21 Arti Mimpi Melahirkan, Pertanda Rezeki atau Petaka?

Bayi
Bayi (Foto : Freepik/ freepic.diller)

Antv – Apakah kamu pernah mengalami mimpi melahirkan? Ketika kamu tidak sedang mengandung dan mengalami mimpi semacam ini, mungkin kamu akan kebingungan mencari arti mimpi melahirkan sebenarnya. 

Ketika kamu sudah pernah melahirkan sebelumnya, maka bisa jadi mimpi tersebut merupakan manifestasi dari ingatan alam bawah sadarmu. Lantas, apakah itu pertanda baik atau mimpi buruk?

Seperti diketahui, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan panca indera, baik itu penglihatan, pendengaran, hingga perasaan. 

Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah sekadar bunga tidur yang akan terlupakan setelah terbangun. Akan tetapi, bagi sebagiann yang lain, setiap arti mimpi bisa dianggap sebagai pertanda baik atau buruk dalam kehidupan.

Percaya atau tidak, namun berikut ini telah kami rangkum deretan tafsir mimpi melahirkan dan penjelasannya.

Arti Mimpi Melahirkan Secara Umum

 

img_title
Melahirkan. (Foto: Freepik/ wavebreakmedia)

 

1. Mimpi Melahirkan

Jika kamu bermimpi melahirkan, bisa jadi ini merupakan pertanda bahwa kamu akan memulai awal yang baru dalam kehidupan. Hidupmu bisa jadi akan lebih baik dan bahagia, entah dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan.

Sementara itu, ketika kamu masih lajang dan mengalami mimpi itu, bisa jadi sedang ada seseorang yang iri kepadamu dan tak mau lagi bergau denganmu.

2. Mimpi Melahirkan Sesar

Arti mimpi melahirkan bayi secara sesar mengharuskan adanya operasi dengan menyayat perut dan mengangkat bayi dari rahim. Jika kamu mengalami mimpi ini, bisa jadi kamu sedang membutuhkan pertolongan lain untu bisa keluar dari masalah.

3. Mimpi Melahirkan Bayi Prematur

Melahirkan bayi prematur merupakan kondisi yang tidak normal bagi setiap ibu hamil. Sebab, bayi keluar sebelum waktu hari perkiraan lahir yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Bagi kamu yang mengalamnya, arti mimpi melahirkan bayi prematur mungkin adalah pertanda bahwa kamu sedang berada dalam kondisi tidak siap menghadapi masalah atau enggan melakukan perubahan dalam beberapa aspek kehidupan.

Jika itu benar, akan lebih baik jika kamu berpikir untuk lebih berani menjadi sosok yang lebih baik agar siap menghadapi setiap masalah demi kehidupan yang lebih baik.

4. Mimpi Membantu Persalinan Orang

Jika kamu mengalami mimpi membantu persalinan orang, bisa jadi ini merupakan pertanda akan kesuksesanmu di masa yang akan datang. Mimpi ini bisa ditafsirkan sebagai pertanda bahwa kamu akan memiliki banyak uang dan karier cemerlang.

5. Mimpi Melahirkan Bayi dengan Mudah

Melahirkan bayi dengan mudah merupakan impian dari banyak wanita. Jika kamu memimpikannya, bisa jadi arti mimpi melahirkan bayi dengan mudah adalah kamu akan memiliki banyak kebahagiaan dalam hidup. 

Mimpi ini bisa jadi juga merupakan pertanda bahwa kamu akan sukses bersama dengan karier barumu. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya jika kamu terus berusaha lebih baik agar hal itu terwujud.

6. Mimpi Melahirkan Bayi Laki-laki

Apakah kamu pernah bermimpi melahirkan bayi laki-laki? Jika iya, arti mimpi melahirkan bayi laki-laki bisa menjadi pertanda buruk untukmu. Kamu mungkin akan merasa seperti terjebak dan apa yang kamu lakukan berakhir buruk.

Meski demikian, kamu tidak perlu menganggapnya sebagai beban hingga menjadi sugesti bahwa hidupmu akan jadi berantakan. Sebab bagaimanapun, ini hanyalah bunga tidur.

7. Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan

Berbeda dengan mimpi melahirkan bayi laki-laki, arti mimpi bayi perempuan bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu siap mengawali sebuah hidup baru.

Kamu akan siap menerima berbagai macam perubahan yang terjadi dalam diri dan siap menghadapi semua hal buruk demi menjadi sosok yang lebih baik lagi ke depannya.

