Takut Hadapi Pernikahan? Ini Cara Mengatasinya Menurut Psikolog Caca Tengker

Caca Tengker
Caca Tengker (Foto : Instagram @cacatengker)

Antv – Memasuki jenjang pernikahan dan membina rumah tangga tampaknya memang menjadi impian sebagian besar orang di dunia.

Namun, untuk dapat mencapai ke titik itu diperlukan adanya suatu komitmen utuh yang ada di dalam diri sendiri, maupun di dalam diri pasangan.

Bahkan, dewasa ini tak sedikit para muda-mudi yang justru dihantui dengan perasaan takut, dalam menghadapi pernikahan karena satu dan lain hal. 

 

Pasalnya, untuk menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga juga diperlukan kesiapan yang matang bukan hanya dari segi materi tetapi juga secara mental atau psikis. 

Ketakutan yang dirasakan itu kemungkinan bisa datang dari berbagai faktor. Masing-masing orang juga memiliki trauma masa lalu sendiri yang membuat mereka takut membina rumah tangga, hal itu secara terang-terangan juga disetujui oleh Psikolog Caca Tengker.

"Sebenarnya kalau bicara faktor apa saja, sudah pasti ada banyak faktor. Setiap orang juga bisa jadi punya faktor yang berbeda-beda," jelas Caca, dilansir dari VIVA pada Senin, 24 Oktober 2022.