Jangan Risau! 11 Arti Mimpi Suami Selingkuh, Tak Selalu Buruk

Ilustrasi suami selingkuh
Ilustrasi suami selingkuh (Foto : Freepik/ stefamerpik)

Antv – Memimpikan suami yang selingkuh tentu membuat istri seketika merasa khawatir. Akan tetapi, arti mimpi suami selingkuh tidak perlu ditelan mentah-mentah. Sebab, belum tentu itu menjadi pertanda buruk.

Meski begitu, dapat dipahami jika seorang istri bisa terbawa emosi dan dilanda kesedihan usai memimpikan suaminya berselingkuh. Maka perlu diingat bahwa itu hanya sebatas mimpi dan bukan berarti terjadi di dunia nyata.

Seperti diketahui, perselingkuhan adalah masalah yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga. Dalam banyak kasus, perselingkuhan bisa berujung pada perpisahan.

Mimpi buruk diselingkuhi suami seringkali dikaitkan dengan adanya masalah dalam hubungan, seperti adanya masalah komunikasi atau kepercayaan pada pasangan.

Dalam sudut pandang psikologis, mimpi dianggap sebagai refleksi dari kondisi psikologi seseorang. Maka, mengetahui tafsir mimpi atau makna mimpi terkadang juga perlu.

Lantas, apa arti mimpi suami berselingkuh? Apakah itu pertanda buruk atau justri sebaliknya?

Berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber deretan tafsir mimpi suami selingkuh dengan berbagai kondisi dan sudut pandang.

Arti Mimpi Suami Selingkuh 

img_title
Ilustrasi perempuan sedang stres. (Foto: Freepik/ DCStudio)

1. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Perempuan Lain

Meski terkesan mengkhawatirkan, ternyata bermimpi suami selingkuh dengan perempuan lain justru menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan limpahan berkah, baik itu berbentuk kesehatan ataupun rezeki.

Maka, ketika kamu memimpikan hal buruk tersebut, jangan terburu-buru untuk menuduh suamimu melakukan hal seperti yang tergambar dalam mimpimu ya. Sebab bisa jadi mimpi buruk tersebut hanyalah sekadar bunga tidur.

2. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Teman Istri Sendiri

Memimpikan perselingkuhan suami dengan temanmu sendiri tentu akan sangat menyakitkan. Tapi, ternyata mimpi yang satu ini bisa jadi merupakan pertanda baik bahwa hubunganmu dan suami akan langgeng dan harmonis.

Akan tetapi, secara psikologis, bermimpi suami selingkuh dengan teman bisa jadi merupakan sebuah tanda ketidakpercayaan diri. Mungkin, kamu sedang berada dalam fase merasa kurang dari orang lain di lingkungan terdekatmu.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa mimpi hanyalah bunga tidur yang belum tentu kenyataan. Namun, kamu bisa mengambil pelajaran dari mimpi tersebut untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Mantan Kekasihnya

Perselingkuhan suami dengan mantan kekasihnya tentu menjadi hal yang sangat menakutkan bagi istri. Sebab, ketakutan istri akan perasaan suami dengan mantan kekasihnya terkadang menjadi hal yang terbayang-bayang sepanjang pernikahan.

Dengan memimpikan suami yang berselingkuh dengan mantan kekasihnya, kebanyakan istri akan langsung menilai bahwa suaminya belum bisa move on dari sang mantan. Tapi, bagaimana jika itu terjadi di dalam mimpi?

Ketika memimpikan suami berselingkuh dengan mantan kekasihnya, kamu tidak perlu panik. Sebab, menurut primbon Jawa, mimpi tersebut merupakan pertanda baik, yakni memiliki umur panjang dan kesehatan yang terjaga.

4. Arti Mimpi Suami Selingkuh Sampai Punya Anak

Apakah kamu pernah bermimpi suamimu berselingkuh sampai punya anak? Jika itu terjadi di kehidupan nyata, tentu akan sangat menyakitkan. Hal itu bahkan dapat menimbulkan trauma bagi si istri.

Akan tetapi, bagaimana jika itu hanya sebatas mimpi? Rupanya mimpi buruk tersebut memiliki makna yang baik. Mimpi yang satu ini menjadi pertanda bahwa kamu akan diberi kelancaran rezeki.

5. Arti Mimpi Suami Selingkuh Sampai Menikah

Ketika suami berselingkuh dan menikah dengan selingkuhannya, tentu itu akan menjadi hal yang sangat menyaktkan dan traumatis bagi istri. Akan tetapi, bagaimana jika itu hanya terjadi di dalam mimpi?

