Seru dan Penuh Drama! 12 Film Netflix Terbaik yang Wajib Disaksikan, dari Thriller sampai Kartun

Film netflix terbaik
Film netflix terbaik (Foto : IMDb)

AntvNetflix adalah platform nonton film online legal yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Selain film bioskop, kamu juga bisa menemukan film Netflix terbaik yang wajib ditonton.

ANTV Lovers, Netflix tak hanya memuat film-film yang sebelumnya telah rilis di bioskop. Netflix pun mempunyai film yang mereka distribusikan sendiri.

 

Ini artinya, Netflix mempunyai film original yang hanya bisa kamu temukan dan saksikan di platform mereka, seperti Marriage Story, Enola Holmes, Red Notice, dan The Adam Project

Film-film Netflix tak kalah dengan film box office lainnya. Bahkan, beberapa film mereka sukses meraih penghargaan dan keuntungan yang sangat besar. 

Berikut ini adalah 12 film Netflix terbaik yang wajib kamu saksikan. Jika kamu pecinta genre drama, maka kamu akan puas menonton film-film ini.

13th 

img_title
Film netflix terbaik 13th. (Foto: IMDb)

Sutradara Selma menggarap film dokumenter Netflix pertama yang benar-benar hebat.

Film ini mengisahkan pemeriksaan mendalam terhadap industri penahanan massal di Amerika Serikat. 

Dinamakan sesuai dengan amandemen yang menghapuskan perbudakan, film ini mengkaji bagaimana unsur-unsur perbudakan yang diduga dihilangkan hanya dialihkan ke dalam sistem kepolisian dan pemenjaraan. 

13th bahkan dinominasikan pada ajang Oscar untuk kategori Film Dokumenter Terbaik. 

The Ballad of Buster Scruggs

img_title
The Ballad of Buster Scruggs. (Foto: IMDb)

Sutradara film ini, Joel dan Ethan Coen menampilkan salah satu film mereka yang paling inventif dan menyenangkan dengan The Ballad of Buster Scurggs.

The Ballad of Buster Scurggs adalah film antologi yang menceritakan enam cerita bertema Barat, yaitu penyanyi penembak jitu, perampok bank, penampil keliling, pencari emas tua, kereta wagon, dan sepasang pemburu bayaran. 

Tim Blake Nelson mengatur panggung dengan indah dengan bagian pembukanya tentang seorang koboi yang bernyanyi.

Namun, ada sejumlah pencuri adegan di sini termasuk Harry Melling, Tom Waits, dan Bill Heck. Film ini salah satu film Barat modern yang paling underrated.

Beasts of No Nation

img_title
Beasts of No Nation. (Foto: IMDb)

Telah rilis sejak 2015, Beasts of No Nation masih disebutkan sebagai salah satu film Netflix terbaik. 

Berdasarkan novel berjudul sama karya Uzodinma Iweala, Beasts of No Nation merupakan kisah seorang anak yang menjadi tentara di negaranya saat terjadi perang saudara yang brutal.

Memilukan dan tak kenal ampun, Beasts of No Nation menunjukkan salah satu penampilan terbaik dalam karier dari Idris Elba.

Gerald’s Game

img_title
Gerald's Game. (Foto: IMDb)

Sebelum menggarap The Haunting of Hill House, sang sutradara Mike Flanagan ikut menulis dan menyutradarai salah satu film horor Netflix Original terbaik, Gerald’s Game.

Film ini adalah adaptasi novel Stephen King tahun 1992 dengan judul yang sama. 

Carla Gugino tampil sangat fenomenal sebagai perempuan yang diborgol ke tempat tidurnya oleh sang suami yang toxic. Namun, dia malah mengalami serangan jantung. 

Saat sang istri mencoba mencari tahu bagaimana dia akan bertahan, dia menelusuri trauma masa lalunya.

I’m Thinking of Ending Things

img_title
I'm Thinking of Ending Things. (Foto: IMDb)

I’m Thinking of Ending Things dibuat oleh seorang pemenang Oscar yang juga menulis mahakarya lainnya, Adaptation dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind.

I’m Thinking of Ending Things disebutkan sebagai salah satu film Charlie Kaufman yang paling kreatif. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Iain Reid. 

Jessie Buckley tampil luar biasa sebagai seorang wanita muda yang pergi dengan pacarnya yang biasa-biasa saja (Jesse Plemons) untuk bertemu dengan orang tuanya.

Namun, benarkah dia bertemu dengan mereka? 

The Irishman

img_title
The Irishman. (Foto: )

Juga dikenal sebagai I Heard You Paint Houses, The Irishman adalah salah satu film paling ambisius dan mengesankan dalam karier para filmmaker Amerika terbaik. 

