10 Drama dan Film Lee Seung Gi, dari Romcom sampai Action-Thriller

Film Lee Seung Gi
Film Lee Seung Gi (Foto : IMDb)

AntvFilm Lee Seung Gi tak banyak, karena aktor Korea Selatan ini lebih sering berperan dalam drama layar kaca. Namun, bukan berarti film-film Lee Seung Gi ini tak patut disaksikan.

Lee Seung Gi tergolong artis yang multitalenta. Tidak hanya berkarier sebagai aktor, faktanya pria kelahiran Seoul ini juga seorang penyanyi.

Seung Gi mengawali kariernya di industri hiburan sebagai penyanyi. Ia sedang di tahun terakhir SMA ketika merilis album pertamanya, Dream of a Moth.

Tak lama setelahnya, Seung Gi melebarkan sayapnya ke bidang seni peran. Namun, karier Seung-Gi sebagai aktor baru meledak di tahun 2009. Penampilannya sebagai pemeran utama Woo-hwan Sen di Brilliant Legacy sukses mencuri hati penonton. 

Sejak itu, Seung Gi kian aktif membintangi berbagai judul drakor. Ya, pria ini lebih sering membintangi serial layar kaca daripada film. Sejauh ini, ia baru membintangi 2 judul film saja.

Walaupun begitu, bukan berarti kualitas akting Seung Gi patut diragukan. Faktanya, ia telah memenangkan 5 penghargaan bergengsi yang membuktikan bakatnya sebagai seorang aktor.

Dilansir dari IMDb, Seung Gi telah memenangkan 5 penghargaan dan mendapat 6 nominasi. 2 di antara 5 penghargaan itu adalah Actor of The Year dan Outstanding Leading Actor.

img_title
Isu Pacaran Lee Seung Gi Dibocorkan Oleh Agensi?. (Foto: )

Seung Gi sendiri tergolong aktor yang senang bereksperimen. Ia tak hanya berperan dalam tontonan genre drama dan romantis, melainkan juga action dan thriller

Tanpa buang waktu lagi, berikut ini adalah 10 drama dan film Lee Seung Gi yang tak boleh kamu lewatkan. Siapkan cemilan favoritmu dan selamat menonton! 

The Princess and The Matchmaker

img_title
The Princess and The Matchmaker. (Foto: IMDb)

Putri Songhwa menolak nasibnya menikahi seseorang yang cocok dengan keharmonisan pernikahannya. 

Ada 4 pria dalam daftar calon suaminya dengan tanda nasib yang berbeda. Menolak takdirnya, dia memutuskan untuk meninggalkan istana dan menemukan suaminya sendiri. 

Seo Do Yoon (Lee Seung Gi) adalah orang yang menafsirkan tanda-tanda keharmonisan perkawinan. Dia sangat ahli dalam keahliannya.

Keahliannya ini membuatnya dipilih sebagai orang yang membaca tanda-tanda keharmonisan perkawinan antara Putri Songhwa dan 4 pria dalam daftar suaminya.

Love Forecast

img_title
Love Forecast. (Foto: IMDb)

Hyun-woo adalah seorang reporter cuaca yang dikenal karena penampilan dan mutunya yang memukau di televisi. 

Namun, di balik kamera ia adalah seorang tukang mabuk yang dapat menghancurkan segala prasangka baik tentang dirinya dalam sekejap.

Di sisi lain, Hyun-woo menyukai produsernya yang telah menikah, Dong-Jin. Lalu, ada Hyo-bong yang merupakan fotografer muda yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Hyun-Woo. 

Pusat dari semua itu adalah seorang guru bernama Jun-su, yang juga teman masa kecil Hyun-woo. 

“Kisah cinta” dalam hidupnya sekarang terungkap saat dia kepayahan dengan tiga hubungan dari tiga pria yang berbeda kepribadian ini. 

Mouse

img_title
Mouse. (Foto: IMDb)

Mouse merupakan serial sci-fi dan thriller tentang aksi kejam seorang pembunuh berantai gila. Kejadian ini membuat seluruh bangsa ketakutan dan kekacauan merajalela. 

Kisah yang menegangkan ini memunculkan pertanyaan utama, “Bagaimana jika kita bisa mengidentifikasi psikopat terlebih dahulu?” 

Petugas polisi pemula yang mencari keadilan, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) berhadapan langsung dengan si pembunuh.

Saat selamat dari pertemuan berbahayanya dengan psikopat, Jung Ba Reum menemukan hidupnya benar-benar berubah di depan matanya.

Vagabond

img_title
Vagabond. (Foto: IMDb)

Drakor action-thriller yang juga dibintangi Bae Suzy ini bercerita tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang murka atas kematian keponakannya dalam kecelakaan pesawat misterius. 

Sebagai seorang yatim piatu, dia membesarkan keponakannya seorang diri menggantikan saudaranya yang telah meninggal. Dipicu oleh penutupan besar-besaran dari insiden tersebut, ia memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran. 

Di sisi lain, Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah putri tertua seorang marinir yang meninggal dalam sebuah operasi. 

Dia selalu ingin menjadi pegawai negeri biasa untuk menghidupi keluarganya, tetapi hidup punya rencana lain. Ia malah berakhir sebagai agen Badan Intelijen Nasional (NIS). 

Kehidupan mereka terjalin saat mereka menemukan jaringan korupsi yang rumit di balik kecelakaan pesawat tersebut. 

A Korean Odyssey

img_title
A Korean Odyssey. (Foto: IMDb)

Drakor satu ini com diadaptasi dari novel klasik Tiongkok Journey to the West, tetapi menafsirkan ceritanya ke masa kini dan diberi bumbu romantis-fantasi. 

Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Ma Wang (Cha Seung Won) saling berkonflik saat mereka mencari cahaya sejati di dunia gelap tempat kejahatan tumbuh subur. 

Mereka membuat kontrak dengan Seon Mi (Oh Yeon Soo) 25 tahun yang lalu. Seon Mi memberinya hak untuk mencari bantuan dari Son Oh Gong setiap kali dia memanggilnya dengan imbalan untuk membebaskannya.

Setelah itu, mereka berdua bertemu lagi dalam pertemuan yang ditakdirkan. Dari sana, Son Oh Gong terikat pada peran protektifnya terhadap Seon Mi, gadis kecil yang dia temui bertahun-tahun yang lalu.

You Are All Surrounded

img_title
You Are All Surrounded. (Foto: IMDb)

Eun Dae Gu (Lee Seung Gi), Uh Soo Sun, Park Tae Il, dan Ji Gook adalah anggota baru di unit kejahatan kekerasan di Kantor Polisi Gangnam. 

Para pemula ini tidak antusias atau bersemangat tentang pekerjaan baru mereka. Mereka malah bergabung dengan regu kejahatan untuk berbagai alasan yang tidak sesuai. 

Mereka dipimpin oleh Seo Pan Suk yang plin plan dan pemarah. Pan Suk tidak menginginkan apa pun selain lepas tangan dari rekrutan baru yang tidak kompeten ini.

Gu Family Book

img_title
Gu Family Book. (Foto: IMDb)

Drama romantis berlatar belakang sejarah ini menampilkan Lee Seung Gi sebagai Choi Kang Chi, makhluk setengah manusia dan setengah mitos yang diadopsi oleh penguasa Hundred Years Inn.

Dia adalah anak dari roh penjaga Gunung Jiri dan seorang manusia. Dam Yeo Wool (Bae Suzy) adalah master seni bela diri dan putri pemimpin organisasi rahasia yang melindungi wilayah tersebut. 

Dia dikirim ke Hundred Years Inn untuk mengamati dan melindungi tuannya. Mereka bertemu di Hundred Years Inn, penginapan paling populer di wilayah tersebut, dan saling jatuh cinta meskipun Choi Kang Chi setengah manusia. 

Ketika dunia mereka berubah menjadi kekacauan, semuanya terserah pada Choi Kang Chi untuk mengaturnya kembali.

Hal ini pun terserah pada Dam Yeo Wool untuk memastikan bahwa sisi makhluk setengah mitos Choi Kang Chi tidak menguasainya.

King 2 Hearts

img_title
King 2 Hearts. (Foto: IMDb)

Drama rom-com ini dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Lee Jae Ha, pangeran monarki Korea Selatan. Kepribadiannya mencerminkan posisi kerajaannya, dengan humor yang halus dan wajah yang tampan.

Namun, ia memiliki sedikit minat untuk mengejar politik. Meskipun tampak sempurna di luar, Lee Jae Ha sebenarnya sangat materialistis dan blak-blakan tentang keinginannya sendiri. 

Di sisi lain, Kim Hang Ah (Ha Ji Won) adalah instruktur wanita top legendaris yang bekerja untuk unit pasukan khusus elit Korea Utara. 

Dengan stamina, taktik pelatihan, dan kekuatan di semua bidang, Hang Ah adalah prajurit wanita yang sempurna. Namun, dia tidak pernah jatuh cinta. 

Murni dan jujur, tujuan Kim Hang Ah adalah jatuh cinta dan menikah. Suatu hari, malapetaka menimpa keluarga kerajaan Korea Selatan dan Lee Jae Ha berada di atas takhta di tengah-tengah negosiasi antara Korea Utara dan Korea Selatan untuk mengakhiri perang. 

Sebagai bagian dari proses negosiasi, dia dan Kim Hang Ah bertunangan satu sama lain. Bisakah keduanya belajar menyelesaikan perbedaan mereka demi Korea?

My Girlfriend is A Gumiho

img_title
My Girlfriend is A Gumiho. (Foto: IMDb)

Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) adalah seorang mahasiswa riang yang bercita-cita menjadi aktor terkenal. Dia juga seorang yatim piatu, dengan sang kakek kaya raya dan bibi yang merawatnya.

Namun, Dae Woong dan kakeknya selalu bertengkar karena pengeluaran dan pilihan karir Dae Woong yang ceroboh. 

Suatu hari, Dae Woong mengunjungi kuil dan secara tidak sengaja membebaskan Gumiho, rubah berekor sembilan yang terjebak dalam lukisan selama 500 tahun. 

Saat melarikan diri ketakutan, Dae Woong melukai dirinya sendiri, tetapi Gumiho yang berwujud wanita cantik menyelamatkannya. 

Sebagai gantinya, Gumiho kemudian meminta dia untuk membantunya menjadi manusia dan mengajarinya bagaimana bertindak seperti itu. 

Seiring berjalannya waktu, hubungan timbal balik mereka tumbuh lebih dalam saat mereka mulai saling jatuh cinta. 

Shining Inheritance

img_title
Shining Inheritance. (Foto: IMDb)

Shining Inheritance adalah drama debut Lee Seung Gi sebagai pemeran utama. Ceritanya berkisar pada kehidupan Go Eun Sung (Han Hyo Joo) yang mirip dengan Cinderella. 

Setelah ayahnya meninggal, ibu tirinya, Baek Sung Hee yang mengambil semua asetnya dan adik laki-lakinya tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Meskipun demikian, Eun Sung bertahan dan bekerja sangat keras untuk memenuhi mimpinya. 

Namun, CEO sebuah perusahaan makanan, Jang Sook Ja, membawa Eun Sung masuk. Eun Sung tidak tahu bahwa dia adalah nenek dari Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi), pria yang bertukar tas dengannya di bandara.