Jangan Takut! 14 Arti Mimpi Dikejar Ular, Pertanda Baik atau Buruk?

Arti Mimpi Dikejar Ular
Arti Mimpi Dikejar Ular (Foto : Freepik/ alfah)

AntvMimpi dikejar ular kerap kali dialami oleh banyak orang dan menimbulkan kekhawatiran ketika bangun tidur. Mimpi semacam itu kerap membuat orang ingin mencari tahu apa arti mimpi dikejar ular yang sebenarnya.

Seperti diketahui, ular merupakan binatang yang menakutkan dan berbahaya lantaran memiliki bisa yang mematikan. Hal itulah yang memicu ketakutan orang dan menganggapnya sebagai mimpi buruk.

Mereka menganggap, jika mengalami mimpi dikejar ular maka mereka akan berhadapan dengan hal-hal buruk. Akan tetapi, ternyata arti mimpi dikejar ular tak melulu pertanda buruk. 

Sebenarnya apa sih arti mimpi dikejar ular? Apakah menjadi pertanda baik atau buruk? Nah, berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber deretan tafsir mimpi dikejar ular yang perlu kamu tahu.

Arti Mimpi Dikejar Ular

 

img_title
Ular. (Foto: Freepik/ kuritafsheen77)

 

Pertanda Harus Menghindari Seseorang

Mimpi dikejar ular dapat menjadi pertanda bahwa akan ada seseorang yag berusaha menyakitimu. Oleh sebab itu, kamu perlu berhati-hati dan segera menghindari orang tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab, jika tak segera dihindari orang tersebut akan menyakitimu, baik secara fisik,mental, dan dalam hal apapun di kemudian hari.

Pertanda Harus Menerima Kenyataan

Ular yang mucul di dalam mimpi bisa ditafsirkan sebagai kebenaran yang tidak bisa diterima. Dan mimpi dikejar ular tersebut dapat dimaknai bahwa kita harus menerima kenyataa dalam hidup meski terkadang jauh dari harapan.

Ketika keadaan tak sesuai dengan yang kamu inginkan, barang tentu akan ada penolakan dan ketidakpercayaan. Oleh sebab itu, arti mimpi dikejar ular ini menjadi peringatan bahwa manusia harus siap menerima ketetapan dan tidak lari dari kenyataan.

Pertanda Lari dari Tanggung Jawab

Mimpi dikejar ular dapat ditafsirkan sebagai gambaran bahwa kamu tengah mencoba lari dari tanggung jawab. Kemungkinan tanggung jawab tersebut terlalu berat bagimu sehingga kamu memilih untuk menghindar.

Kemunculan mimpi dikejar ular ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa kamu tidak boleh lari dari tanggung jawab yang telah dilimpahkan kepadamu. Meski sulit, kamu tetap harus menjalaninya semampumu.

Pertanda Perasaan Tersembunyi

Mimpi dikejar ular bisa jadi merupakan manifestasi dari perasaan cinta, amarah, benci, serta ketakutan yang terpendam. Ular di dalam mimpi merupakan lambang dari perasaan terpendammu selama ini.

Arti mimpi dikejar ular sendiri bisa jadi sebuah pertanda bahwa kamu harus menghadapi ketakutan dan keraguanmu untuk mengungkapkan apapun yang kamu rasakan selama ini. Kamu hanya perlu jujur pada perasaanmu sendiri.

Pertanda Rasa Takut Menyampaikan Gagasan

Mimpi dikejar ular bisa saja dialami ketika kamu sedang dilanda ketakutan dan keraguan dalam mengeluarkan ide serta gagasan yang kamu miliki.

Dalam hal ini, gagasan yang dimaksud merupakan gagasan dan ide yang berada di dalam lingkup pekerjaanmu. Kemungkinan, kamu takut akan pandangan rekan kerjamu dan dapat menimbulkan permusuhan.

Arti mimpi dikejar ular dalam hal ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa tak ada salahnya untuk menyampaikan gagasan serta ide yang kamu miliki selama itu baik. Sebab, ketakutanmu belum tentu akan terjadi.

Pertanda Terhindar dari Bencana atau Musibah

Dalam mitologi Yunani serta primbon Jawa, ular merupakan simbol dari bencana, musibah, dan marabahaya. Maka arti mimpi dikejar ular ketika tidak tergigit berarti bahwa kamu terhindar dari musibah.

Mimpi tersebut juga bermakna bahwa dalam waktu dekat akan ada hal-hal baik di kemudian hari lantaran kamu berhasil terhindar dari masalah sebelumnya.

