8 Drama China Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Nice To Meet You
Nice To Meet You (Foto : IMDb)

Antv – Drama China romantis memang selalu menjadi pilihan sebagai bahan tontonan yang sangat seru untuk disaksikan. Sebab, drama yang satu ini sangat seru dengan jalan cerita yang begitu membuat penonton terbawa suasana.

Tak hanya itu, sederet aktor yang bermain dalam drama China ini sudah sangat berpengalaman dan bermain sangat luar biasa.

 

Lalu apa saja drama China romantis terbaik ini? Mari simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah disadur dari Asianwanderlust.

1. Love 020

img_title
Love 020 (2016). (Foto: IMDb)

Love 020 adalah drama yang diangkat dari novel populer. Film ini menceritakan tentang kisah dua mahasiswa, Xiao Nai dan Bei Wei Wei yang diucapkan pemain dari permainan "Dreaming of Jianghu".

Selama pertemuan pertama mereka, Xiao Nai langsung tertarik pada Wei Wei. Namun, itu bukan karena penampilannya yang cantik, melainkan karena betapa halus namun cekatannya dia memainkan permainan.

Xiao Nai kemudian memulai perjalanan online dan offline untuk mencoba memenangkan hati Wei Wei, tapi tentu saja, ada banyak kesialan dan kecelakaan di sepanjang proses pendekatannya tersebut.

2. A Love So Beautiful

img_title
A Love So Beautiful. (Foto: IMDb)

A Love So Beautiful merupakan sebuah drama China romantis berikutnya yang diadaptasi dari novel populer Tiongkok.

Ini adalah komedi romantis manis yang penuh dengan momen-momen menggemaskan yang menyentuh hati yang akan membuat penontonnya ingin berteriak sekuat tenaga.

Xiao Xi sangat menyukai Jiang Chen selama yang dia ingat. Namun, Jiang adalah teman masa kecilnya serta siswa yang sangat populer yang dikenal karena penampilan dan kecerdasannya.

Xiao Xi pun berusaha agar Jiang Chen jatuh cinta padanya. Sepanjang jalan, kejenakaan, perilaku menggemaskan dan murni, dan hubungan mereka yang perlahan berkembang akan membuat penonton mendukung mereka sampai akhir.

3. Accidentally In Love

img_title
Accidentally In Love. (Foto: IMDb)

Semua penonton tentu menyukai cerita bagus dalam sebuah film. Jika kamu memasangkannya dengan karakter yang lucu, jenaka, dan hidup dengan aturannya sendiri dan penyanyi idola populer, kamu memiliki plot yang bagus.

Chen Qing Qing adalah gadis imut, dramatis, dan keras kepala yang merupakan pewaris keluarga kaya. Setelah menolak perjodohan yang diatur oleh kakeknya, dia mencoba melarikan diri dan mendaftar di perguruan tinggi dengan nama samaran palsu.

Dia secara tidak sengaja bertemu dengan Si Tu Fang, mantan teman satu bangkunya dari sekolah yang telah menjadi penyanyi yang diakui secara nasional.

Namun, karena status sosial mereka, tidak semudah itu, maka serial ini akan membuat kamu tertawa, menangis, dan mendukung (dengan keras, penuh semangat) untuk pasangan utama.

4. My Amazing Boyfriend

img_title
My Amazing Boyfriend. (Foto: IMDb)

My Amazing Boyfriend adalah sebuah drama China romantis berikutnya yang wajib kamu tonon, yakni berkisah tentang manusia super berusia 500 tahun Xue Ling Qiao.

Dia telah tertidur lelap selama 100 tahun terakhir tetapi secara tidak sengaja dibangunkan oleh Tian Jing Zhi setelah dia terlibat dalam kecelakaan mobil.

Menggunakan kekuatannya untuk menyembuhkannya, dan tidak punya tempat lain untuk pergi, Xue Ling Qiao terpaksa pindah ke apartemen Jing Zhi bersamanya dan di sanalah kesialan dimulai.

Seperti yang diketahui, jika Jing Zhi sebenarnya adalah seorang aktris selebriti B-list yang mencoba menjadi besar, dan tekad serta hasratnya membuatnya disayangi oleh para pemirsa.

Hal ini bersama dengan romansa yang berkembang di antara kedua karakter, membuat drama romansa yang satu ini cukup berkesa di hati para penontonnya.

5. The Romance of Tiger and Rose

img_title
The Romance of Tiger and Rose. (Foto: IMDb)

The Romance of Tiger and Rose adalah salah satu drama China berikutnya yang rasanya harus masuk ke daftar film yang haru kamu tonton.

