8 Tempat Wisata di Puncak, Sangat Nyaman dan Wajib Dikunjungi

Puncak Pass Resort
Puncak Pass Resort (Foto : VIVA)

Antv – Tempat wisata di Puncak Bogor merupakan salah satu rekomendasi bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan mencari ketenangan setelah mengikuti rutinitas pekerjaan yang begitu padat.

Umumnya, tempat wisata tersebut banyak didatangi oleh wisatawan yang berasal dari Ibu Kota, sebab jaraknya yang terbilang cukup dekat. Mengusung suasana yang sejuk bukan saja aman saat membawa sang buah hati, tapi juga menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. 

Di puncak sendiri sangat banyak dan wahana dan tempat yang bisa kamu kunjungi, bersama keluarga atau sang pujaan hati, rasanya Puncak bisa menjadi salah satu pilihan untuk menemani waktu liburan kamu. 

Liburan sendiri tentu bakal ada manfaatnya bagi kamu, setelah sibuk dengan segala rutinitas sehari-hari yang begitu melelahkan, kalu memutuskan untuk liburan, itu merupakan hal yang sangat mengenakan terkhusus bagi pikiran.

Selain itu, bila kamu sudah berkeluarga dan telah memiliki anak, rasanya mereka sangat patut untuk diajak berlibur. Selain menyegarkan pikiran saat berlibur, membawa anak juga bisa sambil mengajari sanag buah hati.

Lalu apa saja tempat wisata di Puncak Bogor ini? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

 

1.Telaga Warna Puncak Cisarua Bogor

img_title
Telaga Warna Puncak Cisarua Bogor. (Foto : VIVA)

 

Tempat wisata di Puncak yang pertama adalah Telaga Warna, wisata ini berada di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Tempat wisata ini tentu saja mempunyai pemandangan yang sangat indah biasa. 

Warna air dari danau ini sangat eksotis dan tampak bersatu dengan bentang alam yang hijau, hal ini tentu akan membius para pengunjung untuk tetap berlama-lama berada di Telaga Warna. 

Selain itu, ada pula area pesawahan dan gunung kecil yang menjadi background untuk berfoto. Telaga warna ini akan tampak seperti lukisan yang begitu menawan. Bahkan, tempat ini menjadi daya tarik karena adanya warna air yang dapat berubah seiring berjalannya waktu lho.

2. Taman Safari Indonesia

img_title
Taman Safari Indonesia. (Foto : VIVA)

 

Taman Safari Indonesia dikenal sebagai salah satu ikon wisata Kota Bogor, Taman ini berada tidak jauh dari objek wisata di Puncak yang lain. Tempatnya berada tepat di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor. 

Di taman ini, tentunya kamu bisa mengenalkan berbagai jenis hewan kepada sang buah hati. Bukan hanya siang hari, tapi taman ini juga menyediakan wisata hewan malam yang tentu akan memberikan sensasi yang berbeda. 

Kamu beserta keluarga tentu akan mendapatkan pengalaman mengenal jenis hewan secara langsung. Bahkan, sejumlah hewan di taman ini dapat diajak untuk berfoto bersama, mulai dari ular, burung, hingga singa.

3. Taman Bunga Nusantara

img_title
Taman Bunga Nusantara. (Foto : Instagram @tamanbunganusantara)

 

Tempat wisata di Puncak berikutnya yang bisa kamu kunjungi yakni Taman Bunga Nusantara, terkhusus bagi kamu yang suka alam terbuka dan bunga lebih tepatnya. Taman ini memiliki lokasi yang cukup mudah dijangkau, yakni berada di Jl. Mariwati KM 7, Sukaresmi, Cianjur dan sekitar 9,3 km dari Puncak Pass Resort. 

Di Taman Bunga Nusantara ini akan terdapat  beraneka jenis bunga yang sangat indah. Tak hanya itu, dilengkapi pula dengan dekorasi bunga yang membentuk dinosaurus, maze, sampai taman tematik.

Tentu tempat ini bakal memanjakan mata kamu. Selain itu, ada juga area bermain bagi anak-anak yang akan membuat mereka semakin betah berlama-lama di tempat yang satu ini. 

