Kebun Begonia, Taman Bunga dengan Spot Selfie Indah dan Instagramable

Kebun Begonia
Kebun Begonia (Foto : Instagram @kebunbegonia)

Antv – Kebun Begonia menjadi salah satu destinasi wisata keren yang rasanya wajib untuk kamu kunjungi. Terlebih, bagi kamu yang berencana berlibur ke Bandung, maka tempat ini harus masuk ke daftar tempat liburan untuk kamu dikunjungi.

Kebun Begonia ini terletak di Jl. Maribaya No.120A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

Jadi, taman cantik ini masih berada di kawasan Lembang yang menjadi kawasan destinasi yang menyuguhkan segala keindahannya.

Tempat ini hanya satu saja dari sekian banyak destinasi yang ada di Lembang, Bandung. Begonia ini pun menjadi tempat wisata Lembang yang menyajikan konsep wisata alam terbuka, dipadukan dengan gaya kekinian.

Pengunjung yang mendatangi destinasi ini pun akan disuguhkan dengan nuansa nyaman dan pemandangan hamparan taman yang menakjubkan.

Tak hanya itu, taman ini pun sangat pas untuk pemburu foto, kamu pun bisa berfoto dengan latar taman yang cantik.

Para wisatawan yang berkunjung ke Kebun Begonia ini pun tak hanya wisatawan lokal saja.

Namun, banyak pula yang datang dari luar kota Bandung, bahkan tak jarang akan datang wisatawan dari luar negeri yang ingin merasakan keindahan taman yang satu ini.

Maka, jika kamu yang berencana berlibur dan menghabiskan waktu ke Bandung, rasanya destinasi yang ada di Lembang ini harus kamu kunjungi. Tapi sebelum itu, alangkah baiknya kamu mengetahui tentang beberapa informasi di bawah ini.

Sejarah Kebun Begonia

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Begonia sendiri merupakan sebuah tanaman yang dapat tumbuh sepanjang musim, atau tidak adanya pengaruh dari faktor cuaca, seperti hujan atau kemarau. Selain itu, Bunga Begonia ini mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian orang.

Sebab, bunga yang satu ini akan kamu temui di beberapa tempat, biasanya akan ditemukan di halaman hotel atau taman kota. Sementara itu, asal bunga yang satu ini berasal dari Bali.

Jadi, penamaan Kebun Begonia ini merujuk dan terinspirasi dari sebuah bunga yang asalnya dari Bali, Bunga Begonia.

Daya Tarik Kebun Begonia

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Taman yang satu ini memiliki beragam daya tarik untuk dinikmati para pengunjungnya, mulai dari nuansa yang asri dan menyejukan pikiran serta hati, nyatanya di beberapa spot pun bisa kamu manfaatkan untuk berfoto dan dibagikan di media sosial kamu.

Taman Bunga Sangat Indah

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Konsep taman bunga yang dibuat oleh pengelola sungguh cantik dan memikat hati para pengunjungnya. Di Kebun Begonia ini setidaknya akan terdapat 50 jenis beragam bunga yang sangat indah dan cantik.

Tak hanya itu, di taman ini pengunjung akan menyaksikan bagaimana keindahan bunga yang ditata secara rapi.

Bunga yang ada di taman ini pun dikelompokan, sehingga membentuk taman bunga yang indah dengan warna yang senada dan tertata dengan baik.

Luas dari taman ini tak perlu dipertanyakan lagi, selain memiliki tempat yang luas juga mempunyai latar pemandangan alam yang indah khas Lembang.

Alamnya yang sejuk, nyaman, indah, dan pastinya pengunjung ingin berlama-lama di tempat yang satu ini.

Bukan hanya itu saja, saat kamu mengunjungi taman yang satu ini, kamu pun sekalian bisa mendatangi beberapa destinasi yang keren juga di sana.

Sebab, Kebun Begonia ini cukup strategis posisinya dan cukup dekat dengan beberapa tempat wisata yang ada di Lembang tersebut.

Banyak Spot Instagramable

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Bagi kamu yang suka tentang berfoto, maka di tempat ini akan banyak spot menarik untuk diabadikan dan dibagikan di media sosial kamu. Para pengunjung pun akan menemukan banyaknya spot selfie indah dan instagramable.

Bukan hanya itu saja, spot selfie yang cantik pun tak hanya ada di dalam taman saja, akan tetapi kamu akan menemukannya pada setiap sudut, mulai dari resto di tempat tersebut yang telah dipenuhi dengan patung-patung yang kece dan artistik.

Bahkan, di tempat ini banyak pasangan yang akan menikah dan melakukan foto prewedding. Sebab, tempat ini sangat indah dengan hamparan bunga dan segala hal yang ada di dalamnya.

Fasilitas Kebun Begonia

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Fasilitas yang ada di taman ini terbilang sudah cukup lengkap untuk memanjakan para pengunjungnya. Mulai dari mushola, area parkir yang nyaman, aman dan cukup luas. Lalu ada toilet, tempat bersantai ria bersama orang terkasih.

Kemudian, jika para pengunjung lapar maka telah tersedia berbagai kuliner lezat dan menggugah selera yang ada di sana. Jadi kamu tak perlu takut jika datang ke tempat ini akan kelaparan, sebab telah tersedia jajanan di sana.

Jika kamu menyukai bunga dan ingin membawa pulang bunga-bunga cantik yang ada di sana, tenang saja. Sebab akan ada warung penjual bunga, kamu pun bisa membelinya dan membawa pulang bunga tersebut.

Jam Operasional dan Harga Tiket Kebun Begonia

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Bagi kamu yang berencana berlibur ke Bandung dan ingin mengunjungi taman yang satu ini, maka alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang jam operasional dan harga tiket yang perlu kamu bayar.

Untuk jam operasional, Kebun Begonia ini buka setiap hari Senin-Minggu, mulai buka dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Lalu, untuk harga tiket yang harus kamu bayar tentunya masih sangat terjangkau. Tapi, ada sedikit perbedaan antara wisatawan lokal/ nasional dengan wisatawan asing.

Bagi wisatawan lokal, pengelola membebani biaya sebesar Rp25.000 saja, sedangkan untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya Rp30.000.

Perlu diketahui, harga yang tertera di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Hal itu bisa dikarenakan beberapa faktor ya.

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Begonia

img_title
Kebun Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Lokasi Kebun Begonia ini terletak tepat di kawasan wisata Lembang, Bandung, Jawa Barat. Lebih tepatnya berada di Jl. Maribaya, No.120A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi destinasi yang satu ini, rute yang perlu dilewati pun cukup mudah. Yakni kamu cukup mengarahkan kendaraan kamu menuju Setiabudi, setelah itu menuju Maribaya (bisa juga melewati Dago-Lawang Wangi).

Selain membawa kendaraan pribadi, kamu pun bisa menaiki kendaraan umum, seperti angkot salah satunya. Jika dari arah Bandung Kota, maka kamu bisa turun di Pasar Lembang, setelah itu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan desa dengan jurusan Cibodas.

Itulah informasi seputar Kebun Begonia yang bisa kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mengunjunginya. Mulai dari sejarah, harga tiket, hingga rute jalan yang bisa kamu lalui.