20 Cara Menghilangkan Jerawat yang Efektif Menurut Ahli Kulit

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat (Foto : Pexels/Polina Tankilevitch)
Berikut ini 20 cara menghilangkan jerawat menurut dermatolog terkemuka di dunia

Antv – Cara menghilangkan jerawat beragam, tetapi terkadang ini tergantung dengan keefektifan skin care sekaligus konsistensi seseorang saat melakukannya. 

Jerawat merupakan masalah umum yang cukup sulit diatasi. Walaupun telah menggunakan skin care dan melakukan perawatan, terkadang jerawat akan muncul lagi. 

Pasti kamu gemas ingin mencoba banyak jenis skin care agar masalah jerawat cepat teratasi dalam waktu singkat. Namun, hal ini bukan ide yang bagus. Kulitmu malah akan jadi iritasi.

 

Alangkah baiknya kamu mencoba produk skin care satu per satu. Kamu harus bersabar karena setiap jenis produk memiliki jangka waktu hasil yang berbeda-beda.

Namun, terkadang penggunaan skin care saja tak cukup untuk menghilangkan jerawat. Kamu juga harus memerhatikan cara pemakaian yang tepat sampai kebersihan. 

Di bawah ini, ANTV Klik telah merangkum cara terbaik untuk menghilangkan jerawat menurut dermatolog terkemuka, dilansir dari Teen Vogue

1. Rutin Mencuci Muka Setiap Hari

img_title
Cara menghilangkan jerawat. (Foto : Freepik)

Peraturan pertama dan yang paling penting adalah selalu ingat untuk mencuci mukamu. Sebab setiap hari wajah kita kotor oleh keringat, minyak, sel kulit mati, make up, sunscreen, dan lain-lain. Oleh karena itu, kita wajib mencuci muka untuk menghilangkan lapisan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. 

Setidaknya, kamu harus mencuci wajahmu dua kali sehari. Kalau terlalu malas atau lelah, kamu bisa membersihkan wajahmu dengan tisu wajah. 

 

2. Gunakan Face Wash yang Tepat

img_title
Cara menghilangkan jerawat. (Foto : freepik)

Membeli pencuci muka generik tidak serta merta memperbaiki kulitmu. Agar face wash efektif, kamu harus memperhatikan kebutuhan kulitmu dan memilih kandungan yang sesuai.