9 Tempat Wisata di Manado, Suguhkan Pemandangan Luar Biasa!

Monumen Boboca
Monumen Boboca (Foto : direktoripariwisata.id)

Antv – Tempat wisata di Manado menjadi salah satu tempat yang rasanya wajib untuk kamu kunjungi, sebab di Mando ini sangat banyak destinasi wisatanya yang tak kalah keren dan indah dari wisata yang ada di daerah lain. 

Seperti yang diketahui, bahwa masing-masing wilayah di Tanah Air ini pasti memiliki destinasi wisata dengan ciri khas masing-masing. Tempat wisata di Manado sendiri menyuguhkan banyak destinasi yang menarik untuk para wisatawan kunjungi. 

Manado yang berada di Sulawesi Utara ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan memanjakan mata. Menawannya tempat wisata di Manado ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Berikut ini 9 tempat wisata di Manado yang bisa kamu kunjungi kala libur tiba yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

 

1. Pulau Siladen

img_title
Pulau Siladen. (Foto : Instagram @exploremanado)

Pulau Siladen merupakan salah satu tempat yang tak kalah indahnya dari pulau yang lain, sebab Puali Siladen ini memiliki pantai pasir putih bersih yang menjadi pesona utamanya. 

Para juga wisatawan bisa menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang ditawarkan. Karena berada di sebelah timur Pulau Bunaken, wisatawan dapat menaiki perahu motor untuk ke Pulau Siladen dengan waktu kurang lebih 45 menit saja.

2. Bukit Teletubbies

img_title
Bukit Teletubbies. (Foto : VIVA)

Tempat wisata di Manado berikutnya yang bisa kamu kunjungi yakni Bukit Teletubbies. Pemberian nama untuk ini dikarenakan bukit yang satu ini memang tempatnya sangat mirip dengan pemandangan bukit yang terdapat pada film Teletubbies. 

Di tempat ini, terdapat hamparan hijau yang sangat indah dan bisa memanjakan mata para pengunjungnya. Di Bukit Teletubbies ini memang memiliki hamparan yang sangat luas dan dapat menyegarkan pikiran. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa meilihat langsung tumbuhan ilalang yang tumbuh dengan subur dan terbentang sangat luas. 

3. Monumen Boboca

img_title
Monumen Boboca. (Foto : direktoripariwisata.id)

Tempat berikutnya yang bisa kamu kunjungi ketika akan ke Manado atau berencana mengunjunginya, yakni Monumen Boboca. Tempat wisata yang satu ini sangat nyaman dan dijamin membuat para pengunjungnya betah.

Monumen Boboca ini mempunyai bentuk yang sangat unik karena mirip jari-jari gurita yang menjulang ke bagian atas sehingga tampak indah dan artistik. Lokasi dari Monumen Boboca ini juga tak jauh dari Pantai Malalayang. 

Tak hanya itu, tempat wisata ini pun menyuguhkan hamparan lautan dan matahari tenggelam saat sore hari tiba. Jika pengunjung merasa lapar, terdapat pula kuliner yang ada di sekitar tempat wisata yang satu ini.

4. Air Terjun Ratahan Telu

img_title
Air Terjun Ratahan Telu. (Foto : direktoripariwisata.id)

Berikutnya ada Air Terjun Ratakan Telu, tempat yang satu ini sangat indah dan membuat kamu berah berlama-lama di air terjun yang satu ini. 

Air terjun yang ada di Manadi ini sangat disukai oleh para pecinta alam sebab kondisi alamnya yang masih asri dan tidak terlalu ramai. Jadi, sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin menenangkan pikiran dan menyegarkan suasana hati. 

Temepatnya pun terbilang cukup mudah dijangkau, sebab berada di sekitar 20 km dari pusat kota Manado, tepatnya terletak berada di Jalan Pineleng Kali, Kali, Pineleng, Kabupaten Minahasa.

5. Air Terjun Kima

img_title
Air Terjun Kima. (Foto : VIVA)

Tempat wisata di Manado berikutnya yang bisa kamu kunjungi kala liburan nanti tiba yakni Air Terjun Kima. Air terjun yang satu ini tepat berada di Distrik Kimia Atas yakni jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Manado.

Air terjun ini memiliki tingkatan arus yang tidak terlalu besar, sehingga air terjun ini terbilang masih sangat aman untuk kamu kunjungi, terlebih jika ingin berenang.