Rupanya, mimpi tersebut bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu sedang berada dalam fase tidak percaya dalam hubunganmu. Sementara itu, ada pula tafsir lain yang mengatakan bahwa itu menjadi pertanda ada konflik yang belum selesai.

Daripada berdebat tentang mimpi ini dengan suami, ada baiknya kamu lebih banyak berdiskusi soal permasalahan hubungan rumah tanggamu untuk menciptakan bonding yang lebih erat lagi.

6. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Teman Kantor

Ada banyak kasus perselingkuhan yang terjadi di kantor. Hal ini bisa jadi disebabkan karena sering bertemu dalam waktu yang lama hingga terjalin kedekatan.

Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, bisa jadi itu menjadi pertanda bahwa suamimu belum memperlakukanmu dengan baik. Maka, ada baiknya kamu berdiskusi dengan suami dan saling terbuka satu sama lain agar terjalin keharmonisan dalam rumah tangga.

7. Arti Mimpi Memergoki Suami Selingkuh

Perselingkuhan tentunya terjadi secara diam-diam agar tak diketahui oleh pasangan. Namun, bagaimana jika kamu bermimpi memergoki suamimu sedang selingkuh? 

Rupanya, mimpi memergoki suami selingkuh bisa jadi pertanda bahwa kamu memerlukan perhatian dan kasih sayang yang lebih dari suamimu.

8. Makna Mimpi Suami Selingkuh dengan Banyak Perempuan

Perselingkuhan suami dengan banyak perempuan menjadikan istri bak jatuh tertimpa tangga. Akan tetapi, ketika itu terjadi di dalam mimpi, bisa jadi maknanya kamu sedang bosan dalam rumah tanggamu dengan suami.

Mimpi tersebut kemungkinan adalah refleksi dari keinginanmu untuk mencari sesuatu yang baru dari hubungan suami dan istri dalam rumah tanggamu dan suami. 

Maka, ada baiknya kamu mengkomunikasikannya dengan suamimu untuk mendapatkan jalan keluar demi keharmonisan dalam rumah tangga.

9. Makna Mimpi Suami Selingkuh dengan Perempuan Asing

Mimpi suami berselingkuh dengan perempuan asing bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keuntungan besar yang membuat kondisi perekonomianmu meningkat pesat.

10. Tafsir Mimpi Suami Selingkuh Menurut Sudut Pandang Islam

Menurut sudut pandang Islam, mimpi suami selingkuh bisa jadi menjadi pertanda bahwa suamimu akan mendapatkan rezeki yang melimpah. Rezeki yang dimaksud berbentuk uang hingga membuat kondisi keuangan keluargamu melesat.

Dalam artian yang lain, bermimpi suami selingkuh bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu masih menyimpan cemburu dengan masa lalu suamimu. Jika hal tersebut benar adanya, kamu perlu lebih menerima masa lalu suamimu agar tak memperkeruh suasana hati dan hubunganmu.

11. Tafsir Mimpi Suami Selingkuh Menurut Primbon Jawa

Menurut Primbon Jawa, mimpi suami selingkuh merupakan pertanda baik bahwa kamu akan segera mendapatkan berkah berupa kesehatan dan kebahagiaan.

Dalam artian yang lain, mimpi semacam ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa suamimu akan berumur panjang dan memiliki kondisi kesehatan yang baik sepanjang tahun.

Nah, demikianlah deretan makna mimpi suami selingkuh yang perlu kamu ketahui. Perlu diperhatikan, mimpi tersebut tak perlu dipikirkan secara berlebihan. Sebab, yang berbahaya justru ketika dengan mimpi tersebut kepercayaanmu pada suami tergerus.

Ketika rasa percayamu pada suami menurun dan membuatmu terlalu curiga pada suami, hal itu malah mampu menimbulkan berbagai permasalahan-permasalahan baru dalam hubunganmu dengan sang suami.

Ketika mengalami mimpi buruk semacam itu, yang perlu kamu lakukan adalah lebih meningkatkan bondingmu dengan sang suami. Kamu dan suami bisa menyisihkan waktu untuk lebih banyak mengobrol dari hati ke hati demi menjaga keharmonisan hubungan.

Selain itu, baik suami dan istri perlu sama-sama introspeksi diri agar bisa lebih memahami keinginan satu sama lain dan menemukan jalan tengah untuk berbagai permasalahan dalam rumah tangga.