Daftar Film Komedi Barat 90-an yang Jadi Favorit Keluarga

Film komedi barat 90-an
Film komedi barat 90-an (Foto : IMDb)

AntvKomedi adalah satu cara untuk menghilangkan rasa sedih dan jenuh. Hollywood sendiri telah menciptakan deretan film komedi barat yang menjadi favorit banyak orang.

Saat ini, film menjadi salah satu media favorit banyak orang. Dalam film, kisah dan tema apapun dapat disampaikan dengan visualisasi yang indah dan menarik, meskipun jika itu film komedi. 

Film komedi barat atau Hollywood tidak selalu hanya berisi candaan dan humor, melainkan juga makna dan kisah berharga yang membuat film itu semakin bernilai. 

Tidak hanya itu, para filmmaker Hollywood pun senang berkolaborasi antar genre, misalnya komedi dengan drama. Ini menjadikan film itu tontonan yang lebih menarik dan menyenangkan untuk disaksikan. 

Meskipun begitu, sepertinya era 90-an adalah saat-saat di mana Hollywood menciptakan film komedi terbaik mereka, seperti Dumb and Dumber. Meskipun telah berusia 20 tahun lebih, film-film komedi 90-an seakan tak lekang oleh waktu.

ANTV Klik telah menyiapkan 8 judul film komedi barat 90-an yang wajib kamu saksikan. Siapkan cemilan favoritmu dan selamat menonton!

Home Alone

img_title
Home Alone. (Foto: IMDb)

Kurang rasanya jika kamu menonton film komedi barat tanpa Home Alone. Setidaknya, kamu harus menyaksikan film komedi klasik ini sebelum menonton yang lainnya.

Home Alone mengisahkan Kevin dan keluarga besarnya di masa-masa liburan Natal. Mereka bersiap-siap untuk liburan ke Perancis, tetapi Kevin dan saudara tertuanya terlibat pertengkaran. 

Setelah pertengkaran itu, Kevin disuruh diam di kamar tidurnya yang berada di lantai 3. Namun, keesokan harinya ia bangun sendirian di rumah tanpa kehadiran anggota keluarganya.

Ternyata, pagi itu keluarga Kevin terlalu terburu-buru saat akan berangkat ke bandara sampai-sampai mereka lupa dengan Kevin. Kevin tampaknya tidak keberatan sendirian, tetapi dua orang perampok mengancam masa liburannya yang tenang!

Groundhog Day

img_title
Groundhog Day. (Foto: IMDb)

Groundhog Day menceritakan Phil Connors, seorang penyiar TV yang kesal dan putus asa ketika dia ditugaskan untuk meliput perayaan Groundhog tahunan di kota kecil "Hick" Punxsutawney.

Ini adalah kali ke-4 Connors mendapatkan tugas yang sama. Satu-satunya keuntungan dari tugas ini adalah produsernya yang menarik dan baik hati. 

Namun, mimpi buruk yang sebenarnya dimulai ketika Phil akhirnya hidup kembali di hari yang sama (Groundhog Day) secara berulang-ulang. 

Ia tidak dapat meninggalkan kota karena badai salju yang parah. Tanpa akhir yang terlihat, Phil berjuang untuk menemukan cara untuk melarikan diri dan memanfaatkan situasinya yang tampaknya tanpa harapan.

The Mask 

img_title
The Mask. (Foto: IMDb)

The Mask bercerita tentang Stanley Ipkiss (Jim Carrey), seorang pemuda pemalu yang bekerja di sebuah bank. Suatu hari, dia menemukan topeng di tepi laut, yang menurut seorang arkeolog menggambarkan dewa trik dan penipuan Norse, Loki. 

Ketika Stanley memakai topeng tersebut, dia berubah menjadi cerminan dirinya yang tidak terkendali. Ia melakukan hal-hal gila dan membuat orang takjub. 

Namun, saat ingin melenyapkan gangster di kota, pahlawan super baru ini, “Topeng” jatuh cinta dengan seorang penyanyi, Tina Carlyle (Cameron Diaz).

Sister Act dan Sister Act 2: Back In The Habit

img_title
Sister Act. (Foto: IMDb)

Deloris Van Cartier (Whoopi Goldberg) adalah seorang penyanyi yang ingin sukses besar. Dia menjalin asmara dengan seorang pria bernama Vince LaRocca (Harvey Keitel).

Namun, saat Vince tidak mau meninggalkan istrinya, Deloris putus dengannya. Setelah itu, dia menyaksikan pembunuhan yang diperintahkan oleh Vince. 

Deloris lari ke polisi yang mengatakan dia harus bersembunyi untuk sementara waktu. Namun, tempat persembunyian ini bukanlah rumah tua di tempat terpencil, melainkan sebuah biara!

Selama di tempat persembunyiannya, Deloris pun harus menggunakan identitas baru, yaitu Suster Mary Clarence. 

