta menyakitkan ini dari Sun Woo. 

I Have A Lover

img_title
I Have A Lover. (Foto: IMDb)

I Have A Lover mengisahkan hubungan disfungsional dari pasangan suami istri, Do Hae Gang dan suaminya, Choi Jin Eon. 

Hubungan mereka memburuk setelah kehilangan anak dan Jin Eon mulai berselingkuh dengan gadis yang jauh lebih muda, Seol Ri. 

Setelah mereka bercerai, Hae Gang mengalami kecelakaan mobil misterius dan kehilangan ingatannya. 

Baek Seok salah mengira Hae Gang sebagai Yong Gi, saudara kembarnya yang tidak dikenal. Ia pun menyelamatkan Hae Gang dan membuatnya hidup sebagai Yong Gi. 

Hae Gang lalu menjadi tunangan Baek Seok dan tinggal bersama keluarganya.

My Wife’s Having An Affair This Week

img_title
My Wife's Having an Affair This Week. (Foto: IMDb)

My Wife’s Having An Affair This Week mengisahkan Do Hyun Woo, seorang produser veteran sepuluh tahun yang curiga dan yakin bahwa istrinya Jung Soo Yeon berselingkuh. 

Mereka telah menikah selama delapan tahun. Apa yang dia yakini sebagai hubungan yang kuat mulai goyah ketika melihat tanda-tanda bahwa istrinya berada di ambang perselingkuhan. 

Kejadian ini mendorongnya untuk berbicara dengan orang-orang tak dikenal di situs jejaring sosial online untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan dan mencoba menyelamatkan pernikahannya.

Love (ft. Marriage and Divorce)

img_title
Love (ft. Marriage and Divorce). (Foto: IMDb)

Love (ft. Marriage and Divorce) mencakup tiga season dan ditayangkan pada 2021 sampai 2022 di platform Netflix. 

Drakor ini berpusat pada kisah kompleks tiga pasangan menikah dalam kelompok usia yang berbeda dengan semua suami yang berselingkuh.

Show Window: The Queen’s House

img_title
Show Window The Queen's House. (Foto: IMDb)

Show Window: The Queen's House didasarkan pada premis perselingkuhan, tetapi juga berfokus pada permainan psikologis sambil membahas persahabatan, keluarga, dan balas dendam.

Han Sun Joo merupakan istri yang setia dan “ratu” dari rumah mode yang memiliki semuanya. Lalu, ada Yoon Mi Ra, seorang guru seni dan penipu.

Mi Ra adalah selingkuhan Shin Myung Seob, Sun Suami Joo. Hal-hal semakin rumit karena saudara laki-laki Sun Joo yang berhati hangat, Han Jung Won malah jatuh cinta pada Mi Ra.

Drama ini berakhir dengan kekuatan wanita untuk melepaskan belenggu masa lalu untuk hidup bagi diri mereka sendiri dan untuk orang-orang yang pantas mendapatkan cinta mereka.

Premis utamanya menekankan kisah tentang seorang perempuan yang mendukung perzinaan wanita lain tanpa tahu bahwa perselingkuhan itu dilakukan dengan suaminya sendiri.

My Husband’s Woman

img_title
My Husband's Woman. (Foto: Milzeru.com)

Drakor ini berkisah tentang Kim Ji Soo, yang menaruh kepercayaan besar pada suaminya, Hong Joon Pyo. 

Teman janda Ji Soo, Lee Hwa Young mengintai di sekitar keluarga mereka dan akhirnya berselingkuh dengan Joon Pyo. 

Meski mendapat ancaman dari kakak perempuan Ji Soo yang memergoki mereka, Hwa Young dan Joon Pyo tetap melanjutkan hubungan asmara mereka sampai tertangkap oleh Ji Soo sendiri.

Kejadian ini menghasilkan perang psikologis dan balas dendam, karena Ji Soo akhirnya memutuskan untuk berselingkuh dengan mantan temannya, Seok Joon.