10 Jenis Tanaman Hias yang Cantik dan Sedap Dipandang Mata

Bunga kupu-kupu
Bunga kupu-kupu (Foto : Dekoruma)

Antv – Banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik penampilan rumah. Kira-kira, jenis tanaman hias apa saja itu?

Tanaman hias sangat bermanfaat untuk memperindah penampilan rumah. Dengan tanaman hias, rumahmu akan terlihat lebih teduh dan berwarna. Selain itu, tanaman hias dapat membuat rumahmu terlihat lebih asri dan nyaman dari sebelumnya.

Tidak hanya itu, ANTV Lovers. Faktanya tanaman hias dapat membantu manusia meredakan rasa dan gejala stres. Sebab tanaman di rumah memberi rasa alami, nyaman, dan tenang yang bisa mengurangi stres fisik maupun psikis. 

Tanaman hias bisa kamu letakkan di mana saja sesuai keinginan. Kamu bisa menanamnya di pot dan meletakkannya di dalam rumah sebagai pelengkap dekorasi interior.

Selain itu, tentu kamu bisa menanamnya di halaman rumah. Tanaman hias ini tidak hanya akan membuat rumahmu teduh, melainkan juga indah dan sedap dipandang. 

Berikut ini ANTV Klik telah merangkum 10 jenis tanaman hias yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi rumah. 

1. Monstera 

img_title
Monstera. (Foto : 99.co)

Monstera menjadi salah satu tanaman hias favorit masyarakat Indonesia. Pada umumnya, tanaman ini digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah. Selain itu, banyak content creator yang memanfaatkan tanaman ini sebagai latar konten-konten untuk media sosial mereka. 

Ciri khas dari tanaman monstera ini adalah mereka mempunyai daun berbentuk hati yang berukuran dan memiliki lubang-lubang yang berbentuk secara alami di atasnya.