Martin Scorsese dan Steven Zaillian mengadaptasi buku nonfiksi karya Charles Brandt tentang seorang pengemudi truk biasa yang sederhana bernama Frank yang terlibat dalam massa di era Jimmy Hoffa.

The Kindergarten Teacher

img_title
The Kindergarten Teacher. (Foto: IMDb)

Mengadaptasi film tahun 2014 berjudul sama, drama Sundance ini memiliki penampilan film terbaik dari Maggie Gyllenhaal. 

Aktris serba bisa ini berperan sebagai guru taman kanak-kanak biasa dari Staten Island yang yakin bahwa seorang siswa di kelas puisinya adalah anak ajaib. 

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu mengira telah menemukan jenius kreatif berikutnya?

Klaus

img_title
Klaus. (Foto: IMDb)

Film animasi tentang petualangan Natal ini sangat disukai sehingga bersaing denganPixar dan DreamWorks dalam Oscar untuk Fitur Animasi Terbaik. 

Klaus merupakan film dongeng kecil yang menyenangkan tentang seorang tukang pos yang ditempatkan jauh di utara sehingga dia bertemu dengan pembuat mainan tertutup di sana bernama Klaus. 

Itu adalah kisah asal Sinterklas. Dengan gaya yang indah dan kuno, Klaus adalah jenis film yang menggembirakan yang dapat ditonton seluruh keluarga kapan saja sepanjang tahun.

The Lost Daughter

img_title
The Lost Daughter. (Foto: IMDb)

Aktris Maggie Gyllenhaal membuat debut penyutradaraan yang percaya diri dan luar biasa dengan adaptasi novel berjudul sama karya Elena Ferrante ini.

The Lost Daughter dibintangi oleh Olivia Colman dan Jessie Buckley, yang kemudian mendapatkan nominasi Oscar untuk penampilan mereka. 

Colman melakukan pekerjaan terbaik dalam karirnya sebagai seorang wanita yang bertemu dengan keluarga besar saat berlibur di Yunani. 

Kemudian, seorang Ibu muda mengingatkan perempuan itu dengan dirinya sendiri. Ini membuatnya mengalami kilas balik tentang waktu dalam hidupnya ketika dia mungkin tidak benar-benar mau menjadi orang tua. 

The Lost Daughter adalah film drama yang cerdas untuk orang dewasa. Ini adalah jenis film yang dikeluhkan orang tidak benar-benar dibuat lagi saat ini.

Marriage Story

img_title
Marriage Story. (Foto: IMDb)

Sutradara The Squid and the Whale dan While We're Young membawakan salah satu film paling pribadinya dalam Marriage Story yang menjadi film tersuksesnya hingga saat ini. 

Scarlett Johansson dan Adam Driver memberikan beberapa penampilan terbaik dalam karier mereka sebagai pasangan yang mengalami perceraian yang semakin kacau. 

Laura Dern memenangkan Oscar pertamanya untuk penampilannya dalam film ini yang juga dinominasikan untuk Film, Aktor, dan Aktris Terbaik. 

Marriage Story disebutkan sebagai film yang sangat nyata sampai terasa menyakitkan.

The Mitchells vs. The Machines

img_title
The Mitchells vs. The Machines. (Foto: IMDb)

Pada awalnya, Sony berencana untuk merilis The Mitchells vs. The Machines di bioskop. Itu pun dengan judul yang berbeda dan buruk, yaitu Connected

Namun, rencana ini batal karena Sony kemudian menjualnya ke Netflix saat pandemi. 

Sony mungkin menyesali keputusan ini karena kemudian The Mitchells vs. The Machines menjadi salah satu film animasi yang paling disukai secara kritis dan komersial di tahun 2021.

The Mitchells vs. The Machines adalah film liburan keluarga yang sangat cerdas dan manis, sebuah komedi tentang hubungan hangat antara ayah dan anak.

Selain itu, kisah mereka semakin seru ketika akhirnya harus menyelamatkan dunia bersama!

Mudbound

img_title
Mudbound. (Foto: IMDb)

Sutradara Dee Rees kembali ke Festival Film Sundance dengan salah satu drama sejarah paling mengesankan yang pernah tayang perdana di sana, Mudbound.

Netflix lalu mengambil film ini yang kemudian mendapatkan empat nominasi Oscar, dua di antaranya untuk bintang Mary J. Blige. 

Mudbound mengisahkan dua dokter hewan Perang Dunia II  yang kembali ke pedalaman Selatan dan menghadapi tanggapan yang sangat berbeda terhadap kepulangan mereka. 

Mudbound adalah pemeriksaan kekerasan rasial yang kuat dan tak terlupakan di Amerika Serikat dengan ansambel yang fenomenal dari atas ke bawah.