5 Film Lee Joon Gi, Aktor Luar Biasa dengan Peran Raja hingga Vampir

Scholar Who Walks the Night
Scholar Who Walks the Night (Foto : IMDb)

Antv – Film Lee Joon Gi merupakan sebuah tayangan yang rasanya sangat wajib untuk kamu saksikan untuk menemani waktu senggang. Sebab, film Lee Joon Gi ini menampilkan kisah seru dan akting yang luar biasa dari sang aktor.

Lee Joon Gi merupakan aktor yang luar biasa, ia sempat memerankan berbagai peran dalam film dengan sangat apik. Mulai dari raja, anti pahlawan, pengacara sombong hingga vampir, Lee Joon Gi telah melakukan semuanya, sehingga ada sesuatu untuk dinikmati semua orang. 

 

Ia pun kian dikenal dengan sageuk dan drama kontemporer, roman, dan thriller, bahkan kadang-kadang mencoba-coba genre horor.

Lalu apa saja film drama dari Film Lee Joon Gi ini? Mari simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dilansir dari Soompi.

5 Film Lee Joon Gi

1. Scarlet Heart: Goryeo

img_title
Scarlet Heart: Goryeo. (Foto: IMDb)

Film ini menggemparkan dunia drama pada tahun 2017 dan mendapatkan banyak penggemar Lee Joon Gi dan IU. Ini adalah kisah klasik seorang wanita modern bernama Go Ha Jin (IU) yang dibawa kembali ke masa lalu saat gerhana matahari. 

Dia terbangun selama Dinasti Goryeo dalam tubuh seorang gadis bernama Hae Soo. Di sana, dia berteman dengan banyak pangeran eksentrik dari keluarga Raja Taejo. Saudara laki-laki semuanya sangat berbeda. 

Sementara itu, pangeran kedelapan Wang Wook (Kang Ha Neul) yang berhati lembut adalah personifikasi Pangeran Tampan, tetapi ada sesuatu tentang pangeran keempat Wang So (Lee Joon Gi) yang terkenal kejam yang menakutkan dan mempesona Hae Soo. 

Tak lama kemudian, dia menemukan dirinya terlibat dalam skandal dan politik istana saat dia tanpa disadari menjadi pion dalam perjuangan yang sedang berlangsung untuk tahta, di mana saudara laki-laki yang dia pilih dapat menyelamatkan kerajaan atau menghancurkannya.

Mengapa kamu harus menonton film ini? Sebab kemistri yang terjadi dari Lee Joon Gi dan IU sangat luar biasa. Wang So adalah salah satu karakter paling tidak tertekuk yang pernah dimainkan Lee Joon Gi. 

Sementara Hae Soo tumbuh dari wanita yang ketakutan menjadi pelayan istana yang lelah, tetapi hubungan mereka berhasil. Ini adalah bukti betapa bagusnya keduanya bersama sehingga penggemar masih menuntut sekuel dan berharap akhir cerita itu dirilis. 

2. Scholar Who Walks the Night

img_title
Scholar Who Walks the Night. (Foto: IMDb)

Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) adalah seorang sarjana yang bereputasi dan berteman baik dengan Putra Mahkota Jung Hyun (Lee Hyun Woo). Cerita dibuka dengan keduanya menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat salah di tanah Joseon

Vampir Gwi (Lee Soo Hyuk yang terbaik) mengendalikan istana kerajaan berdasarkan kesepakatan berbahaya yang dibuat oleh ayah Putra Mahkota. Kesepakatan? Bahwa Gwi memerintah dalam bayang-bayang dengan imbalan keluarga kerajaan mempertahankan kekuasaan mereka.

Ketika upaya Sung Yeol untuk mengalahkan Gwi menghasilkan konsekuensi yang menghancurkan, dia menghilang, berubah menjadi vampir di luar kehendaknya. 

Sementara itu, jubah hitam ajaib yang memungkinkan dia untuk menahan sinar matahari, ia menghabiskan abad berikutnya bertekad untuk menemukan buku Putra Mahkota yang memegang kunci untuk mengalahkan Gwi.

100 tahun kemudian, Putra Mahkota baru bernama Lee Yoon (Changmin TVXQ) naik takhta. Sung Yeol bekerja dari bayang-bayang masih berusaha menemukan buku itu. Pencariannya membawanya ke penjual buku Jo Yang Sun (Lee Yoo Bi), seorang gadis yang menyamar sebagai pria karena sikap patriarki terhadap wanita. 

Sama seperti Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) dalam Lovers of the Red Sky, Yang Sun memahami apa artinya menghadapi diskriminasi karena gender. 

Seorang ahli dalam menemukan buku langka, dia setuju untuk berburu buku itu. Tapi Gwi juga tidak melakukan apa-apa selama 100 tahun terakhir ini, dan dia baru saja menemukan target baru yang menarik.

