18 Arti Mimpi Digigit Anjing, Pertanda Masalah hingga Konflik Batin

Ilustrasi anjing
Ilustrasi anjing (Foto : Freepik/wirestock)

Antv – Digigit anjing bisa menjadi pengalama traumatis yang mengerikan. Bermimpi tentang hal ini pun bisa membuat seseorang merasa panik begitu bangun. Namun, sebenarnya apa arti mimpi digigit anjing ini? 

Mimpi digigit anjing bisa mengartikan banyak hal. Mungkin kamu akan langsung berpikir bahwa ini adalah pertanda dari kejadian buruk yang akan datang. 

Tidak ada salahnya berpikir seperti ini. Lagi pula, digigit anjing bukanlah suatu hal yang menyenangkan. 

Meskipun begitu, kita tidak bisa menelan mentah-mentah dari mimpi yang kita alami. Mimpi itu tidak bisa artikan langsung secara harfiah.

“Mimpi itu simbolis. Kau tidak dapat melihatnya secara harfiah atau kau akan ketakutan sendiri,” ungkap analis mimpi Lauri Loewenberg, dikutip dari Refinery 29.

img_title
ilustrasi perempuan tidur. (Foto: Freepik/wayhomestudio)

Mimpi digigit anjing ini bisa berarti banyak hal. Mungkin, mimpi ini mencoba mengingatkanmu atas masalahmu sendiri. Mimpi ini juga bisa memintamu untuk terus waspada dengan lingkungan sekitar.

Kamu pernah bermimpi digigit anjing? Sebelum overthinking, ANTV Klik telah mengumpulkan 18 arti mimpi digigit anjing yang bisa kamu simak. Selamat membaca! 

1. Mimpi Anjing Mencoba Menggigitmu

img_title
Ilustrasi pacar. (Foto: Pexels/RODNAE Productions)

Ini adalah tanda masalah dalam hubunganmu dengan orang terkasih, baik itu pacar atau anggota keluarga. Tampaknya hal-hal dalam hubunganmu tidak sebaik yang kamu inginkan.

Mimpi ini mendorong kamu untuk menghadapi tantangan. Jangkaulah anggota keluargamu untuk menciptakan kedamaian dan harmoni.

2. Mimpi Anjing Menggigit Wajahmu

img_title
Ilustrasi. (Foto: istockphoto/ Zinkevych)
 

Ini adalah tanda pengkhianatan dan ketidaksetiaan. Mimpi itu memperingatkan kamu bahwa orang terdekatmu mempunyai niat yang tidak baik.

Mereka datang untuk menyebabkan konflik antara kamu dan orang lain. Mimpi ini memintamu untuk berhati-hati tentang siapa yang kamu percayai.

Tidak semua orang yang datang ke dalam hidupmu layak mendapatkan kepercayaan.

3. Mimpi Anjing Menggigit Dada

img_title
Ilustrasi. (Foto: Freepik/cookie_studio)

Jika kamu tidak ingat sebagian besar detail mimpi ini, itu artinya kamu sedang mengalami masa konflik batin.

Kamu bingung tentang langkah-langkah yang harus dilakukan dalam hidup.

Mimpi ini mendorongmu untuk membuat hubungan dengan spiritualitasmu. Berhenti sejenak dari kegiatan dan tujuanmu untuk memanfaatkan karunia rohani dalam dirimu.

4. Mimpi Anjing Menggigit Lengan

img_title
Ilustrasi lingkungan kerja. (Foto: Pexels/Yan Krukov)

Ini adalah tanda bahwa seseorang ingin merusak reputasimu di tempat kerja. Padahal, sejauh ini kamu telah melakukan pekerjaanmu dengan baik. 

Hal ini dapat dilihat dari hasil baik yang kamu kirim dalam pekerjaan. Namun, tidak semua orang senang dengan kemajuan yang kamu punya.

Kamu harus waspada terhadap rekan kerja yang datang untuk mencuri kejayaanmu. Salah satu dari mereka mungkin akan berkhianat agar mereka dapat mencuri pencapaian yang kamu dapat.