Sebab, dalam drama ini ada sebuah membuat pertunjukan luar biasa ketika pertama kali dirilis pada tahun 2020, sinematiknya yang luar biasa dan alur cerita yang unik.

Chen Xiao Qian adalah seorang penulis naskah yang mengalami writer's block. Setelah menerima kemunduran kritis pada naskah drama terbarunya, dia turun ke lubang dan memutuskan untuk mengerjakan kembali seluruh naskah.

Suatu hari, dia tertidur di atas meja tulis, dan hal berikutnya yang Anda tahu, dia telah dipindahkan ke dunia fantasi yang dia tulis.

Itu bahkan bukan bagian yang paling mengejutkan dari drama ini. Di dunia fantasi baru, Xiao Qian sebenarnya adalah karakter penjahat. Menggunakan akalnya dan pengetahuannya tentang naskahnya sendiri, dia memulai perjalanan untuk kembali ke rumah.

6. Unexpected

img_title
Unexpected. (Foto: IMDb)

Unexpected tanpa diragukan lagi adalah salah satu drama China romantis terbaik. Ini adalah komedi romantis yang berpusat di sekitar He Jie, seorang seniman manga. Suatu hari, dia entah bagaimana berhasil ditarik ke dalam manganya sendiri, Crystal Love.

Setelah keterkejutan awal mereda, Jie menemukan bahwa untuk kembali ke dunia nyata, dia harus menyelesaikan sebuah tugas.

Namun, itu bukan sembarang tugas biasa. Sebab, He Jie entah bagaimana harus menyelamatkan pemeran utama wanita kedua yang jahat dengan mengubahnya dari karakter penuh kebencian yang licik menjadi orang yang lebih baik, jauh lebih disukai.

Seperti yang penonton duga, tugasnya adalah tugas yang monumental, tetapi di sepanjang jalan dia juga menemukan hal-hal tentang dirinya yang tidak diketahui sebelumnya.

Konsepnya mirip dengan Drama Korea populer W – Two Worlds yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo, namun jauh lebih tidak melodramatis.

7. Nice To Meet You

img_title
Nice To Meet You. (Foto: IMDb)

Nice To Meet You memiliki alur cerita yang tidak terlalu unik. Namun, itu adalah tempat dan chemistry antara dua aktor yang benar-benar menarik bagi penonton untuk disaksikan.

Film ini bercerita tentang seorang Gao Jie yang merupakan calon desainer perhiasan yang merasa sulit untuk sukses besar. Untuk mengejar mimpinya, dia memulai perjalanan ke Amerika Selatan untuk bekerja di sebuah perusahaan pertambangan.

Di sana, dia bertemu dengan Yu Zhi yang penuh teka-teki, yang merupakan penerus sebuah perusahaan perhiasan, dan mereka segera merasakan percikannya.

Sayangnya, perusahaan perhiasan tempat Yu Zhi bekerja telah goyah selama beberapa tahun terakhir karena persaingan ketat dari perusahaan barat. Yu Zhi percaya bahwa untuk bergerak maju, berfokus pada desain barat akan memperkuat perusahaan.

Namun, Gao Jie bertekad untuk terus merancang perhiasan tradisional Tiongkok yang merupakan perpaduan antara timur dan barat.

Seperti yang dapat penonton bayangkan, ini bukan tempat romansa khas, namun dari sebuah pertengkaran mereka hingga romansa lambat mereka, Nice To Meet You membuat penontonnya sangat betah dalam menyaksikannya.

8. Our Glamourous Time

img_title
Our Glamourous Time. (Foto: IMDb)

Drama China romantis berikutnya yang wajib untuk kamu tonton yakni Our Glamourous Time. Film ini sangat seru dengan segala adegan romansa yang terjadi pada setiap adegannya.

Lin Qian adalah pekerja kerah putih yang cerdas dan antusias yang agak stagnan dalam perkembangan kariernya. Li Zhi Cheng, adalah mantan perwira militer yang merupakan CEO perusahaan keluarganya yang baru diangkat.

Karena latar belakang militer Zhi Cheng dan kurangnya pengalaman bisnis, orang tidak terkesan dengan pengangkatannya dan hanya menunggu kejatuhannya.

Tampaknya pertemuan kebetulan di antara mereka adalah takdir dengan ketajaman bisnis Lin dan kecerdasan serta tekad Zhi Cheng, mereka menyelamatkan bisnis dari kebangkrutan dan jatuh cinta sepanjang hari kerja.

Itulah 8 drama China romantis yang rasanya sangat wajib untuk kamu tonton bersama keluarga atau orang terkasih lainnya. Sebab, film di atas sendiri suguhkan nuansa yang sangat nyaman dan menjadi tontonan yang mengasyikan.