Namun, Deloris tidak hanya duduk-duduk sepanjang hari di biara yang membosankan dan tak bernyawa. Alih-alih mencari kegiatan positif, ia pergi dugem dan berteman dengan para biarawati!

Tak hanya itu, Deloris juga mengubah paduan suara yang membosankan dan tak bernyawa menjadi paduan suara yang trendi sehingga gereja semakin populer di kalangan kaum muda.

Namun, di balik momen-momen berharga Deloris di biara, berapa lama sebelum Vince mendengar tentang Deloris dan paduan suara biara ini? 

The Wedding Singer

img_title
The Wedding Singer. (Foto: IMDb)

Robbie Hart (Adam Sandler) adalah penyanyi pernikahan yang sangat berbakat. Ironisnya, ia berdiri di altar seorang diri di hari pernikahannya. 

Atas dorongan teman-temannya, Robbie kembali bekerja. Saat itulah ia berteman dengan Julia Sullivan (Drew Barrymore), seorang pelayan yang bekerja di aula resepsi tempat dia bernyanyi.

Sayangnya, Julia akan menikah dengan seorang pria tukang selingkuh. Ketika Robbie membantu Julia merencanakan pernikahannya, mereka mulai saling jatuh cinta. 

Robbie lalu sadar bahwa jika salah satu dari mereka akan bahagia, dia harus melakukan satu pertunjukan yang luar biasa!

Bean 

img_title
Bean. (Foto: IMDb)

Mr. Bean (Rowan Atkinson) adalah penjaga eksentrik yang bekerja untuk British National Gallery di London, Inggris. Dia akan dipecat oleh dewan direksi museum karena dia selalu tidur dan tidak melakukan pekerjaannya. 

Meskipun begitu, dewan malah mengirim Mr. Bean ke Los Angeles, di mana David Langley (Peter MacNicol), kurator sebuah museum di pusat kota Los Angeles.

Rupanya, David meminta dewan direktur galeri nasional Inggris untuk mengirim seorang sarjana seni untuk membicarakan pembelian terbaru mereka, sebuah lukisan terkenal bertajuk Whistler's Mother.

Lukisan ini diketahui disumbangkan oleh perwira militer Jenderal Newton (Burt Reynolds) ke museum pada konferensi pembukaan. Namun, kedatangan Mr. Bean di Los Angeles menyebabkan kekacauan.

Pasalnya, David mengundang Mr. Bean untuk tinggal bersama keluarganya dan mulai menyebabkan masalah bagi pernikahannya. 

Sebenarnya, Mr. Bean pun tidak tahu apa-apa tentang lukisan. Faktanya, dia sama sekali bukan orang yang tepat untuk melindungi lukisan tersebut.

Father of The Bride dan Father of The Bride II

img_title
Father of The Bride. (Foto: IMDb)

Ingin film komedi yang aman disaksikan bersama keluarga? Maka kamu harus menyaksikan Father of The Bride, film komedi klasik dari Steve Martin!

Steve Martin berperan sebagai George Banks, seorang pria kelas menengah biasa yang mempunyai 2 orang anak, Annie dan Matty. 

Anak perempuan Steve yang berusia 21 tahun, Annie memutuskan untuk menikah dengan pria dari keluarga kelas atas. Namun, George tidak dapat membayangkan hidupnya tanpa sang putri tercinta. 

Rencana pernikahan sang putri membuat George sedikit gila, tetapi istrinya, Nina mencoba membuatnya bahagia untuk Annie.

Namun, saat pernikahan berlangsung di rumah mereka dan perencana pernikahan asing mengambil alih upacara, George harus mencoba menangani kenyataan bahwa pada akhirnya anak-anak akan tumbuh dewasa.

Pada film keduanya, Father of The Bride II George akan menghadapi lebih banyak kegilaan. Pasalnya, sang putri dan istri tercinta memiliki anak di saat yang bersamaan!

Happy Gilmore

img_title
Happy Gilmore. (Foto: IMDb)

Happy Gilmore sudah lama bercita-cita menjadi pemain hoki. Meskipun mempunyai pukulan yang kuat, ketidakmampuan Happy untuk berseluncur dan perilakunya yang berubah-ubah membuatnya tak diterima oleh tim hoki mana pun. 

Selanjutnya, nenek Happy diusir dari rumahnya setelah gagal membayar pajak. Setelah bermain dengan beberapa klub golf dan tahu dia bisa menembak bola golf jarak jauh, dia memutuskan untuk bergabung dengan PGA Tour.

Keputusannya untuk bergabung ini didasari upaya untuk memenangkan uang agar bisa membeli kembali rumah neneknya. 

Citra anak nakal Happy menarik pengikut setia, tetapi juga menarik perhatian Shooter McGavin, sosok favorit untuk memenangkan PGA Tour.

Shooter khawatir kenaikan Happy menjadi bintang akan melemahkan kesempatannya untuk menang.