8. Mimpi Melahirkan Bayi Kembar

Arti mimpi melahirkan bayi kembar bisa jadi merupakan pertanda baik bagimu. Kemungkinan, kamu akan memiliki banyak uang dan di masa depan kondisi stabilotas keuanganmu akan tetap terjaga.

9. Mimpi Melahirkan Bukan Manusia

Jika kamu bermimpi melahirkan makhluk yang bukan manusia, maka kamu perlu bersiap. Sebab, arti mimpi melahirkan sosok yang bukan manusia bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan menghadapi banyak tantangan hidup di waktu mendatang.

10. Mimpi Pria Hamil dan Melahirkan

Meski kehamilan jelas hanya bisa dialami oleh perempuan, namun mimpi hamil dan melahirkan juga bisa dialami oleh pria. Meski terdengar aneh, arti mimpi melahirkan bagi pria rupanya menyimpan makna yang baik.

Mimpi semacam ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan dan bisa mendapatkan rezeki yang melimpah.

11. Mimpi Melahirkan Tanpa Sadar Sedang Hamil

Apabila kamu mimpi melahirkan dan tidak menyadari kehamilan, bisa jadi ini merupakan pertanda bahwa kamu akan sulit memahami seseorang. 

Selain itu, mimpi tersebut juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu harus fokus pada tujuan hidupmu agar kehidupanmu mendatang menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

12. Mimpi Hamil dan Melahirkan Tapi Belum Menikah

Jika kamu bermimpi hamil dan kemudian melahirkan padahal belum menikah, bisa jadi itu menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan cobaan hidup yang berbuah keindahan jika kamu melewatinya dengan tabah.

13. Mimpi Melahirkan Bayi Kembar Tiga

Mimpi melahirkan bayi kembar tiga bisa jadi merupakan pertanda hal baik dalam hidup. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan memperoleh kemuliaan dalam hidup dan reputasi yang bagus.

14. Mimpi Dihamili Kekasih Lalu Melahirkan

Jika kamu bermimpi dihamili kekasihmu dan kemudian melahirkan, kemungkinan itu menjadi pertanda bahwa ada yang berniat buruk di sekitarmu sehingga kamu perlu waspada dan hati-hati.

15. Mimpi Melahirkan Anak Laki-laki Dua Kali

Jika kamu bermimpi melahirkan anak laki-laki dua kali dalam waktu yang tak berselang lama, bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa kamu akan dihadapkan dengan masalah yang sama. Mungkin, kamu perlu lebih berani mengambil keputusan agar bisa segera mengahadapi masalah itu.

16. Mimpi Melahirkan Anak Cacat

Jika kamu bermimpi melahirkan bayi yang cacat, bisa jadi itu mrupakan pertanda bahwa kamu akan memperoleh keuntungan dengan cara yang tidak baik.

17. Mimpi Keguguran Lalu Hamil Lagi dan Melahirkan

Jika kamu bermimpi keguguran lalu dengan cepat hami lagi dan melahirkan, maka bisa jadi itu adalah pertanda bahwa kamu sedang mengalami masa-masa sulit tetapi masa itu akan segera berganti dengan hal-hal baik.

18. Mimpi Melahirkan Tapi Bayinya Meninggal

Jika kamu bermimpi melahirkan dan bayimu meninggal, maka bisa jadi itu menjadi pertanda bahwa kamu mengalami kegagalan dalam hal yang kamu cita-citakan.

Arti Mimpi Melahirkan Dalam Islam

 

img_title
Bayi. (Foto: Freepik/ nataliaderiabina)

 

1. Mimpi Melahirkan Bayi Laki-laki

Menurut Imam Ibnu Sirin, arti mimpi melahirkan bayi laki-laki dalam Islam bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu akan tertimpa kegelisahan yang berat. Selain itu, mimpi ini bisa jadi merupaka pertanda buruk bahwa kamu akan dicemooh atau meninggal dunia.

2. Pria Bermimpi Istri atau Anaknya Melahirkan

Seorang pria yang bermimpi istri atau anaknya melahirkan bayi dalam Islam tak memiliki arti khusus. Mimpi semacam itu bisa jadi merupakan manifestasi dari kenyataan bahwa anggota keluargamu sedang mengandung.

3. Mimpi Melahirkan Bayi yang Langsung Bisa Bicara

Jika kamu bermimpi melahirkan bayi laki-laki yang langsung bisa bicara, maka itu bisa jadi merupakan buruk yang berkaitan dengan meninggal dunia Sementara itu, jika bayi yang dilahirkan dalam mimpi adalah permepuan, maka kemeungkinan kamu akan dianugerahi seorang putra yang akan menjadi pemimpin di masa depan.

Nah, demikianlah deretan arti mimpi melahirkan yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!