Cocok Ditonton Akhir Pekan, 10 Drama Korea Terbaik 2022 Rating Tinggi

Twenty Five Twenty One
Twenty Five Twenty One (Foto : IMDb)

Antv – Para penggemar drakor pada tahun 2022 ini agaknya sangat dimanjakan. Pasalnya, tahun ini ada banyak sekali drama Korea terbaik yang bisa ditonton untuk mengisi waktu luang di sela-sela kegiatan.

Drama Korea sendiri memiliki banyak sekali penggermar dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Bagaimana tidak, drakor menyajikan jalan cerita yang apik dan kuaitas yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan kualitas drama Korea yang terus mengalami peningkatan, tak ayal jika penggemar drakor pun semakin meningkat tanpa mengenal jenis kelamin dan usia.

Pada tahun 2022 ini, ada banyak sekali drama Korea dengan rating tinggi yang terdiri dari berbagai macam genre, mulai dari slice of life, romansa, sampai sejarah. Maka, sayang sekali jika kamu melewatkan drakor-drakor terbaik tahun ini.

Oleh sebab itu, kami telah merangkum deretan 10 drama Korea terbaik dengan rating tinggi pada tahun 2022 yang cocok ditonton untuk akhir pekan dan sayang untuk dilewatkan.

Little Women 

img_title
Little Women. (Foto : IMDb)

Little Women belakangan ini mencuri perhatian para pecinta drakor. Pasalnya, drakor ini menyajikan jalan cerita yang menarik untuk diikuti sehingga tak ayal jika Little Women disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea terbaik di tahun 2022.

Little Women menceritakan tentang tiga saudara perempuan terlibat dalam kasus yang membuat mereka bertarung melawan keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan.

Oh In-Joo (Kim Go-Eun) adalah kakak perempuan tertua. Dia dibesarkan di lingkungan yang sangat miskin dan dia masih miskin sekarang. Sejak dia masih kecil, Oh In-Joo menyadari bahwa uang adalah hal yang paling penting untuk melindungi dirinya dan keluarganya.

Oh In-Joo bermimpi untuk bisa menjalani kehidupan biasa seperti orang lain. Dia terlibat dalam kasus yang bisa mengubah hidupnya.

Kemudian, Oh In-Kyung (Nam Ji-Hyun) adalah saudara perempuan tengah. Dia adalah reporter yang antusias di sebuah stasiun berita. Oh In-Kyung percaya dalam melakukan hal yang benar. Dia juga selalu miskin, tetapi uang tidak mengatur kehidupan. 

Oh In-Kyung lantas mulai menggali kasus misterius yang pertama kali dia hadapi ketika pertama kali menjadi reporter.

Sementara itu, Oh In-Hye (Park Ji-Hu) adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Dia adalah seorang siswa di sekolah tinggi seni bergengsi. Oh In-Hye memiliki bakat alami untuk melukis. Dia sering merasa cinta kedua kakak perempuannya untuknya terlalu besar.

Twenty Five Twenty One 

img_title
Twenty Five Twenty One. (Foto : IMDb)

Twenty Five Twenty One sempat ramai diperbicangkan hingga menjadi trending topik di media sosial. Bagaimana tidak, drakor ini menyajikan jalan cerita yang memikat sehingga tak heran jika disebut sebagai salah satu drama Korea terbaik tahun 2022.

Drama ini menceritakan gadis SMA bernama Nam Hee Do yang mulai beranjak dewasa. Dia merupakan atlet anggar yang berjuang mati-matian untuk kesuksesannya.

Tak hanya itu, ada pula tokoh bernama BAEK Yi Jin, pemuda 20 tahunan yang terpaksa berhenti kuliah dan bekerja paruh wakttu karena keluarganya mengalami bangkrut.

Kisah dua orang anak muda yang berlatar tahun 1998 ini dibumbui dengan berbagai konflik yang erat dengan kejadian risis moneter. Perpaduan antara kisah perjuangan karier dan asmara terjalin dengan begitu sempurna hingga layak untuk tontonan akhir pekan.

Our Blues

img_title
Our Blues. (Foto : IMDb) 

Our Blues adalah salah satu drama Korea terbaik 2022 yang memiliki rating tinggi. Drama ini dibintangi oleh banyak aktor populer, misalnya Shin Min-A, Kim Woo-Bin, Lee Byung-Hun, Cha Seung-Won, Lee Jung-Eun dan masih banyak lagi.

Drama ini bercerita tentang kehidupan warga pulau Jeju. Para tokoh dengan berbagai profesi memiliki permasalahan hidup masing-masing. Mulai dari sopir truk, pedagang ikan, sampai bankir.

Para warga asli pulau Jeju sempat pindah ke kota untuk bekerja. Namun, akhirnya mereka kembali ke kampung halaman karena mengingat kehidupan di desa yang menyenangkan.

Nah, bagi kamu yang menyukai drama Korea dengan genre slice of life, Our Blues akan sangat cocok untuk ditonton di sela-sela kesibukanmu.

Yumi’s Cells 2

img_title
Yumi's Cells 2. (Foto : IMDb)

Setelah sukses dengan season pertamanya, Yumi’s Cells 2 kembali memuaskan dahaga para pecinta drakor dengan jalan cerita yang memikat. Tak heran jika Yumi’s Cells 2 disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea terbaik tahun 2022.

