Peresmian Tahapan Kemitraan Strategis untuk Hasil Penanganan Kanker di Indonesia

Tahapan Kemitraan Strategis untuk Hasil Penanganan Kanker di Indonesia
Tahapan Kemitraan Strategis untuk Hasil Penanganan Kanker di Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv – Roche Indonesia dan RS. Kanker Dharmais meresmikan Tahapan Kemitraan Strategis untuk Hasil Penanganan Kanker yang lebih baik di Indonesia.

Jakarta, 2 November 2022, Roche Indonesia, bersama dengan Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais hari ini meluncurkan tahapan penting dalam kolaborasi multi-pihak guna meningkatkan hasil penanganan kanker di Indonesia.

Kemitraan multi-pihak ini fokus pada upaya peningkatan hasil tata laksana kanker melalui tiga program utama yaitu program telementoring ECHO (Extension for Community Healthcare Outcomes), pengembangan kapasitas perawat onkologi dan implementasi peran Navigator Pasien Kanker (NAPAK). 

Peluncuran ini turut didukung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Tahapan penting yang diluncurkan hari ini meliputi dimulainya telementoring ECHO dengan hub baru yaitu RS. Dr. Sardjito setelah sebelumnya Dharmais menjadi hub, dimulainya telementoring ECHO sebagai bagian dari Pelatihan Keperawatan Onkologi Dasar, dimulainya pembelajaran untuk 31 orang penerima beasiswa perawat spesialis onkologi di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia serta dimulainya pembelajaran untuk 25 orang peserta program Navigator Pasien Kanker di Tata Memorial Center India. 

img_title
Tahapan Kemitraan Strategis untuk Hasil Penanganan Kanker di Indonesia. (Foto: Istimewa)

Ketiga bentuk kemitraan tersebut juga merupakan upaya mendukung percepatan pencapaian agenda transformasi kesehatan yang dicanangkan Kementerian Kesehatan, khususnya dalam aspek peningkatan hasil penanganan kanker di Indonesia.