Teruslah bekerja keras, tetapi tetap pasang mata di belakang kepala.

5. Anjing Menggigit Jarimu

img_title
ilustrasi perempuan. (Foto: Pexels/Yan Krukov)

Mimpi ini memintamu untuk mengusahakan harga diri kamu. Kamu mungkin kehilangan kepercayaan diri karena kehilangan beberapa kesepakatan.

Kamu merasa bahwa kamu tidak lagi terampil dan kompeten seperti dulu.

Mimpi ini memintamu untuk tidak membuang waktu dengan mengeluh atas kekalahanmu. Sebaliknya, kamu perlu mengambil tindakan positif untuk mengubah hidupmu.

6. Mimpi Anjing Menggigit Tanganmu

img_title
ilustrasi kesehatan. (Foto: Freepik/ Wayhomestudio)

Jika anjing menggigit tangan kanan, itu berarti kamu kehilangan kekuatan maskulinmu. Ini menunjukkan bahwa kamu tersesat dalam lingkunganmu.

Kamu sepertinya tidak lagi menguasai situasi.

Jika anjing menggigit tangan kiri, itu pertanda kekuatan kewanitaan kamu terancam. Ini menunjukkan bahwa kamu tidak memiliki kendali atas apa yang terjadi dalam hidup.

Memimpikan seekor anjing menggigit tangan memiliki arti bahwa kamu diminta untuk mengambil alih hidupmu sendiri. 

Jangan tunduk pada keinginan keadaan dan lingkungan di sekitar. Dengan upaya yang tepat, kamu akan kembali mengambil alih kendali.

7. Mimpi Berdarah Setelah Digigit Anjing

img_title
Ilustrasi perempuan. (Foto: Pexels/MART Production)

Mimpi ini memunculkan rasa malu dan bersalah yang kamu rasakan tentang beberapa pilihan yang kamu buat di masa lalu. Rasanya seperti masa lalu yang akhirnya mengejarmu.

Mimpi ini mendorong kamu untuk menghadapi masalah ini. Kamu perlu melepaskan diri dari  semua beban emosional agar kamu dapat fokus dengan tujuan dan impian yang kamu punya.

8. Mimpi Anjing Menggigit Tulang

img_title
Kata-kata Motivasi Sukses. (Foto: Freepik/ biancoblue)

Mimpi ini adalah penunjuk cita-cita dan tujuan kamu dalam hidup. Kamu perlu tetap fokus pada implementasi rencana yang kamu punya.

Mimpi ini kemungkinan besar akan kamu alami saat sedang melalui banyak tantangan. Ini mendorongmu untuk tidak melupakan hal-hal penting dalam hidupmu sendiri. 

9. Mimpi Anjing Menggigit Perabotan

img_title
Ilustrasi suami selingkuh. (Foto: Freepik/ stefamerpik)

Ini adalah tanda bahwa kehidupan cintamu sedang diserang. Seseorang muncul untuk mengacaukan hubunganmu dan sang pasangan.

Ancaman ini juga bisa bersifat internal. Beberapa kebiasaanmu cenderung menciptakan ketegangan dalam hubungan.

Memimpikan furnitur menggigit anjing meminta kamu untuk memperbaiki keadaan. Sikap dan upaya positifmu tidak akan sia-sia.

10. Mimpi Digigit Anjing Sendiri

img_title
Ilustrasi pria. (Foto: Pexels)

Kamu sudah tidak setia dan sedang tidak merasa baik tentang hal itu. Kamu telah mengkhianati diri sendiri, pasangan, atau majikan. 

Kamu perlu mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki situasi ini. Jika tidak, rasa bersalah akan merusak hati nurani dan kamu mungkin tidak dapat berkonsentrasi pada hal-hal penting dalam hidup.

11. Mimpi Digigit Sekelompok Anjing

img_title
Ilustrasi lingkungan kerja. (Foto: Pexels/Mikhail Nilov)
 

Ini adalah tanda bahwa kamu akan menghadapi banyak tantangan dalam pekerjaan, apalagi jika kamu baru saja memulai proyek baru.