3. Tale of Arang

img_title
Tale of Arang. (Foto: IMDb)

Film Lee Joon Gi berikutnya yang rasanya wajib kamu tonton yakni Tale of Arang. Film ini bercerita tentang seorang Dewa, hantu, dan ibu yang hilang bertabrakan dalam kisah cinta yang menyeramkan.

Arang (Shin Min Ah) adalah hantu amnesia yang menghabiskan hari-harinya bersembunyi dari Moo Young, Grim Reaper (Han Jung Soo), dan mencuri makanan dari tugu peringatan untuk bertahan hidup.

Ini berubah ketika dia bertemu dengan Eun Oh (Lee Joon Gi), anak haram pemarah dari seorang bangsawan yang memburu ibunya yang hilang. 

Sementara itu, Eun Oh membentuk aliansi yang tidak terduga dengan Arang setelah mengetahui bahwa binyeo (jepit rambut) miliknya sama dengan yang dia berikan kepada ibunya. 

Menyadari bahwa kebenaran kematian Arang terkait dengan hilangnya ibunya, keduanya memburu pembunuhnya di kota sepi di mana gadis-gadis menghilang setiap bulan, dan pembunuhnya tidak diragukan lagi supernatural.

4. Lawless Lawyer

img_title
Lawless Lawyer. (Foto: IMDb)

Lee Joon Gi adalah seorang pengacara dan bukan jaksa di Lawless Lawyer. Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) adalah seorang pengacara ace dengan kesuksesan tinggi dan tidak menyukai kekuasaan.

Alasannya sebagai seorang anak, dia menyaksikan ibunya dibunuh oleh bos geng yang mempekerjakan hakim kota yang paling produktif. 

Nyaris lolos dengan nyawanya yang utuh, Sang Pil telah menghabiskan 18 tahun pelatihan dengan pamannya, bos geng saingan, bersumpah akan membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab. 

Masukkan Ha Jae Yi (Seo Ye Ji), seorang pengacara yang baru saja izinnya ditangguhkan karena memukuli seorang hakim yang korup di pengadilan. 

Sekembalinya ke kota kecil tempat ibunya hilang bertahun-tahun yang lalu, dia direkrut oleh Sang Pil yang sepertinya mengetahui sesuatu tentang hilangnya ibunya. Bersama-sama, mereka berjuang untuk mengalahkan hama kota.

Kamu rasanya harus menontin film ini, sebab Sang Pil yang merupakan salah satu peran terbaik Lee Joon Gi. Bergantian antara sinis dan licik serta berguna dalam perkelahian, dia adalah lambang pelanggaran hukum. 

Lihat saja keangkuhan kasual itu, hanya tingkat daya tarik yang tepat. Ini menyenangkan dibandingkan dengan kasar dan sombong. Seperti biasa, kamu tahu bahwa Lee Joon Gi melakukan aksinya sendiri sehingga adegan perkelahiannya sempurna.

5. Flower of Evil

img_title
Flower of Evil. (Foto: IMDb)

Film Lee Joon Gi berikutnya yang rasanya wajib untuk kamu tonton yakni Flower of Evil. Film ini bercerita tentang Lee Joon Gi yang banyak menghabiskan waktu untuk mengejar orang jahat, lalu ia menantang dirinya sendiri dengan sesuatu yang sedikit berbeda.

Berada di sisi hukum yang salah dan berperan sebagai separuh dari pasangan suami istri. Dalam Flower of Evil, Bae Hee Sung (Lee Joon Gi) bukanlah seorang pengacara atau vampir jagoan, melainkan seorang pandai besi yang menjalankan studionya sendiri di samping rumah yang ia tinggali bersama istri dan putrinya. 

Dia seorang ibu rumah tangga, mengurus makanan dan menjemput anaknya sementara istrinya yang cerdas Cha Ji Won (Moon Chae Won) melawan kejahatan setiap hari. Dia sempurna. Mungkin sedikit terlalu sempurna karena Hee Sung menyimpan rahasia. 

Rahasia-rahasia ini melibatkan pembunuhan, kejahatan dan masa lalu yang dia lebih suka tidak pernah diketahui oleh istrinya yang manis. 

Tetapi kebenaran memiliki cara untuk keluar dan ketika penyelidikan terbaru Ji Won mengingatkan pada serangkaian pembunuhan yang dilakukan lebih dari satu dekade lalu, dia bersumpah untuk membawa pembunuhnya ke pengadilan. 

Itulah 5 film Lee Joon Gi yang rasanya wajib untuk kamu saksikan kala menemani waktu senggang. Film yang ditampilkan sangat seru dan memberikan aksi luar biasa yang ditampilkan oleh para aktor.