Menyentuh Hati! 60 Ucapan Hari Guru Inspiratif dan Penuh Makna

ucapan hari guru
ucapan hari guru (Foto : Freepik/ nazariykarkhut)

AntvUcapan Hari Guru kerap diucapkan oleh para murid sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas segala jasa mereka di sekolah. Hari Guru Nasiona sendiri diperingati setiap tanggal 25 November untuk menghargai sosok pahlawan yang mencerdaskan bangsa ini.

Guru sendiri merupakan sosok yang berdedikasi tinggi dan selalu berkorban untuk membimbing para murid di sekolah. Mereka dengan tulus dan ikhlas membimbing para murid agar menjadi pribadi yang berprestasi dan berbudi pekerti.

Maka dari itu, jasa para guru tidak dapat dibalas dengan apapun, selain dengan rasa hormat dan kesuksesan para murid yang menjadi bukti keberhasilan mereka dalam mendidik.

Meski ucapan Hari Guru hanyalah sederet kata-kata, tapi jika diucapkan dengan tulus para guru akan merasa teramat dihargai dan dicintai oleh murid-muridnya. Kebahagiaan kecil semacam itulah yang akan memberikan kesan mendalam bagi para guru.

Berikut ini deretan ucapan Hari Guru yang tulus dan penuh makna dirangkum dari berbagai sumber agar bisa kamu jadikan referensi untuk diucapkan saat Hari Guru.

Ucapan Hari Guru yang Inspiratif 

img_title
ucapan hari guru inspiratif. (Foto : Freepik/ stockking)
  1. “Guru adalah satu-satunya profesi yang menciptakan semua profesi lainnya. Terima kasih telah membantu aku menjadi orang seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru!” 
  2. “Seorang guru memelihara jiwa seorang anak seumur hidup.” 
  3. “Seorang Guru menyajikan masa lalu, mengungkapkan masa kini, dan menciptakan masa depan.” 
  4. “Guru, kamu selalu menantang aku untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!” 
  5. “Terima kasih guru telah membuat duniaku begitu sempurna. Selamat Hari Guru!” 
  6. “Guru terbaik tidak memberi kamu jawaban, mereka memicu keinginan kamu untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!” 
  7. “Aku bersyukur menjadi muridmu. Terima kasih telah menantang aku untuk menjadi yang terbaik dan menanamkan dalam diri aku semangat untuk belajar. Selamat Hari Guru!” 
  8. “Masa depan anak aku jauh lebih cerah karena kamu. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Doa terbaik untuk Hari Guru.” 
  9. “Tetap tenang dan terus belajar. Selamat Hari Guru!” 
  10. “kamu pantas mendapatkan pengakuan atas semua pengorbanan yang kamu lakukan, kamu lebih dari seorang guru bagi aku dan aku TERIMA KASIH!” 
  11. “Hari ini aku merayakan kamu karena tidak mementingkan diri sendiri, berbakti, pekerja keras, dan orang paling bijaksana di kelas. Aku bersyukur menjadi muridmu. Selamat Hari Guru!” 
  12. “Kekaguman, pengabdian, pendidikan, inspirasi dan kasih sayang adalah apa yang kamu miliki. Jadi aku bersulang untuk kamu, guru aku,  karena kamu layak untuk dirayakan.” 
  13. “Memiliki guru seperti kamu adalah berkah dari atas. Terima kasih telah mengubah duniaku.” 
  14. “Terima kasih telah menjadi orang tua kedua anak aku dan mentor yang luar biasa. Selamat Hari Guru!” 
  15. “Semoga kamu bahagia dan bahagia, kamu adalah guru yang luar biasa, dan kamu hanya pantas mendapatkan yang terbaik.” 
  16. “kamu adalah percikan, inspirasi, panduan, lilin dalam hidup aku. aku sangat bersyukur bahwa kamu adalah guru aku.” 
  17. “Buku, olahraga, pekerjaan rumah, dan pengetahuan, kamu adalah pilar kesuksesan kami dan di kelas, kamu adalah yang terbaik.” 
  18. “Meskipun nilai aku mungkin tidak selalu yang terbaik, aku meyakinkan kamu bahwa memiliki kamu sebagai guru aku membuat aku benar-benar diberkati. Untuk saat ini aku tahu bahwa kamu tidak akan pernah menyerah pada aku. Terima kasih telah membantu aku menjadi semua yang aku bisa. Karena itu aku bisa melihat bahwa masa depanku cerah, Di atas segalanya kau mengajariku untuk memancarkan cahayaku. Selamat Hari Guru Guruku!” 
  19. “Pada hari ini kami menghormati guru seperti kamu, yang memberikan diri mereka sendiri dalam semua yang mereka lakukan. Jadi terima kasih guru aku untuk semua yang kamu berikan, dan aku berjanji untuk mencoba yang terbaik untuk berperilaku!” 
  20. “Salam hangat untuk guru yang merupakan contoh hebat dan yang banyak mengajari aku. Terima kasih telah memberikan cinta 110% kamu.” 
  21. “Karena kamu, masa depan yang cerah ada dalam genggaman aku. Terima kasih telah menginspirasi aku.”

