Panorama Pabangbon, Wisata Bogor Kece Banyak Spot Foto Instagramable

Panorama Pabangbon
Panorama Pabangbon (Foto : Instagram @papa_pabangbon)

Antv – Panorama Pabangbon menjadi destinasi wisata yang rasanya wajib untuk kamu kunjungi. Sebab, tempat yang satu ini sangat indah dengan suguhkan nuansa asri yang dapat menyejukan hati dan pikiran. 

Wisata yang berada di daerah perbukitan membuatnya sangat sejuk dengan udara yang masih asri. Seperti yang diketahui, jika Bogor memberikan banyak destinasi yang bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu kala hari libur tiba.

 

Salah satu dari sekian banyaknya wisata yang ada di Kota Hujan tersebut yang perlu kamu rasakan sensasinya yakni Panorama Pabangbon.

Sebab di tempat yang satu ini akan menyuguhkan panorama luar biasa yang tentu akan membuat para pengunjung kagum.

Tempat yang berada di ketinggian kurang lebih 720 meter di atas permukaan laut tersebut, justru semakin membuat Panorama Pabangbon ini sangat indah dengan menyuguhkan perbukitan dengan warna asri yang dapat memanjakan mata.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang ke tempat ini pun akan semakin betah dengan beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Salah satu hal yang cukup menarik yakni tentang spot foto yang sangat cantik.

Bagi kamu yang suka berfoto dan membagikan momen cantik di media sosial, rasanya destinasi yang satu ini patut dikunjungi.

Daya Tarik Panorama Pabangbon

Nikmati Perbukitan Sangat Indah

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Saat para pengunjung datang ke Panorama Pabangbon, maka akan disambut dengan pemandangan yang dapat memanjakan mata.

Pepohonan dan pegunungan dengan warna hijau menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata yang satu ini. Tak hanya itu, pengunjung juga akan merasakan bagaimana segarnya udara yang ada di sana.

Spot Foto Instagramable

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Pengelola di Pabangbon ini telah melengkapi beberapa spot foto yang unik dan cantik. Tak hanya satu, namun kamu akan menemukan banyak spot foto menarik, mulai dari sarang burung, papan kayu kupu-kupu, dan kayu berbentuk hati.

Bukan hanya itu saja, di tempat wisata yang satu ini pun terdapat tangan yang memiliki bentuk cukup besar (raksasa), hammock, jembatan cinta, dan masih banyak lagi.

Sepeda Layang

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Di Panorama Pabangbon ini pun terdapat wahana ekstrem yang bisa dicoba yakni sepeda layang. Sesuai namanya, para pengunjung akan mengendarai sepeda di atas tali kawat besi di ketinggian dengan melewati jurang.

Tak perlu takut tentang masalah keamanannya, sebab wahana yang satu ini sudah dipastikan telah aman dan pengunjung pun akan memakai peralatan yang sudah berstandar.

Gardu Pandang di Bibir Tebing

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @papa_pabangbon)

Wahana berikutnya yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pabangbon ini yakni adanya Gardu Pandang yang terdapat di bibir tebing.

Maka pengunjung pun dapat menikmati keindahan hamparan pemandangan bukit dari atas ketinggian dengan sensasi tak biasa.

Bukan hanya itu saja, wahana ini pun dapat menjadi spot foto yang sangat cantik dengan latar pemandangan alamnya. Terdapat pepohonan dengan warna hijau membuat hasil foto yang diambil kian estetik.

Akan tetapi, bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana nuansa dari wahana ini, maka terlebih dahulu harus melewati jembatan kayu.Jembatan tersebut tidak terlalu panjang namun cukup tinggi, maka tak menutup kemungkinan jika pengunjung akan merasa takut saat melewatinya.

Fasilitas Panorama Pabangbon

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: VIVA)

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini dapat dikatakan sudah cukup lengkap. Hal ini tentu agar para pengunjung yang datang dapat berwisata dan menikmati keindahan di sana dengan nyaman. Fasilitas yan tersedia pun di antaranya:

  • Area parkir yang aman dan cukup luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Penjual minuman dan makanan
  • Tempat bersantai (duduk-duduk)

Lokasi dan Jalan Menuju Panorama Pabangbon

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Bagi kamu yang berencana liburan ke Bogor dan mengunjungi Pabangbon, tempatnya cukup strategis dan mudah ditemukan. Panorama Pabangbon ini berada tepat di Desa Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Jika saat ini kamu tengah berada di pusat kota Bogor, maka kamu harus menempuh jarak sekitar 32 km dengan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Lalu, kamu pun bisa menuju lokasi tersebut dengan melewati jalan Leuwiliang hingga nanti menemukan pertigaan Kracak. Kemudian setelah itu, kamu pun hanya tinggal mengambil rute dengan menuju Desa Pabangbon.

Sementara itu, bagi kamu yang saat ini tengah berada di Jakarta, maka kamu pun bisa menggunakan jalan Parung-Antang Sanjaya yang menuju Leuwiliang.

Akses jalan menuju wisata ini terbilang sangat mulus dan mudah untuk dilewati oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Tetapi, akan ada beberapa trek menanjak yang rasanya patut untuk diwaspadai.

Harga Tiket dan Jam Operasional Panorama Pabangbon

img_title
Panorama Pabangbon. (Foto: VIVA)

Harga tiket yang harus kamu bayar masih sangat terjangkau, tentunya tidak akan menghabiskan uang terlalu banyak untuk biaya masuk.

Akan tetapi, biaya yang tertera di artikel ini bisa saja sewaktu-waktu bisa berubah, hal itu tentu bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor dan tergantung pihak pengelola.

Umumnya, harga yang dibebankan kepada para pengunjung ini sebesar Rp15.000 untuk satu orang, lalu akan dikenakan biaya parkir Rp5.000 bagi kendaraan roda dua (sepeda motor). Lalu untuk parkir roda empat (mobil) akan dikenakan tarif Rp10.000, lalu ada jasa titip helm sebesar Rp5.000 saja.

Sementara itu, untuk jam operasional dari Panorama Pabangbon ini buka setiap hari, dimulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Akan tetapi, khusus untuk hari minggu wisata ini akan tutup lebih sore yakni sekitar pukul 18.00 WIB.

Demikian sekilas informasi tentang Panorama Pabangbon yang dapat kamu ketahui dengan segala keindahan panorama yang ada. Kamu pun bisa mengunjunginya dan menikmati bagaimana nuansa asri yang begitu menyejukan pikiran, hati, serta mata dengan segala nuansa dan pemandangan cantik yang ada di sana.

Wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu kamu kala hari libur tiba, baik ditemani oleh sahabat, keluarga, atau orang terkasih lainnya yang dijamin bikin betah untuk berlama-lama di wisata Parangbon tersebut.