Kanker Paru Menjadi Penyakit Paling Mematikan di Dunia

Lung Cancer
Lung Cancer (Foto : Freepik)

Antv – Baru-baru ini Yayasan Kanker Indonesia dan Takeda bekerja sama dengan Dokter Spesialis Kanker Paru-paru untuk membahas pentingnya menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit serius dan membahayakan. 

Dalam webinar yang bertajuk Lung Cancer Awareness Month 2022, dibahas mengenai penyebab terjadinya kanker paru-paru serta cara mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih aware terhadap penyakit ganas tersebut.

Sebagai infomasi, kanker paru-paru merupakan suatu penyakit dengan ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru. Hal tersebut juga dijelaskan oleh Prof. dr. Elisna Syahrudin, PhD, SpP(K) sebagai narasumber dalam webinar Lung Cancer Awareness Month 2022.

 

 

"Kanker paru adalah kanker yang berasal dari epitel atau jaringan saluran napas. saluran napas kita panjang mulai dari mulut menuju hidung, bercabang-cabang sampai 30 cabang, nah itu ada jaringannya, jaringan epitelnya. dari situ kanker paru tercipta," ucap Elisna Syahrudin selaku ketua dokter spesialis kanker paru-paru di Rumah Sakit Persahabatan, Selasa 8 November 2022.