10 Tempat Wisata di Aceh, Ada Museum Hingga Pantai

Bukit Lamreh
Bukit Lamreh (Foto : Instagram @kiki22yoedi)
Berikut adalah 10 tempat wisata di Aceh, suguhkan nuansa indah dan wajib untuk kamu kunjungi. Apa saja itu?

Antv – Tempat wisata di Aceh memang menyuguhkan nuansa dan wisata yang sangat indah yang wajib untuk dikunjungi. Provinsi yang satu ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, baik wisata masjid, alam, museum, hingga wisata pantai yang eksotisnya.

Jika sedang atau akan berkunjung ke Nanggroe Aceh Darussalam yang tepatnya berada di ujung Pulau Sumatera, rasanya tidak sah kalau tidak menjajakan kaki ke lokasi wisatanya yang ada di sana.

Tempat wisata di Aceh sendiri didominasi oleh keindahan alam dan lautan yang menghempas, sebab Aceh ini berada di antara Samudra Hindia dan Selat Malaka. Aceh pernah mengalami tsunami dahsyat beberapa tahun 2004 dan merenggut banyak korban jiwa di sana. 

Namun, setelah mengalami kerusakan parah akibat tsunami pada tahun tersebut, sebagian wilayahnya termasuk tempat wisatanya ini kembali bangkit dan menata sebaik mungkin dari sektor pariwisatanya. 

Hingga saat ini, lokasi wisata di Aceh lebih menarik untuk dikunjungi. Lalu tempat apa saja itu? Yuk simak 10 tempat wisata di Aceh di bawah ini seperti yang telah dihumpun dari berbagai sumber.

1. Masjid Raya Baiturrahman

 

img_title
Masjid Raya Baiturrahman. (Foto : Instagram @masjidraya.aceh)

 

Tempat wisata pertama yang menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini sendiri terletak terletak di pusat kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia.