12 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Ilustrasi bekas jerawat
Ilustrasi bekas jerawat (Foto : Pixabay)

Antv – Cara menghilangkan bekas jerawat menjadi hal yang paling banyak dicari oleh orang, terlebih kaum wanita. Hal tersebut dikarenakan biasanya wanita menginginkan kulit yang tetap terlihat bersih, sehat, dan mulus dengan tanpa ada jerawat. 

Maka, jika ada jerawat yang timbul pada permukaan wajahnya, mereka akan mencari cara menghilangkan jerawat tersebut dan cara menghilangkan bekas jerawat di wajah mereka.

Meski nyatanya bekas jerawat tersebut bisa hilang dengan sendirinya, namun tak jarang ada juga bekas jerawat yang tidak bisa hilang jika tidak ada perawatan dengan baik.  Seperti yang diketahui, bahwa permasalahan kulit pada wajah berjerawat memang kerap dialami oleh sejumlah orang.

Nyatanya, jerawat ini tak hanya menyerang pada kulit wanita saja, tapi juga kulit wajah laki-laki. Jerawat yang telah muncul lalu hilang, tak sedikit akan meninggalkan jejak alias bekas pada bagian wajah tertentu.

Ternyata, bekas jerawat ini bisa dihilangkan dengan sejumlah cara. Tentunya dengan bahan-bahan yang alami dan cukup mudah untuk didapatkan dalam setiap harinya. Kamu juga bisa membuat ramuannya sendiri di rumah. 

Lalu apa saja bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat ini? Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah yang telah dihimpun dari berbagai sumber dan VIVA.  

 

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa jerawat yang muncul pada permukaan wajah biasanya akan meninggalkan bekas. Bahkan tak sedikit orang akan kesusahan untuk menghilangkannya.

Tapi, jangan khawatir. Sejumlah bahan alami di bawah ini mampu membantu menghilangkan bekas jerawat. Selain lidah buaya dan madu yang umum diketahui oleh masyarakat, ternyata beberapa bahan alami ini bisa digunakan sebagai cara dan bahan untuk menghempaskan bekas jerawat dari wajah. 

1. Gula Pasir