Sering Lihat Layar Digital Elektronik Bikin Mata Tegang? Ini Cara Mengatasinya

Cara penanganan mata tegang
Cara penanganan mata tegang (Foto : Freepik)

Antv – Kemajuan teknologi saat ini membuat kita terlalu banyak terpapar layar elektronik, mulai dari komputer, laptop, ponsel, tablet, TV dan lain-lain. Menatap llayar elektronik dalam waktu yang panjang tentu saja akan memengaruhi mata.

Ya, paparan cahaya dari perangkat digital bisa membuat masalah besar bagi kesehatan mata, bahkan dapat menimbulkan ketegangan pada mata. Ini tidak hanya dapat membawa Anda mendekati gangguan seperti gatal, iritasi, kemerahan dan berair tetapi juga membuat mata lemah dan kusam.

Ketidaknyamanan mata tampaknya meningkat dengan jumlah kontak layar. Penglihatan kabur, mata kering, nyeri leher dan bahu, dan sakit kepala adalah beberapa tanda paling umum yang terkait dengan ketegangan mata yang disebab dari pantulan cahaya dari digital elektonik.

Mulai dari pencahayaan yang buruk hingga jarak pandang yang tidak tepat dan penuaan- mungkin ada berbagai faktor untuk ketegangan mata dan menggabungkan perubahan cepat tertentu dalam gaya hidup Anda dapat menjaga kesehatan mata Anda sekaligus membuatnya nampak berkunang-kunang. 

Melansir dari PinkVilla, Jumat, 21 Oktober 2022, berikut adalah daftar cara yang dapat membantu Anda mengatasi mata tegang.

Istirahat