Ucapan Hari Guru yang Penuh Makna

img_title
ucapan hari guru penuh makna. (Foto : Freepik/ freepik)
  1. “Selamat atas hari istimewa ini, Guru terkasih. Apresiasi yang besar untuk mengajar dan mendidik kami.” 
  2. “Terima kasih telah menjadi zona aman kami, seseorang yang mencoba menjadi teman kami terlebih dahulu dan kemudian menjadi guru! Kami semua berhutang banyak padamu! Selamat Hari Guru!” 
  3. “Jika pengetahuan adalah cahaya, maka kamu adalah bintang pemandu yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada kamu, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang menakjubkan!” 
  4. “Guru yang terkasih, terima kasih atas semua pelajaran dan pengetahuan tak ternilai yang telah kamu berikan kepada kami.” 
  5. “Lebih baik dari seribu hari ketekunan, belajar adalah satu hari dengan guru yang hebat. Selamat Hari Guru!” 
  6. “Untuk seseorang yang tulus dan orang yang luar biasa serta pendidik yang luar biasa. Semua kerja keras dan upaya kamu sangat dihargai. Selamat Hari Guru!”
  7. “Kegembiraan belajar datang dari kamu, karena kamu membuat segalanya menjadi indah untuk diketahui. Selamat Hari Guru!” 
  8. “Tujuan seorang guru bukanlah untuk menciptakan siswa menurut citranya sendiri, tetapi untuk mengembangkan siswa yang dapat menciptakan citranya sendiri. Selamat Hari Guru!"

Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati

img_title
ucapan hari guru menyentuh hati. (Foto : Freepik/ freepik)
  1. “Selamat Hari Guru! Terima kasih kepada semua guru kami atas pekerjaan yang kamu lakukan untuk menginspirasi kecintaan belajar pada siswa di seluruh negara bagian.” 
  2. “Mengajar adalah profesi yang mulia, mereka menginspirasi, berubah dengan dedikasi yang tidak dapat disangkal. Selamat Hari Guru!” 
  3. “Guru bukan legenda tapi mereka yang membuat legenda, tidak diragukan lagi Guru adalah ayah terbaik. Selamat Hari Guru 2022!” 
  4. “aku sangat berterima kasih kepada kamu, guru. kamu adalah panutan bagi semua siswa kamu. Terima kasih telah membuat kami lebih bijaksana setiap hari. Selamat Hari Guru!” 
  5. “kamu tidak pernah menyerah pada siswa kamu, membantu mereka belajar, dan mengeluarkan yang terbaik dari semua orang! Selamat Hari Guru untuk pendidik yang luar biasa!” 
  6. “kamu menemukan bakat terpendam dalam diri aku dan mengajari aku untuk menggunakannya untuk kemajuan segala sesuatu di sekitar aku. Aku akan selalu berterima kasih atas semua yang kamu lakukan untukku. Selamat Hari Guru!” 
  7. “kamu menerangi seribu jiwa dengan cahaya kebijaksanaan kamu dan menyalakan api imajinasi yang terus membara di dalamnya. Selamat hari guru untukmu!” 
  8. “Layanan kamu untuk kemanusiaan adalah yang terbesar dari semuanya. kamu memakai gelar tertinggi dan paling dihormati di dunia, Seorang Guru. Selamat Hari Guru!”

