Ingin Punya Bayi Tabung? Ada Terobosan Morula IVF Bantu Tingkatkan Kehamilan hingga 68 Persen

Ingin Punya Bayi Tabung? Ada Terobosan Morula IVF
Ingin Punya Bayi Tabung? Ada Terobosan Morula IVF (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Teknologi PGT-A (Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy) yang hadir di Morula IVF Indonesia, merupakan cara mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi tabung.

Teknologi PGT-A memberikan manfaat bagi pasangan yang memiliki kondisi sudah melakukan program bayi tabung berulang kali dan belum berhasil hamil.

Juga pasangan yang memiliki riwayat keguguran berulang, pasangan yang memiliki riwayat kelainan bawaan pada kehamilan sebelumnya dan pasangan yang sudah berusia di atas 38 tahun.

Selain PGT-A terdapat pemeriksaan kromosom lanjutan lainnya, yaitu PGT-M (Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic/single-gene defect).

Beberapa kelainan yang dapat dicegah dengan menggunakan teknologi PGT-M seperti di antaranya Thalassemia, Spinal Muscular Atropy, Cystic Fibrosis dan penyakit genetik lain yang bersifat menurun.

Direktur Scientific Morula IVF Indonesia, Prof. Arief Boediono mengatakan, PGT-A merupakan teknologi bayi tabung unggulan terbaru untuk screening kromosom pada embrio yang dimiliki, untuk membantu memaksimalkan keberhasilan kehamilan dalam program bayi tabung (IVF).

Teknologi ini memungkinkan proses seleksi embrio sehingga embrio yang dimasukkan ke dalam rahim merupakan embrio sehat yang mempunyai tingkat keberhasilan hamil lebih tinggi.