Pertanda Dicintai Seseorang

Arti mimpi dikejar ular tak melulu berhubungan dengan keburukan. Bisa jadi mimpi tersebut menjadi pertanda bahwa sedang ada seseorang yang mendekatimu karena ia sangat mencintaimu.

Seseorang tersebut bisa jadi adalah orang tak kamu ketahui keberadaannya. Akan tetapi, mungkin juga seseorang tersebut merupakan orang yang sudah kamu kenal sejak lama.

Mimpi dikejar ular juga bisa dimaknai sebagai pertanda bahwa ada orang yang diam-diam tengah merindukanmu. Arti mimpi ini berlaku baik untuk orang yang sudah menikah, ataupun belum menikah.

Pertanda Pelarian dari Diri Sendiri

Arti mimpi dikejar ular bisa juga merupakan manifestasi dari ketakutanmu kepada dirimu sendiri. Kmeungkinan, hal itu terjadi lantaran kamu merasa tak dianggap, tak diterima, dan tak diinginkan oleh orang lain.

Ular juga melambangkan kemarahan pada diri sendiri yang mewakili perasaan rentan di dalam kehidupanmu karena sulit mendapat pengakuan dari orang.

Mimpi ini juga menunjukkan bahwa ada hal-hal yang sedang kamu abaikan dan terus mengejarmu. Jadi ada baiknya bila kamu mengungkapkan seperti apa sebenarnya dirimu tanpa perlu merasa takut dicap negatif oleh orang lain.

Pertanda Kepanikan dalam Hidup

Mimpi dikejar ular juga bisa jadi merupakan manifestasi dari kepanikan yang tengah kamu alami dalam kehidupan. Umumnya, hal ini terjadi ketika kamu sedang berada dalam kekalutan akan konsekuensi karena kamu tidak berhasil menyelesaikan masalah.

Pertanda Kondisi Keuangan Membaik

Mimpi dikejar ular bisa jadi merupakan pertanda baik, salah satunya dalam kondisi finansial. Walaupun terlihat menyeramkan, mimpi tersebut bisa jadi menandakan bahwa kondisi keuanganmu akan meningkat.

Hal ini tentu bukan menjadi indikator mutlak terkait kekayaan, setiap orang tetap harus bekerja dan brusaha keras agar mimpi ini bisa terwujud.

Pertanda Panjang Umur dan Bahagia

Mimpi dikejar ular besar juga bisa menjadi pertanda baik yang yang mengalaminya. Mimpi ini bisa menandakan bahwa seseorang akan panjang umur serta hidup dalam damai dan berbahagia.

Jika kamu mimpi dikejar ular besar dan kebetulan kamu sedang sakit, maka bisa jadi mimpi tersebut merupakan pertanda bahwa kamu akan segera sembuh dan kembali sehat.

Pertanda Kehidupan Terkekang

Secara psikologis, mimpi dikejar ular bisa jadi merupakan manifestasi dari perasaan terkekang yang kamu alami dalam menjalani hidup. Rasa terkekang tersebut bisa muncul dari berbagai pihak, baik keluarga, pasangan, atau pekerjaan.

Tak hanya itu, mimpi dikejar ular dalam kondisi di dalam air juga melambnagkan bahwa hiudpmu kurang mendapatkan dukungan dari lingkungan di sekitarmu, terkhusus orang-orang terdekat.

Pertanda Keberkahan

Jika kamu memngalami mimpi dikejar oleh banyak sekali ular, bisa jadi itu merupakan pertanda baik bagimu. Sebab, dikejar ular dalam jumlah yang banyak bisa dimaknai bahwa akan ada keberkahan melimpah yang datang menghampirimu.

Dalam hal pekerjaan, jika kamu adalah pegawai, mungkin dalam waktu dekat kamu akan naik jabatan. Sedangkan jika kamu pebisnis, itu adalah pertanda bahwa bulan ini adalah bulan berkah bagi bisnismu.

Pertanda Bertemu Jodoh

Dalam Islam, mimpi dikejar ular bisa jadi menandakan hal baik, terutama jika kamu belum memiliki pasangan. Jika mengalami mimpi ini, kemungkinan kamu akan segera dipertemukan dengan jodohmu.

Dengan demikian, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan segera melanjutkan hubungan dengan seseorang ke jenjang yang lebih serius, yaitu menikah.

Namun, ada pula yang mempercayai bahwa mimpi dikejar ular merupakan pertanda adanya jin yang tengah mengganggu hidupmu.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa sebenarnya rezeki, maut, dan jodoh adalah rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila mengalami mimpi dikejar ular. Semoga bermanfaat!