10 Arti Mimpi Dikejar Anjing Menurut Primbon, Islam, dan Psikologi

Ilustrasi anjing
Ilustrasi anjing (Foto : Freepik/ fajianhua)

Antv – Meski disebut bunga tidur, banyak yang menyebutkan bahwa setiap mimpi memiliki arti tertentu, termasuk mimpi dikejar anjing. Ketika mengalaminya, tentu kamu akan langsung mencari apa itu arti mimpi dikejar anjing.

Mimpi sendiri merupakan sarana komunikasi antara dunia spiritual dan dunia fisik kita. Ada banyak orang yang percaya bahwa mimpi memiliki makna dan pesan. Pesan tersebut kemungkinan berbicara tentang peristiwa dalam hidupmu.

Sedangkan anjing merupakan salah satu hewan yang begitu erat dengan manusia sejak ribuan tahun lalu. Anjing kerap dijadikan sebagai teman bermain di rumah, kawan berburu, pengawal perang, bahkan membantu proses pelacakan.

Mimpi dikejar anjing memang terdengar seperti mimpi yang menyeramkan dan menyedihkan. Mimpi tersebut juga akan menyebabkan banyak orang takut dan khawatir sehingga mereka mencari tahu makna di baliknya.

Berikut ini telah kamu rangkum deretan makna mimpi dikejar anjing dalam berbagai kondisi dan sudut pandang.

Arti Mimpi Dikejar-kejar Anjing 

img_title
Ilustrasi anjing. (Foto: Freepik/ wirakorn)

Arti Mimpi Dikejar Anjing dalam Jumlah Banyak

Jika kamu bermimpi dikejar anjing dalam jumlah yang banyak atau gerombolan anjing, kamu perlu berhati-hati karena ini merupakan pertanda buruk.

Segerombolan anjing bisa jadi merupakan manifestasi daro permasalahan kehidupan yang sedang atau yang akan datang. Mimpi semacam itu bisa jadi merupakan tanda bahwa akan ada masalah yang susah untuk diselesaikan.

Beban masalah yang begitu banyak ini bisa diibaratkan seperti dikejar oleh segerombolan anjing secara bersamaan.

Arti Mimpi Dikejar Anjing Hitam

Kemunculan anjing hitam di dalam mimpi dianggap sebagai salah satu pertanda yang kurang baik. Bahkan terkadang juga dianggap memiliki sisi-sisi menyeramkan. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami mimpi ini, kamu perlu waspada.

Mimpi dikejar anjing hitam bisa memberikan pertanda buruk bahwa suatu hal negatif akan segera datang kepadamu. Maka, persiapkan dirimu atas berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Belajarlah untuk mengontrol emosi dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada serta selalu berusahalah untuk mencari jalan keluar.

Arti Mimpi Dikejar Anjing Coklat

Bukan cuma mimpi dikejar anjing hitam saja yang memiliki arti khusus. Mimpi dikejar anjing coklat ternyata juga menyimpan arti tersendiri bagi yang mengalaminya.

Tapi kamu tak perlu khawatir, sebab mimpi dikejar anjing coklat merupakan pertanda baik. Jika kamu mengalami mimpi semacam ini, kemungkinan kamu akan segera menemukan titik cerah atas usaha yang telah kamu lakukan selama ini.

Titik cerah yang dimaksud bisa berwujud kesuksesan dalam hal pekerjaan, maupun jalan keluar atas berbagai permasalahan hidup yang sedang kamu hadapi.

Arti Mimpi Dikejar Anjing Putih

Dalam kehidupan, warna putih selalu dilambangkan dengan kebaikan dan kesucian. Meski begitu, siapa sangka ternyata mimpi dikejar anjing putih justru menyimpan makna yang berbanding terbalik dari kehidupan nyata.

Mimpi dikejar anjing putih merupakan pertanda bahwa ada persaingan yang akan kamu alami di dunia nyata. Bahkan, secara spesifik, mimpi ini menggambarkan kekalahan yang akan kamu alami dalam persaingan tersebut.

Oleh sebab itu, jika kamu mengalami mimpi semacam ini kamu perlu berusaha lebih keras dan tidak lupa berdoa agar diberikan hasil terbaik. Namun jika pada akhirnya kamu tetap kalah, maka kamu perlu menerimanya dengan lapang dada.

Arti Mimpi Dikejar Anjing dan Berhasil Lolos

Sama seperti di kehidupan nyata, mimpi lolos dari kejaran anjing merupakan pertanda baik. Mimpi tersebut menjadi gambaran bahwa semua harapan dan impian yang kamu miliki akan segera terwujuD.

Selain itu, mimpi dikejar anjing dan berhasil lolos juga bisa menjadi pertanda jika kesulitan yang selama ini kamu hadapi akan segera terlepas satu persatu.

Arti Mimpi Dikejar Anjing Galak

Mimpi dikejar anjing galak bisa memberi gambaran yang kurang baik untuk kehidupanmu. Mimpi dikejar anjing galak merupakan pertanda rasa takut yang sedang atau akan menghampirimu.

