Catat Nih, Olahraga 2,5 Jam per Minggu Bisa Turunkan Risiko Kematian

Olahraga turunkan risiko kematian
Olahraga turunkan risiko kematian (Foto : Pixabay)

Antv – Dilansir dari laman Times of India, Rabu, 21 September 2022, berikut penjelasan studi mengenai fakta menarik yang berhubungan antara olahraga dengan kesehatan.

Sebuah studi skala besar telah mengungkapkan fakta menarik 

Sebuah studi ekstensif di mana lebih dari 116.000 orang telah berpartisipasi dan dipelajari selama lebih dari 30 tahun telah menemukan bahwa berolahraga bahkan 150 menit seminggu dapat menurunkan risiko kematian sebagian besar. 

Peserta berasal dari Kajian Kesehatan Perawat dan Kajian Lanjutan Tenaga Kesehatan (1988–2018). Mereka diminta untuk menjawab kuesioner dengan laporan diri rinci tentang aktivitas fisik.

Studi penelitian berjudul Long-Term Leisure-Time Physical Activity Intensity and All- Cause and Cause-Specific Mortality: A Prospective Cohort of US Adults diterbitkan pada Juli 2022 di Circulation, jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lippincott Williams & Wilkins untuk Asosiasi Jantung Amerika.

Perlu dicatat bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia dan bertanggung jawab atas lebih dari 30% kematian.

Apa yang peneliti temukan?