Cussons Bintang Kecil 2022 Rayakan Perjalanan Cinta Untuk Bunda (Adv)

Cussons Bintang Kecil 2022 Rayakan Perjalanan Cinta Untuk Bunda
Cussons Bintang Kecil 2022 Rayakan Perjalanan Cinta Untuk Bunda (Foto : Istimewa)

Antv – Hari ini PZ Cussons dengan bangga mengumumkan bahwa telah resmi dilakukan Kick Off Ceremony Cussons Bintang Kecil (CBK) 2022. Tahun ini ajang CBK resmi dilaksanakan untuk yang kesebelas kalinya.

CBK merupakan sebuah ajang aktivasi untuk bayi dan anak yang terbesar di Indonesia. Di tahun kesebelas pastinya PZ Cussons banyak bertumbuh dan belajar dari para orang tua di Indonesia dan juga komunitas terkait mengenai makna kehadiran bagi orang tua.

Dengan diawali kegiatan kick-off, Cussons Bintang Kecil sekali lagi menandai tonggak sejarah PZ Cussons sebagai perusahaan yang secara konsisten hadir bagi konsumen di Indonesia.

Senior Brand Manager Cussons Baby Indonesia, Nadiya Sururi menyatakan “Cussons berkomitmen untuk selalu hadir untuk keluarga Indonesia dan senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang anak Indonesia. Cussons sangat memahami peranan dan perjuangan bunda dalam merawat tumbuh kembang si kecil. Melalui kegiatan CBK 2022, ini Cussons ingin memberikan penghargaan dan apresiasi peranan Bunda untuk si kecil.”

Di ajang CBK 2022 ini, PZ Cussons Indonesia kembali mengajak orang tua untuk berpartisipasi mengangkat kisah-kisah penuh cinta yang mereka alami bersama keluarga menggunakan #CeritaCintaBunda dan berpartisipasi di dalam kompetisi foto dengan beragam kategori yang ada.

img_title
Pemandu Acara Cussons Bintang Kecil 2022. (Foto: Istimewa)

PZ Cussons berkeinginan untuk merayakan momen-momen tersebut dan juga turut menyemangati keluarga Indonesia agar terus konsisten dalam mendidik dan hadir bagi anak-anak.

Hal ini sangat penting untuk membentuk dan meningkatkan kreativitas mereka guna perkembangan mental, sosial, dan emosi seluruh anggota keluarga.

Kali ini tema yang diangkat mengacu pada pentingnya memberikan dukungan kepada Bunda agar kemudian mereka dapat mendampingi anak-anak dalam menghadapi berbagai fase tumbuh kembang.

Seperti yang kita ketahui, setiap Bunda selalu menginginkan yang terbaik bagi keluarganya. Tetapi seringkali pada perjalanannya untuk mewujudkan hal tersebut,

Bunda juga memerlukan pendampingan dan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Terutama mereka yang terdekat dengannya.

Menyikapi fenomena tersebut, dalam rangkaian acara CBK 2022 Cussons menghadirkan serangkaian workshop skala kecil dan besar melalui platform Instagram Live dengan tema-tema yang relevan serta menggandeng berbagai ahli dalam bidang psikologis dan juga parenting sehingga metode pendampingan kepada anak pun menjadi lebih beragam dan diharapkan dapat memaksimalkan proses tumbuh kembang mereka.

Saskhya Aulia Prima, M. Psi - Psikolog Klinis & Co-founder @Tigagenerasi menjelaskan “Perlu diingat bahwa para Bunda sekalian adalah garda terdepan pengasuhan anak. Sejak hamil, Bunda selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kebugaran agar janin berkembang dengan baik. Saat si kecil lahir, Bunda senantiasa memberikan asupan terbaik dan memberikan stimulasi agar tumbuh kembangnya baik. Pasalnya, pasca melahirkan, ada banyak sekali perubahan yang harus Bunda alami, secara fisik maupun psikis. Perubahan ini kerap kali tidak disadari oleh orang-orang terdekat dan malah menjadi pergulatan bagi Bunda sendiri. Untuk melakukan itu semua, tentu tidak mudah. Bunda pastinya butuh support system. Bentuk support system terbaik bagi seorang Bunda bisa didapatkan melalui komunitas maupun lingkungan terdekatnya.”

Zaskia Sungkar, Brand Ambassador Cussons Baby Indonesia bercerita “Aku mengalami sendiri ketika kebahagiaanku berpengaruh kepada tumbuh kembang anakku dan begitu juga sebaliknya. Ada koneksi batin yang tercipta antara aku dan Ukassya dan disaat aku merasa bahagia dan terpenuhi itu sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anakku. Menurutku pribadi, support system itu sangat diperlukan. Terlebih diluar tanggung jawabku sebagai ibu, akupun memiliki tanggung jawab pekerjaan lainnya. Hal-hal kecil sesederhana dibelikan makan, dipijat, dan juga me-time dengan diri sendiri maupun teman-teman cukup membuat aku merasa recharge untuk kembali fokus pada tumbuh kembang anakku.”

Sebagai bentuk penghargaan kepada bunda konsumen Cussons di Indonesia, di CBK 22 ini Cussons membentuk loyalty program melalui Supermoms Community.

Program Cussons SuperMoms Community adalah program loyalti yang dipersembahkan sebagai apresiasi bagi Bunda yang telah memberikan terbaik bagi si kecil dengan produk dari Cussons. Loyalty Program Cussons SuperMoms Community berlangsung pada periode 28 Agustus 2022 – 27 Agustus 2023, untuk penukaran hadiah sampai dengan 28 Agustus 2023.

img_title
Cussons Bintang Kecil 2022 Rayakan Perjalanan Cinta Untuk Bunda. (Foto: Istimewa)

Bunda dapat mengumpulkan poin dengan melakukan upload struk belanja Bunda ketika membeli produk Cussons.Bunda bisa menukarkan poin yang Bunda miliki dengan berbagai rewards menarik dari program Cussons Loyalty Program.

Selanjutnya, sebagai wujud perpanjangan dari program berkelanjutan (sustainability) PZ Cussons bertajuk “Small Step Big Impact” atau “Langkah Kecil Untuk Kebaikan Masa Depan” yang difokuskan terhadap 3 pilar yaitu: pendidikan, kebersihan dan kepedulian masyarakat terhadap penggunaan plastik di Indonesia.

Tahun ini PZ Cussons melalui kegiatan CBK 2022, bekerjasama dengan Alfamart untuk mengkampanyekan pentingnya pendidikan anak usia dini. Cussons dan Alfamart Bersama sama peduli terhadap keberlangsungan pendidikan anak usia dini.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, sebagai bentuk bantuan bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan anak di jenjang pendidikan selanjutnya.

“Sebagai bentuk konsistensi kami dalam mendukung peranan orang tua mendampingi berbagai fase tumbuh kembang anak maka PZ Cussons bekerjasama dengan berbagai partner strategis selama beberapa tahun belakangan ini guna memastikan anak-anak di Indonesia memiliki akses untuk mengenyam pendidikan yang terbaik di masa-masa awal kehidupan mereka. Melalui program promosi khusus pada periode CBK 2022, maka setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di gerai Alfamart akan berkontribusi terhadap kampanye #SmallStepsBigImpact. Bantuan yang terkumpul, akan disalurkan ke dalam program untuk membangun pendidikan anak usia dini di Indonesia” tutup Nadiya.

Cussons percaya bahwa setiap Bunda pasti punya mimpi dan harapan besar untuk keluarganya, dengan mengambil #LangkahKecilUntukKebaikanMasaDepan atau #SmallStepsBigImpact bagi kesejahteraan dirinya dan juga keluarga setiap harinya.

Oleh karena itu, setiap Bunda berhak mendapat dukungan penuh orang-orang terdekat dan juga sarana informasi yang mumpuni.

Semoga rangkaian acara CBK 2022 diharapkan dapat menjadi sarana edukasi yang bermanfaat dan juga menyenangkan bagi para Bunda dan keluarga di Indonesia! (Adv)