Selain itu, mimpi dikejar anjing galak juga bisa memberikan gambaran berupa masa depan yang kamu miliki akan menemui konflik bersama dengan orang-orang terdekatmu.

Jika kamu mengalami mimpi semacam ini, sebaiknya kamu berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang terdekat yang memiliki niat buruk terhadapmu.

Arti Mimpi Dikejar Anjing yang Ramah

Mimpi dikejar anjing yang ramah memiliki arti bahwa kemungkinan ada seseorang yang ingin menaruh perasaan padamu dan ia berusaha melakukan apa saja untuk bisa memilikimu.

Orang ini mungkin mantan kekasihmu yang menyesal karena telah memutuskan hubungan denganmu, sehingga ia mencari cara agar bisa kembali terhubung denganmu.

Mimpi dikejar anjing yang ramah juga bisa menandakan bahwa keinginanmu untuk menikah akan segera terwujud. Orang istimewa itu telah melihatmu dan akan segera menghubungimu. Tak hanya itu, kamu akan segera bertemu dengan belahan jiwamu di kehidupan nyata.

Tafsir Mimpi Dikejar Anjing Menurut Primbon

 

img_title
Ilustrasi orang dikejar anjing. (Foto: Freepik/ colorfuelstudio)

Menurut primbon, mimpi dikejar anjing adalah mimpi buruk dan merupakan peringatan bahwa akan ada sesuatu yang datang dalam kehidupanmu yang berwujud keburukan di berbagai lini.

Mimpi semacam ini bisa menjadi peringatan atas apa saja, seperti misalnya datangnya penyakit, kehadirang orang-orang yang mencoba mennjatuhkanmu atau bahkan datangnya pencuri.

Mimpi ini juga menandakan bahwa kamu tengah berada di situasi yang lemah dan sangat rentan untuk diserang oleh lawan bisnis, rekan kerja, penyakit, atau hal buruk lainnya.

Hal ini tak sekadar menandakan peringatan akan diserang, tapi juga sebuah peringatan akan lemahnya pertahanan yang kamu miliki.

Jika anjing yang mengejarmu di dalam mimpi bermain-main atau menggerak-gerakkan ekornya, maka ini pertanda baik bahwa akan ada pertolongan atas permasalahanmu.

Hal ini mengacu pada hal-hal penting yang selama ini tidak mampu kamu pecahkan sendiri di dalam kehidupan bisnis, asmara, atau keluarga.

Makna Mimpi Dikejar Anjing Menurut Islam 

img_title
Ilustrasi anjing berlari. (Foto: Freepik/ master1305)

Menurut Ibnu Sirrin, anjing menandakan seorang musuh atau orang yang tidak kamu sukai akan berbalik menjadi temanmu.

Jika kamu dikejar dengan sebuah gigitan atau robekan di baju, maka itu pertanda bahwa kamu akan mendapatkan fitnah yang keji, penyakit, ataupun penderitaan yang disebabkan oleh teman terdekatmu.

Anjing sendiri disimbolkan sebagai pelayan atau budak. Sedangkan dalam arti yang lain, anjing kecil menandakan anak yang dicintai.

Jika kamu dikejar dan bermain-main dengan seekor anjing kecil, itu menandakan bahwa kamu akan dibahagiakan oelh keturunanmu. Dalam interpretasi negatif, anjing dapat mewakili seseorang yang tidak beradab.

Apabila di dalam mimpi kamu melihat anjing kotor mendekatimu, maka itu menandakan bahwa seseorang yang tidak memiliki harga diri, bodoh, miskin, dan banyak dosa meminta bantuan kepadamu atau mencoba mengambil keuntungan darimu.

Makna Mimpi Dikejar Anjing Menurut Psikologi

 

img_title
Ilustrasi anjing berlari. (Foto: Freepik/ freepik)

Menurut psikologi, makna paling logis dari bermimpi dikejar anjing adalah perwakilan dari perasaan takut orang lain akan mengetahui sesuatu tentangmu. Simbol anjing di dalam mimpi merupakan pertanda proteksi dan kesetiaan. 

Jika di dalam mimpi ada anjing yang mengejar dan menyerangmu, maka itu adalah pertanda bahwa kamu sedang bermasalah dengan hal-hal yang terkait dengan perlindungan diri dan kesetiaan. Melihat anjing di dalam mimpi mengacu pada kesetiaan, perlindungan, intuisi dan loyalitas. 

Jika di dalam mimpi kamu berlari menjauhi anjing karena takut namun tidak dikejar, maka itu mengacu pada kekhawatiran terhdapa keamanan akan terusiknya kenyamanan yang sudah kamu dapatkan dalam hidup.

Sedangkan jika kamu berhasil lari dari kejaran anjing, maka itu mengacu pada harapanmu terhadap suatu hal buruk.

Dalam arti yang lain, mimpi berhasil lari dari kejaran anjing justru pertanda positif bagi kondisi emosimu dan melambangkan titik terang dalam permasalahan ini.

Nah, itulah sederet tafsir mimpi dikejar anjing yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!