Setelah sebelumnya sel cinta Yu Mi mati total karena menerima rasa sakit yang luar biasa, kondisinya pun berubah total saat ia bertemu dengan Goo Woong, desainer game yang terhambat secara emosional. Sayangnya, takdir tak mempersatukan mereka.

Kemudian, dia tumbuh menjadi sosok yang dewasa dan bijaksana. Berkat motivasi dari Bobby Yoo, Yu Mi dan sel-sel pekerja kerasnya bertekad untuk membuat semua mimpinya menjadi kenyatan.

My Liberation Note

img_title
My Liberation Notes. (Foto : IMDb)

My Liberation Note menjadi salah satu drama Korea terbaik yang sempat hits dan ramai diperbincangkan para pecinta drakor. Drama ini menyajikan berbagai konflik permasalahan kehidupan yang sangat relate dalam kehidupan sehari-hari.

Drama ini dibintangi oleh berbagai aktor ternama Korea, di antaranya Lee Min-Ki, Kim Ji-Won, Lee El, Son Suk-Ku dan masih banyak lagi.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang kehidupan tiga bersaudara yang tinggal di desa terpencil. Mereka harus melakukan perjalanan jauh karena sama-sama bekerja di kota. 

Yeon Chang-He, Yeom Mi-Jeong, dan Yeom Gi-Jeong memiliki permasalahan hidup masing-masing terkait impian, karier, dan cinta. 

Business Proposal 

img_title
Business Proposal. (Foto : IMDb)

Salah satu drama Korea terbaik dengan rating tinggi di tahun 2022 adalah Business Proposal. Drama yang satu ini menyajikan cerita yang sederhana dan ringan yang dibumbui dengan kekonyolan dan romantisme yang bikin senyum-senyum sendiri.

Kisah di drakor ini bermula dari seorang karyawan perusahaan besar bernama Shin Ha-ri yang menggantikan sahabatnya untuk pergi kencan buta. Tak disangka, pria yang ia temui adalah bosnya sendiri.

Setelah pertemuan itu, timbullah perasaan suka satu sama lain. Dan setelahnya, kisah mereka pun menjadi kian rumit.

Pachinko

img_title
Pachinko. (Foto : IMDb)

Jika kamu adalah fans Lee Min Hoo, maka kamu tidak boleh melewatkan drakor Pachinko. Pachinko merupakan drakor comeback Lee Min Hoo setelah dua tahun vakum dari dunia akting.

Pachinko diadaptasi dari novel sejarah epik kara Min Jin Lee yang bercerita tentang kehidupan dan impian dari empat generasi keluarga imigran Korea di Jepang.

Drama Korea terbaik dengan rating tinggi ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sunja yang selama beberapa tahun telah ditinggalkan oleh pasangannya yang bernama Hansu. Sunja ditinggalkan dalam keadaan hamil dan dinilai telah membuat malu keluarganya. Ia lantas menikah dengan seorang pendeta muda dan memilih untuk pindah ke Jepang.

All of Us Are Dead

img_title
All of Us Are Dead. (Foto : IMDb)

Bagi pecinta drakor dengan tema zombie, kamu tidak boleh melewatkan All of Us Are Dead. Drama dengan rating tinggi ini disebut-sebut sebagai drama Korea terbaik tahun 2022 lantaran menyajikan cerita yang memukau.

All of Us Are Dead mengisahkan tentang virus zombie yang menyebar di sebuah sekolah. Virus tersebut semakin tak terkendali hingga menyebar ke lingkungan sekitar sekolah. Alhasil, pemerintah pun turun tangan dan melakukan evakuasi terhadap warga yang selamat.

Sementara itu, hampir sebagian besar siswa di sekolah terinfeksi virus zombie. Meski demikian, masih ada beberapa siswa yang harus berjuang untuk menyelamatkan diri dari apra zombie. Kisah mereka pun semakin menegangkan saat satu persatu teman mereka terinfeksi virus dan berubah menjadi zombie. 

Woori The Virgin 

img_title
Woori The Virgin. (Foto : IMDb)

Woori The Virgin merupakan salah satu drama Korea terbaik dengan rating tertinggi. Drakor yang satu ini dibintangi oleh para aktor kenamaan Korea, seperti Lim Soo-Hyang, Shin Dong-Wook, dan Sung Hoon.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang penulis asisten sebuah drama. Ia memiliki pacar bernama Lee Gang-Jae. 

Di sisi lain, dia punya prinsip untuk menjalin hubungan asmara secara sehat dan tak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sayangnya, semua itu seolah gagal karena Oh Woo-Ri diketahui sedang mengandung.

Ternyata, ayah dari bayi yang dikandung tersebut adalah seorang CEO tampan bernama Raphael. Hal itu terjadi karena adanya kesalahan inseminasi buatan. Oh Woo-Ri pun merasa bingung untuk memilih antara pacarnya atau ayah asli dari anaknya.

Kiss Sixth Sense 

img_title
Kiss Sixth Sense. (Foto : IMDb)

Kiss Sixth Sense merupakan salah satu drama Korea terbaik yang memiliki ide yang cukup unik. Keunikan drakor ini terletak pada tokoh bernama Ye Sul yang memiliki kemampuan mengetahui gambaran masa depan ketika mencium seseorang.

Suatu hari, dia tak sengaja mencium leher bosnya, Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang). Hal itulah yang kemudian membuatnya bisa melihat masa depan Min-hoo. 

Namun, dia melihat ada sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, dia bisa melihat bahwa dirinya berada di ranjang yang sama bersama Min-hoo di masa depan.