5 Buah Kering yang Memberi Manfaat Lebih untuk Kesehatan saat Direndam

Buah kering ini bermanfaat untuk kesehatan
Buah kering ini bermanfaat untuk kesehatan (Foto : Pixabay)

Antv –Berbicara tentang makanan ringan yang sehat, jangan sampai melewatkan buah-buahan kering karena sarat akan nutrisi. Dengan menambahkannya ke makanan penutup, smoothie, dan oatmeal hingga memakannya langsung, buah-buahan kering selalu lezat. Buah kering dengan mudah dan nyaman untuk dibawa dan bisa menjadi camilan yang sempurna saat Anda mendambakan makanan yang lezat.

 Dilansir dari Times of India, berbicara tentang manfaat kesehatan, buah kering memberikan dorongan energi bersama dengan manfaat kesehatan tertentu lainnya. Sebagian besar bisa dinikmati langsung, namun berikut beberapa buah kering yang paling baik dikonsumsi saat direndam. Dengan merendamnya, akan membawa manfaat terbaik dari buah kering ini.

1. Kacang Almond

 

img_title
Almond kering. (Foto : Pixabay)

Almond adalah salah satu buah kering terbaik di seluruh dunia karena mengandung vitamin E, antioksidan, dan minyak esensial. Banyak orang menikmatinya mentah atau dipanggang. Selain menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, almond juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. 

Dikatakan bahwa untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari almond, sebaiknya direndam dan dikupas. Untuk melakukan itu, almond harus direndam semalaman atau selama 6-8 jam dalam air bersih.