6. Pulau Bunaken

img_title
Pulau Bunaken. (Foto : VIVA)

Tempat berikutnya yang bisa kamu kunjungi yakni Pulau Bunaken, pulau yang satu ini sangat indah dan memiliki suasana nyaman. Tak hanya itu, para pengunjung yang hadir di tempat ini pun dijamin akan membuat pikiran jernih setelah lelah dengan rutinitas yang membosankan.

Tempat wisata yang satu ini pun cukup banyak dikenal bahkan tak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara. Pulau Bunaken juga dikenal sebagai Taman Laut Bunaken, wisata ini mempunyai keindahan bawah laut sangat indah yang dihiasi biota laut. 

Untuk lokasi dari Pulau Bunaken ini, tentunya cukup mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Jadi, rasanya tak perlu susah dalam mencari lokasinya, yakni tepat berada di Pantai Liang, Wori, Sulawesi Utara.

7. Hutan Lahendong

img_title
Hutan Lahendong. (Foto : direktoripariwisata.id)

Tempat berikutnya yang bisa kamu kunjungi kala di Mando yakni Hutan Lahedong, ialah tempat yang sangat indah dan juga romatis. Wisata ini menyuguhkan nuansa yang asri dengan deretan pohon pinus yang menyelimuti suasana di sana. 

Tak hanya itu, suasana alam yang ada di Hutan Lahendong ini pun sangat sejuk, sehingga bagi kamu yang berkunjung ke tampat yang satu ini dijamin akan betah berlama-lama untuk berada di sana. 

Di Hutan Lahendong ini, kamu juga bisa menjumpai sebuah kawah yang berisikan air panas, yakni berasal dari aktifitas vulkani yanag berada di tempet kece yang satu ini.

Tak hanya itu saja, bagi kamu yang dilanda lapar saat mengunjungi wisata yang ada di Manado ini, kamu juga bisa menikmati hidangan kuliner yang sudah tersedia. Bagaimana? Tertarik berkunjung ke tampat wisata yang satu ini? 

8. Arung Sawangan

img_title
Arung Sawangan. (Foto : direktoripariwisata.id)

Bagi kamu yang menyukai wisata menegangkan, kamu bisa mencoba salah satu wisata yang ada di Manado ini, yakni Arung Sawangan. Diketahui, aliran air sungai yang terdapat di sungai ini cukup deras sehingga membuat adrenalin kamu kian tertantang dan tarpacu.

Tak hanya membuat adrenalin kamu meningkat, nyatanya di tempat arung jeram ini pengunjung pun akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Di sekitar sungai, akan terdapat deretan pepohonan hijau yang seolah melambai-lambai ke arah pengunjung.

Jika beruntung, para pengunjung pun bisa melihat langsung beberapa monyet liar yang sedang bergelantungan di atas pohon. 

9. Batu Dinding Kilo Tiga

img_title
Batu Dinding Kilo Tiga. (Foto : direktoripariwisata.id)

Tempat wisata di Manado berikutnya yang harus masuk ke daftar liburan kamu kala liburan tiba, yakni Batu Dinding Kilo Tiga. Tempat wisata alam yang satu ini sangat indah dengan dinding batu yang dijamin akan membuat para pengunjungnya terkesima.

Tinggi dari dinding batu ini mencapai 90 meter dengan permukaannya seperti membentuk jajaran balok tingkat yang tersusun dengan baik dan tentunya sangat berbeda dari tebing lain pada umumnya. 

Lokasi dari Batu Tebing Kilo Tiga ini tepat berada di Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahas Selatan. Tempat wisata yang satu ini juga biasanya kerap dijadikan sebgaia tempat berolahraga panjat tebing, sebab lintasannya cukup menantang para pecinta olahraga ekstrem.

Itulah 9 tempat wisata di Manado yang bisa menjadi bahan rekomendasi untuk kamu kunjungi kala hari liburan nanti tiba. Tentunya sederet nama wisata di atas tersebut sangat indah dengan pemandangan alam yang mampu memanjakan mata. 

Tak dipungkiri, kalau tempat wisata di Manado ini sangat banyak dan tidak hanya yang disebutkan dalam tulisan ini saja. Akan tetapi, setidaknya destinasi wisata di atas ini bisa menjadi referensi kamu untuk berwisata ke Manado.