4. Curug Panjang Megamendung

img_title
Curug Panjang Megamendung. (Foto : VIVA)

 

Berikutnya tempat yang bisa kamu kunjungi yakni Curug Panjang Megamendung. Di curug ini, kamu akan merasakan udara dingin dan bisa sambil bermian air dengan air yang begitu segar. 

Kamu bisa mengunjungi Curug Panjang ini yang berada di Jl. Curug Panjang, Cilember, Cisarua. Aliran dari sungai curug ini berasal dari sungai Cirangrang. Airnya pun begitu jernih ditambah dengan udara yang segar bisa menjadi pelepas lelah yang sangat menyegarkan bersama keluarga. 

Tetapi, jika kamu berkunjung bersama anak kecil atau membawa buah hati, maka kamu harus lebih berhati-hati karena kedalaman dari sungai ini mencapai 5 meter.

5. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

img_title
Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas. (Foto : Instagram @dunialoka.id)

 

Tempat wisata puncak yang berikutnya yang layak kamu kunjungi dikala liburan, yakni Taman Sakura. Tempat ini sangat nyaman dengan nuansa yang begitu indah dengan udara yang sejuk. 

Lantaran iklim Bogor ini masih dingin, maka kamu bisa melihat bunga Sakura yang tengah bermekaran dengan warna merah muda juga putih. Jika kamu ingin mengunjunginya di saat bunga Sakura tengah bermekaran, maka harus datang di bulan Januari atau Februari dengan masa hidup kurang dari seminggu.

Taman ini tepat berada di Jl. Kebun Raya Cibodas No. 131, Cimacan, Cipanas, Cianjur Jawa Barat. Tempat wisata di Puncak ini buka mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. 

6. Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

img_title
. Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. (Foto : Instagram @nengnong_269)

 

Tempat berikutnya yakni Penangkaran Rusa Giri Jaya, lokasi yang satu ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin berkunjung ke Punjak. Terlebih jika kamu menyukai hewan, tempat yang satu ini bisa menjadi solusinya, sebab pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan di sana. 

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya ini menjadi tempat di mana kamu dapat berlibur sambil bermain bersama para rusa. Lokasinya pun cukup strategis, yakni berada di Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari. 

Akan tetapi, untuk bisa sampai ke lokasi utama tersebut, kamu diharuskan melewati sebuah jembatan gantung yang terbentang tepat berada di atas sungai Cibeet.

7. Paragliding Bukit Gantole, Puncak

img_title
Paragliding Bukit Gantole, Puncak. (Foto : Instagram @satzxing)

 

Tempat wisata di Puncak memang identik dengan ketinggian dengan udara yang sangat sejuk dan nyaman. Keduanya itu ternyata bisa kamu rasakan saat berkunjung ke Paragliding Bukit Gantole. Lokasi ini merupakan tempat untuk terjun payung jika kamu yang memiliki adrenalin tinggi dan tidak takut akan ketinggian. 

Lokasi tempat ini terletak di bukit Gantole Puncak, sekitar 300 meter dari masjid Att’awwun atau sekitar 1,2 km dari lokasi Puncak Pass Resort. Tapi, jika kamu tidak ingin terjun paying atau takut akan ketinggian, kamu masih tetap menikmati keindahan yang ada di sana. 

8. Puncak Pass Resort

img_title
Puncak Pass Resort. (Foto : VIVA)

 

Tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi yakni Puncak Pass Resort, tempat ini sangat indah dengan suguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan tentunya bakal memanjakan mata kamu. 

Puncak Pass Resort ini tepat berada di Jl. Raya Puncak Km. 90 Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Untuk kamu yang memiliki keinginan untuk bermalaman di wilayah puncak Bogor, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Ada hal yang cukup menarik, yakni hotel dan restoran di sana adalah salah satu tempat tertua yang berada di Puncak yang menghadap secara langsung ke lereng gunung lho. Kamu tentu saja akan merasa betah lebih lama bila berada di tempat ini, hal itu karena pemandangan alam sekitar yang indah.

Itulah 8 tempat wisata di puncak yang bisa menjadi bahan referensi untuk masuk ke daftar liburan kamu. Tempatnya sangat asyik, nyaman, dan tentunya bakal membuat kamu betah berlama-lama di sana. Semoga tulisan ini membantu buat kamu ya.