Ucapan Hari Guru dari Murid

img_title
ucapan hari guru dari murid. (Foto : Freepik/ gpointstudio)
  1. “Setiap kata yang kamu ucapkan begitu penuh hikmah. Bagi aku,  kamu adalah guru terhebat yang pernah ada dan akan pernah ada. aku menghormati kamu dengan sepenuh hati. Selamat hari guru 2022!” 
  2. “Kesabaran dan pengorbanan guru kita harus dirayakan setiap hari. Bukan hanya satu hari dalam setahun. aku berharap yang terbaik untuk kamu pada kesempatan khusus ini. kamu adalah guru paling favorit aku!” 
  3. “Selamat Hari Guru 2022 untukmu. kamu adalah guru favorit aku sepanjang masa. aku telah belajar banyak hal dari kamu tetapi yang terpenting aku telah belajar bagaimana menjadi orang baik dalam hidup!” 
  4. “Jangan pernah lupa betapa pentingnya pekerjaan kamu. Para pemuda bangsa mengharapkan bimbingan, pendidikan, dan kepedulian dari kamu. Terima kasih atas semua kerja kerasmu. Selamat Hari Guru!” 
  5. “kamu adalah individu yang benar-benar menginspirasi yang telah mengajarkan lebih dari sekadar kurikulum. Kerja keras, upaya, dan perhatian kamu jauh lebih dihargai daripada yang kamu tahu. Selamat Hari Guru!” 
  6. “Terima kasih telah menjadi contoh dan mentor yang baik untuk anak aku! kamu memberinya lebih dari yang bisa kami miliki dan kami selamanya berterima kasih kepada kamu!” 
  7. “Terima kasih telah memiliki hati yang besar dan berharap untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik dengan hati yang hangat dan baik! Dunia membutuhkan lebih banyak guru seperti kamu!”

Ucapan Hari Guru dari Tokoh Penting Dunia

img_title
ucapan hari guru dari tokoh penting dunia. (Foto : Freepik/ pressfoto)
  1. "Jika suatu negara ingin bebas korupsi dan menjadi bangsa yang berpikiran indah, aku sangat merasa ada tiga anggota masyarakat kunci yang dapat membuat perbedaan. Mereka adalah ayah, ibu, dan guru." - Dr APJ Abdul Kalam 
  2. "Pendidikan bukanlah mengisi ember, tetapi menyalakan api." - William Butler Yeats 
  3. "Pengajaran yang baik lebih merupakan pemberian pertanyaan yang benar daripada pemberian jawaban yang benar." - Josef Albers 
  4. "Mari kita ingat, satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia." - Malala Yousafzai 
  5. "Kamu adalah busur dari mana anak-anakmu sebagai anak panah hidup dikirim." - Khalil Gibran 
  6. “aku bukan seorang guru, tetapi seorang kebangkitan.” – Robert Frost 
  7. “Setiap orang yang tidak mampu belajar telah dibawa untuk mengajar.” - Oscar Wilde 
  8. “aku tidak pernah mengajar murid-muridku, aku hanya berusaha memberikan kondisi di mana mereka dapat belajar.” - Albert Einstein
  9. “Mengajar adalah tindakan optimisme terbesar.” – Colleen Wilcox 
  10. “Guru memiliki tiga cinta: cinta belajar, cinta peserta didik, dan cinta menyatukan dua cinta pertama.” – Scott Hayden 
  11. “Seorang guru membuat dirinya semakin tidak diperlukan.” –Thomas Carruthers 
  12. “Seorang guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta daun berdering.” - Brad Henry “ 
  13. “Mari kita ingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia.” - Malala Yousafzai 
  14. “Guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar.” – Brad Henry 
  15. “Dari semua pekerjaan berat yang ada, salah satu yang tersulit adalah menjadi guru.” – Maggie Gallagher 
  16. “Guru yang baik itu seperti lilin, ia menghabiskan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain.” – Mustafa Kemal Ataturk.