Mimpi ini mendorong kamu untuk bergerak maju dengan penuh berani dan percaya diri. Jangan biarkan apa pun menggagalkan kamu dari rencanamu sendiri!

12. Mimpi Anjing Menggigit Leher

Mimpi ini mengacu pada konflik internal yang sedang dialami. Pikiran dan perasaanmu sendiri sedang berselisih. Hal ini membuatmu sangat kesulitan dalam membuat keputusan penting.

Kamu perlu mendamaikan pikiran dan emosi. Berusahalah untuk menciptakan kedamaian dan harmoni batin. Untuk mencapai ini, kamu perlu memanfaatkan karunia rohanimu.

13. Mimpi Anjing Menggigit Kaki

img_title
Ilustrasi kerja. (Foto: Pexels/Yan Krukov)

Mimpi ini menunjukkan kurangnya keseimbangan diri. Kamu mungkin menghabiskan terlalu banyak waktu di tempat kerja sehingga merugikan hubungan pribadi.

Mimpi ini mendesakmu untuk menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang tepat. Berusahalah untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga, dan orang tercinta.

14. Mimpi Anjing Menggigit Telinga

img_title
ilustrasi perempuan. (Foto: Pexels/Keira Burton)

Kamu akan menghadapi beberapa hambatan dalam pertumbuhan dan perkembangan diri. Ini mungkin datang dari seseorang yang dekat denganmu.

Orang ini ingin menghalangimu mengakses peluang yang ada di sekitarmu. Namun, hambatan-hambatan ini juga mungkin disebabkan oleh sikap-sikapmu yang merugikan diri sendiri.

Mimpi ini mendorong kamu untuk menjauh dari apa pun atau siapa pun yang akan membatasi pertumbuhan dan kemajuan dirimu.

15. Mimpi Anjing Menggigit Kaki

img_title
Ilustrasi pria. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Ini adalah tanda bahwa kamu akan kehilangan stabilitas dan keamanan. Sesuatu akan terjadi yang mungkin membuat kamu kehilangan keseimbangan.

Jauhkan mata dari apa pun yang mengancam stabilitas. Ini mengisyaratkan bahwa kamu segera mengatasi masalah begitu terjadi. 

Ini juga bisa berarti kamu yang diminta untuk menyambut perubahan yang datang dalam hidup. Salah satu penyebab ketidakstabilan yang paling umum adalah penolakan untuk menerima perubahan.

16. Mimpi Anjing Menggigit Bahu 

img_title
Ilustrasi sedih. (Foto: Pixabay)

Mimpi ini meminta kamu untuk berani mengambil tanggung jawab. Kamu mungkin telah berniat untuk menyerah.

Kamu diingatkan tentang pentingnya melaksanakan tanggung jawab dengan penuh keyakinan. Kamu dapat mendelegasikan jika perlu.

Namun, jangan pernah meninggalkan tanggung jawab kepada komunitasmu tanpa pengawasan.

17. Mimpi Anjing Menggigit Jari Kaki

img_title
Ilustrasi kata-kata inspirasi. (Foto: VIVA)

Ini adalah tanda bahwa kamu perlu tumbuh melampaui batas dirimu saat ini. Kamu ditantang untuk keluar dari zona nyaman.

Kamu perlu menemukan apa yang ada di balik cakrawala. Kamu akan menyadari bahwa dunia memiliki banyak kesempatan bagi kamu untuk tumbuh dan berkembang.

18. Mimpi Anjing Menggigit Pantat

img_title
Ilustrasi mimpi buruk. (Foto: Freepik/ benzoix)

Selucu apapun mimpi ini, ini menunjukkan bahwa kamu bisa berada dalam bahaya.

Kamu harus lebih berhati-hati tentang keselamatan dan keamanan pribadi. Perkuat mobil, kantor, dan rumah dari pencurian dan pembobolan. 

Berhati-hatilah ke manapun kamu pergi dan jenis teman yang kamu pertahankan.