5 Kisah Misteri Segitiga Bermuda: Ribuan Nyawa Hilang Misterius

Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda (Foto : MISS WOOD)

Antv – Segitiga Bermuda menjadi salah satu tempat yang terkenal mengandung banyak fenomena misterius di dalamnya. Tempat itu sendiri diketahui berlokasi di lepas pantai tenggara AS di Samudra Atlantik.

Melansir Marine Insight, meliputi area seluas 440.000 mil laut, segitiga Bermuda adalah bagian dari rute pelayaran yang sibuk, dengan beberapa kapal menuju ke Amerika, Eropa dan Karibia menyeberang setiap hari.

Selama berabad-abad, banyak kapal dan pesawat dilaporkan menghilang secara misterius di wilayah tersebut. Tempat ini juga telah disalahkan atas hilangnya ribuan orang dalam beberapa dekade terakhir.

Adapun, istilah “Segitiga Bermuda” sendiri pertama kali digunakan oleh Vincent Gaddis pada tahun 1964 dalam artikelnya yang dimuat di majalah Argosy.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini deretan kisah misterius dari Segitiga Bermuda. Penasaran? Yuk simak terus artikel di bawah ini!

1. Mary Celeste

Mary Celeste adalah kapal dua tiang jenis pengangkut kargo dan penumpang yang ditemukan di Samudra Atlantik tengah terombang-ambing tanpa awak. Kapal ini diketahui berangkat dari New York ke Genoa, Italia, dan baru ditemukan pada 4 Desember 1872 silam.